Flashback
Mendapat laporan dari Rafka melalui Alexa bahwa Dirga telah menyatakan cinta pada Alana membuat Elena dan Alexa berangkat bersama menuju sky lounge, dengan Elena memegang kemudi mobil.
Iya mereka mempunyai rencana untuk memberi surprise ucapan selamat untuk sahabatnya Alana Clarinta yang akan resmi menjalin hubungan dengan lelaki yang menurut Elena dan Alexa adalah nyaris sempurna, siapa lagi jika bukan Dirga Putra Aldara.
Elena dan Alexa merasa bersyukur Dirga meminta bantuan mereka untuk meresmikan hubungannya dengan Alana, menurut mereka Dirga adalah lelaki yang sangat cocok untuk sahabatnya yang pintar, cantik dan pekerja keras itu.
Mobil Elena berhenti tepat di depan sky lounge, niat hati ingin memberi kejutan, kini seolah Elena dan Alexa lah yang mendapat kejutan dari Alana, meraka melihat Alana keluar dari gedung seorang diri dengan sepatu heels yang berada di tangannya.
"Lah itu kan Alana." Ujar Alexa
"Iya itu kan Alana, kenapa dia kelihatan buru-buru banget? Terus mana Kak Dirga nya?" Ujar Elena
"Kita samperin aja gimana El." Tanya Alexa
Namun belum juga Elena dan Alexa turun dari mobil yang mereka tumpangi, Alana terlebih dahulu telah pergi dengan menumpangi sebuah taksi.
"Kita ikutin Alana." Tegas Elena
Elena dan Alexa pun buru-buru mengikuti laju taksi yang ditumpangi Alana.
"El, kayaknya kita di ikuti sama orang deh, atau orang itu Kak Dirga yang lagi ngikutin Alana? Mobil di belakang dari tadi ngikutin kita El." Ujar Alexa.
Ucapan Alexa membuat Elena melihat kamera belakangnya mobilnya untuk memastikan apa betul kini dirinya dan Alexa sedang di ikuti seseorang.
"Itu mobil Kak Reygan, bisa aja yang di dalam itu Kak Dirga, biar gue kasih jalan." Ucap Elena sembari sedikit menepikan mobilnya agar mobil Reygan bisa mendahuluinya.
"Sebenarnya apa yang terjadi sih? Kenapa jadi begini." Ucap Alexa yang merasa bingung.
"Gue juga enggak tau Alexa, kan gue sama lo." Jawab Elena.
Tak begitu lama kemudian Elena menghentikan mobilnya kala dirinya melihat taksi yang di tumpangi Alana berhenti karana di hadang oleh mobil Reygan.
Melihat Reygan seorang diri yang turun dari dalam mobil nyatanya cukup membuat Elena dan Alexa terdiam.
"Gue enggak salah lihat kan El, kalau itu emang Kak Reygan." Tanya Alexa
"Itu emang Kak Reygan, Lexa." Tegas Elena.
Elena dan Alexa semakin tak mampu berbicara saat melihat Alana di tarik oleh Reygan untuk masuk ke dalam satu mobil yang sama.
"Sekarang lo masih mau ngelak? Terlihat jelas kan dari video yang gue rekam, kalau itu lo, dan Kak Reygan dan mobil itu juga mobil Kak Reygan kan?" Tegas Elena
Alana hanya mematung saat dirinya melihat video yang disodorkan Elena tentang dirinya yang masuk ke dalam mobil milik Reygan, dengan Reygan yang menarik tangannya dengan paksa.
Alana tau, mau serapih apapun ia menyembunyikan pernikahan ini seiring waktu berjalan Tuhan juga akan membukanya, namun Alana tak menyangka jika Tuhan akan secepat ini membuka tentang pernikahannya kepada kedua sahabatnya ini.
"Awalnya gue dan Elena ragu dan masih enggak percaya, berharap penglihatan kita salah, karena kita percaya kalau lo sahabat kita, tapi semua keraguan kita hilang seketika saat kita tau alasan lo nolak Kak Dirga itu karena lo istri orang." Tutur Alexa
"Dan ternyata lo istri Kak Reygan, cowok yang lo bilang enggak kenal, cowok yang lo bilang belagu dan semacamnya ternyata suami lo Alana!" Ucap Elena pada Alana sembari melemparkan foto pernikahan Alana dan Reygan.
Alana memejamkan matanya saat Elena melemparkan beberapa lembar foto pernikahannya dengan Reygan dihadapannya.
"Nyokap lo aja kaget Al saat tau kita enggak tau apa-apa tentang apa yang terjadi sama lo, nyokap lo aja masih nganggep kita ini sahabat lo, tapi nyatanya lo enggak anggep kita ada." Marah Elena.
Iya sekedar info, semalam setelah Elena dan Alexa tau Alana masuk ke dalam mobil yang sama dengan Reygan, mereka memilih kembali ke sky lounge guna menemui Dirga dan Rafka untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.
Dan setelah mendapat jawaban alasan Alana menolak Dirga karena dirinya yang berstatus istri orang membuat Elena dan Alexa sepakat untuk menghampiri kediaman Alana.
Dan tadi pagi buta Elena dan Alexa berhasil merealisasikan keinginan mereka untuk menghampiri rumah Alana dan mereka pun mendapat fakta yang sesungguhnya dimana benar adanya bahwa Alana adalah istri dari Reygan Alviano Adendra.
"Lo tega bohongin kita, kita kayak orang bodoh tau enggak, kita penuh effort bantuin Kak Dirga, karena kita mau lo bahagia, kita mau orang yang terbaik yang bersanding sama lo, tapi nyatanya jadi kita yang terluka!" Marah Alexa.
"Kita kurang apa jadi sahabat lo Al, sampai lo tega bikin gue dan Alexa enggak punya muka sama Kak Dirga." Marah Elena
"Kita ini sahabatan apa enggak sih Al!" Imbuh Elena.
"Gue bisa jelasin ke kalian, gue enggak ada maksud bohongin kalian." Ucap Alana sembari tubuhnya luluh di lantai.
Air mata tak mampu tertahankan oleh Alana, ketakutan akan kehilangan kedua sahabatnya ini begitu terasa dalam hati Alana. Elena dan Alexa adalah sahabat terbaiknya tak bisa Alana bayangkan jika dirinya harus kehilangan keduanya.
"Please kasih gue kesempatan untuk jelasin semuanya sama kalian." Ucap Alana sembari memohon.
Alexa yang pada dasarnya memiliki sifat gampang sekali tak tega merasa begitu sedih melihat Alana bersimpuh dan memohon di hadapannya dan juga Elena, membuatnya tak mampu menahan air mata, bagaimana pun Alana adalah sahabatnya yang selalu menemani dalam suka maupun dukanya, ia tau mungkin kali ini Alana memang salah tapi segala sesuatu pasti ada sebab dan akibatnya dan itulah yang harus di cari tau lewat Alana bukan malah membuat Alana merasa berdosa seperti ini.
"Bangun Alana, jangan kayak gini." Ujar Alexa sembari membantu Alana bangun dari posisi bersimpuhnya.
"Lo ngapain sih Lex bantuin dia, tangisan dia enggak bakal mengobati rasa bersalah kita ke Kak Reygan." Ujar Elena
"Alana sahabat kita El." Jawab Alexa
"Lo masih nganggep dia sahabat kita? Dia aja enggak anggap kita ada Alexa." Ujar Elena
"Kita hanya tau dari orang lain kan El, enggak adil rasanya kalau kita menghakimi Alana tanpa kita tau yang sebenarnya dari Alana." Tutur Alexa.
"Apalagi yang mau kita tau Alexa, jelas-jelas kita udah tau, dia bohongi kita, seolah cupu tapi nyatanya suhu, bilang enggak kenal taunya dia istrinya." Ujar Elena.
"Yaudah kalau kamu enggak mau dengerin penjelasan Alana, biar aku aja yang dengerin, ayo Al kita ngobrol di tempat lain aja." Ajak Alexa.
Melihat Alexa yang menggandeng tangan Alana dan berjalan menuju tangga membuat Elena menghembuskan nafasnya.
"Gue tunggu kalian di kamar." Ucap Elena dengan singkat pada Alana dan Alexa yang membuat mereka menghentikan langkahnya.
"Makasih ya Lexa." Ujar Alana.
"It's Okey, sampai kapanpun lo sahabat gue Al, gue yakin kita pasti bisa lewati semua ini." Ucap Alexa yang di angguki oleh Alana.
"Yaudah yuk, kita ke kamar Elena, kita selesaikan semua ini." Ajak Alexa
Alana pun mengangguk pertanda mengiyakan ajakan Alexa untuk menuju ke kamar Elena.
"Bantu aku Ya Allah, semoga mereka mau mendengarkan penjelasanku dan bisa mengerti keadaanku." Batin Alana
Happy Weekend semuanya 🫶🫶
Nih Author up sekarang sebelum Author mau berangkat healing mencari imajinasi 🤣
Selamat membaca semuanya 🥰🥰🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
ACCIDENTALLY (TELAH TERBIT)
Novela JuvenilTELAH TERBIT BERSAMA FIRAZ MEDIA PEMBELIAN BACA CHAPTER INFO 🫶 Kejadian tak terduga membuat Reygan Alviano Adendra dan Alana Clarinta dua insan yang tak saling mengenal harus terjebak dalam ikatan pernikahan. "Gue enggak nyangka cewek sepolos lo b...