Pagi hari tiba, Leo terbangun dengan kepala yang masih sedikit pusing. Leo mencari keberadaan Alexa di kamar, namun tidak ada. Tiba-tiba pintu kamar terbuka dan menampakan Glenn dengan membawa mangkuk berisi bubur dan segelas susu.
"Alexa kemana, Glenn?" Tanya Leo yang masih duduk di kasur.
" Ka Alexa ke kafe. Ka Leo udah mendingan?" Tabya Glenn, Leo menganggukan kepalanya. Pintu terbuka dan terlihat mama Alena datang membawa obat.
"Nah, kebetulan kamu udah bangun, makan dulu terus minum obatnya." Ujar mama Alena.
Leo makan dengan ditemani oleh Glenn, selesai makan, ia meminum obat yang dibawakan mertuanya itu lalu berbaring lagi.
"Alexa pergi jam berapa, Glenn?" Tanya Leo.
"Pagi tadi, jam enam." Jawab Glenn. Leo melihat jam dinding di kamar Alexa yang sekarang sudah menunjukan pukul sepuluh.
"Pagi banget dia ke kafe." Ujar Leo.
"Katanya ada pesenan, terus mau bikin stok kue." Ucap Glenn.
"Oh gitu. Alexa buka kafe itu dari kapan, glenn?" Tanya Leo. Kini kedua ipar itu duduk berdua di atas kasur Alexa.
"Ka Alexa buka kafe itu udah hampir setahun, dia sisihin uang jajannya untuk modal buka usaha." Jawab Glenn dengan bangga karena Alexa adalah kakaknya dan juga inspirasi untuknya.
"Wah, keren. Glenn, Ka Leo tiba-tiba ngantuk, apa efek obatnya ya?"
"Obat itu emang bikin ngantuk, Ka, tapi manjur. Lu tidur dulu aja biar mendingan, gue keluar dulu." Kata Glenn mulai beranjak keluar.
"Makasih, Glenn."
Kini Leo sendiri lagi di kamar Alexa. Leo membuka ponselnya berharap ada pesan dari Alexa, tapi nyatanya nihil.
Wife❤
Kamu dari kafe pulang jam berapa?
Yup. Leo sudah lama mengganti nama Alexa di kontaknya. Leo mengirim pesan pada Alexa tapi tak langsung ada balasan. Mungkin sibuk, pikirnya. Leo terus menunggu hingga akhirnya ia ketiduran.
Saat bangun, hari sudah petang. Leo melihat lagi ponselnya, namun masih belum ada balasan dari Alexa. Leo segera keluar dari kamar Alexa, dirinya sudah jauh lebih membaik. Saat sudah sampai di ruang keluarga, Leo melihat mertuanya sedang asik menonton drama India ditemani oleh adik iparnya.
"Ma? Glenn?" Panggil Leo.
"Hey, gimana keadaan kamu?" Tanya Mama Alena.
"Jauh lebih baik, Ma. Alexa belum pulang juga?"
"Belum, banyak kerjaan katanya, tadi nelpon pake nomor kafe, hp Ka Lexa lowbat terus dia nggak bawa charger." Jawab Glenn.
"Kok Alexa nggak ngabarin Leo, ya?" Kata Leo melihat mertuanya.
"Mungkin nggak sempat, makanya Alexa telpon Glenn, soalnya yang Alexa hapal cuma nomor telpon dia dan Glenn." Jawab mama Alena tapi pandangannya masih asik menatap layar televisi.
"Leo mau ke kafe ya, Ma." Ucap Leo dengan bangkit dari duduknya.
"Jangan. Alexa bilang kamu nggak boleh nyusul, takut kamu kenapa-napa." Jawab Mama Alena.
"Leo udah sehat, Ma." Bantah Leo.
"Kalo kamu mau Alexa marah dan diemin kamu, terserah." Final Mama Alena yang membuat Leo patuh. Lebih baik menunggu Alexa daripada dicuekin, pikir Leo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arranged Marriage
Storie d'amorePerjodohan yang dilakukan sangat mendadak, membuat dua insan yang tak pernah saling mengenal harus menjalani kehidupan yang tak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Mencoba menerima satu sama lain bukanlah hal yang mudah. Bertengkar setiap saat...