Part 10

1.2K 201 27
                                    

Sewaktu Frank Vernon mengangkat putra bungsunya Tommy Vernon menggantikan kedudukannya, media bisnis sudah ramai membicarakan kembali si anak hilang. Mereka tentu tahu siapa Tommy dan menilai pilihan Frank Vernon adalah pilihan yang tepat.

Awal hari dalam minggu itu media bisnis kembali mendapatkan berita hangat tentang Vernon Corp. Penangkapan beberapa jajaran direksi termasuk Elias Pietro, putra pertama dari Daud Pietro yang juga seorang pembisnis, ditambah lagi dengan jabatannya sebagai asisten atau tangan kanan Julius Vernon, membuat media tidak akan melewatkan berita ini.

Julius masih dalam penerbangan ke Yunani ketika dia menerima kabar penangkapan Elias Vernon kakak ipar yang juga asistennya. Feli yang dihubungi oleh Daud langsung meminta Julian mengambil tindakan, namun sepanjang sisa perjalanan dia berusaha menghubungi Vernon Corp, Tommy, Olsen sampai Frank, tidak ada satupun yang terhubung atau mengangkat teleponnya.

Setelah melakukan reformasi jabatan hanya dalam satu bulan Tom memegang jabatannya, sekarang dia kembali memberi kejutan. Bukti-bukti pengelapan dan penyelewangan juga penyalahgunaan jabatan melengkapi tuntutan pada Elias Pietro dan beberapa direksi juga staff yang terlibat.

Hans pengacara Vernon Corp hanya mengatakan pada media jika selama ini mereka diam bukan berarti mereka tidak tahu atau sengaja membiarkan orang-orang itu bertindak sambil mengumpulkan bukti tetapi Frank masih menghargai dan berharap mereka sadar akan kesalahan mereka, namun sampai di bawah pimpinan Tommy Vernon, orang-orang tersebut masih melakukannya dan itulah alasan mereka baru sekarang melaporkan kasus ini.

Kepergian Julian dirumorkan jika sebenarnya dia mengetahui rencana adiknya, liburan hanya untuk memberi kesempatan pada Tommy bergerak dan bertindak.

***

"Kamu yakin tidak tahu?" Tanya Feli.

"Jika aku tahu, aku tidak akan terkejut seperti ini."

"Apakah Tommy tidak ada memberitahukanmu rencananya ini?"

"Tidak, bukankah kamu juga bertemu dengannya sewaktu ulang tahun mommy. Kamu bisa melihat, dia begitu acuh dan santai, tidak pernah ada yang bisa menebak apa yang ada dalam pikirannya. Elias saja mengakui hal itu, dia dan asistennya benar-benar tidak bisa ditebak."

"Kita kembali saja, batalkan liburan ini karena hanya kamu yang bisa menyelamatkan Elias."

"Pesawat belum bisa kembali, kita mendarat dulu." Kata Julian, dia memang sudah bertanya pada kapten pesawat pribadi Vernon yang mereka gunakan.

"Berapa lama lagi?" Tanya Feli.

"Dua jam lagi." Jawab Julius yang sebenarnya masih tidak percaya jika Elias terlibat dan jika benar Elias terlibat maka selama ini dia telah membantunya.

Feli mengirim pesan pada Daud, tentu saja untuk melaporkan jika Julian tidak tahu mengenai penangkapan itu dan berkata akan kembali secepatnya untuk menolong Elias.

Julian duduk merenung mengenai semua hubungan yang baru sekarang terpikir olehnya sambil melihat daftar nama orang-orang yang dilaporkan dan ditangkap. Jika Tommy yang baru bergabung tidak sampai 6 bulan bisa melihat dan mengetahui hal itu tentu saja Frank juga tahu, tapi mengapa dia bisa tidak tahu? Hanya satu kemungkinan dan jawaban pertanyaan itu, Elias menutup semuanya dari dirinya dan Elias benar-benar terlibat. Dia juga menemukan jawaban mengapa Tommy mengambil tindakan saat dia pergi, adiknya itu ingin melindungi dirinya dan tidak dipergunakan oleh keluarga Pietro untuk mencabut tuntuan.

Julian melihat pada istrinya yang masih sibuk mengirim pesan, perasaan dan pikirannya menjadi galau. Kelihatannya dia memang harus kembali, namun kejutan kembali menunggunya ketika dia tiba di Yunani.

Love is all around UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang