Happy reading!
_________
"Oh, itu perempuan yang Mas suka?"
Arifin melirik Fia sekilas, lalu dilanjut anggukan singkat. Matanya kembali fokus menilik akun Instagram pribadi seseorang. Senyumnya terukir sangat tipis, diiringi jemari jempol yang mengelus lembut pada surai hitam pekat di sana.
Arifin itu minim ekspresi, terkadang bahkan hampir masuk kategori lelaki 'dingin'. Hanya saja, setiap kali perbincangan melenceng kepada satu wanita di layar kaca itu, semuanya bisa luluh lantak. Arifin akan tersenyum, begitu tulus terlihat.
"Siapa namanya?" Alifia sedikit mendekat, mengusir jarak. "... Cantik," pujinya.
Wanita di foto itu memiliki senyum elegan, tampak dewasa. Terlebih dipadukan dengan riasan tipis on-point. Penuh pesona, jujur saja.
"Rania. Rania Syahira."
"... Oh, Gebetan doang?" Fia tersenyum asimetris. "Apa pacar?" Dia sedikit berbisik di akhir. "Oh, masa pacar, sih?"
Arifin sontak mengerutkan alisnya. Tak suka mendengar nada bicara Fia yang seakan merendahkan. "... Berkat kamu, sekarang udah jadi mantan," balasnya santai.
Lelaki itu berdiri, merapikan leher piyamanya yang ternyata sedikit melorot. Tanpa sengaja menampakkan bercak merah di tulang selangkanya yang terpahat sempurna. "Saya tidur di kamar ujung. Oh, iya. Jangan coba-coba buat mendekat ke sana tanpa izin saya," telaknya.
Tanpa menunggu jawaban, Arifin segera memasang sendal dan berlalu memasuki kedalaman rumah.
Menyisakan Alifia seorang diri. Dengan seringai yang kini berganti seutas kekehan penuh arti. Matanya berpindah tatap, tak lagi mengamati punggung lebar Arifin yang mulai hilang di sebalik tingginya dinding.
"..." Pandangan netra cokelat terangnya menyapu ke sekeliling ruang tamu. Alifia terkekeh sumbang. "Ironis. Nikah sama gue, cintanya malah sama cewe lain."
Alifia Khinandita, perempuan yang tak lama ini usai menempuh pendidikan Sarjana Tata Busana. Baru beberapa waktu wisuda, dirinya segera dijodohkan dengan lelaki berhati dingin barusan. Namanya Arifin. Khalid Arifin Ananda.
Oh, tentu saja. Berkat pernikahan ini, Fia juga jadi harus membatalkan segala rencana dan mengorbankan banyak hal. Termasuk, susunan panjang Wishlist yang dimilikinya. Terlebih, dua poin penting di nomor paling awal.
Walau sambil ngos-ngosan, tetap saja selama pernikahan mereka Alifia selalu mencoba melepaskan dua balon impian yang berniat terbang bebas itu. Fia masih berusaha.
[ ] Tinggal, kuliah. Dan kalau bisa, menikah di London.
[ ] Menjadi istri sesempurna Mama, dan miliki keluarga yang harmonis bersama suami seperti Papa.Poin kedua, jelas tak bisa Fia raih. Mungkin, tak akan pernah. Sebab, bagaimana dia bisa membentuk keluarga yang harmonis? Sedang, suaminya saja masih suka asik melabuhkan asmara bersama sosok masa lalunya.
Namun, meski begitu. Alifia akan tetap melaksanakan tanggung jawabnya selaku seseorang istri. Tak peduli bagaimana respon Arifin padanya.
Fia akan melanjutkan pernikahan ini.
Dengan atau tanpa cinta dari Arifin.
E N D P R O L O G
-𝕬𝖗𝖎𝖋𝖎𝖓 : 𝕭𝖆𝖉 𝕳𝖚𝖘𝖇𝖆𝖓𝖉-
Ketemu cerita ini dimana, Sayangku?
18 Juli, 2023.
Revisi:
13 September, 2023.
24 September, 2023.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARIFIN || BAD HUSBAND [Terbit]
Romance❝Kamu layaknya fatamorgana. Semakin dekat aku mencari, semakin semu pula yang aku dapatkan.❞ - 𝕬𝖗𝖎𝖋𝖎𝖓 : 𝕭𝖆𝖉 𝕳𝖚𝖘𝖇𝖆𝖓𝖉. Bagaimana jadinya, jika perjuanganmu untuk menempuh pendidikan terhalang akibat perjodohan yang begitu tiba-tiba? Al...