Menara Kebahagiaan yang Terbuat dari Kertas 8

103 7 0
                                    

Sumur Panjang Umur


Istana Changsheng adalah kediaman selir bangsawan dinasti, dan dua selir bangsawan tinggal di sini: salah satunya adalah Selir Shu, yang dianugerahkan oleh kaisar pendiri; yang lainnya adalah ibu kandung kaisar pertama, Janda Permaisuri Kang Xianxiao Hui, yang tinggal di sini ketika dia dikanonisasi sebagai Selir Hui, dan bahkan kaisar pertama lahir di sini. Baik Selir Shu maupun Permaisuri tidak memiliki anak, jadi Taizu hanya memiliki putra pertama dari kaisar pertama yang lahir dari Selir Hui, dan kemudian kaisar pertama naik tahta, dan ibu lebih mahal daripada putranya, jadi dia menjadi Janda Permaisuri.

Setelah Janda Permaisuri Hui, kaisar dari dua dinasti memiliki hubungan yang dalam dengan ratu, dan ratu memiliki seorang pangeran, jadi tidak ada selir yang didirikan. Istana Panjang Umur selalu kosong, mempertahankan penampilan Janda Permaisuri Hui. 

Lu Fang dan yang lainnya berani mencuri barang di sini ketika mereka masih remaja, bahkan Li Lianhua dan orang pemberani lainnya sangat mengaguminya. Karena ini adalah kamar tidur Janda Permaisuri Hui ketika dia masih muda, mungkin ada banyak harta di sini.

Keduanya segera tiba di Istana Panjang Umur. Meskipun tidak ada pemilik yang tinggal di Istana Changsheng, masih ada beberapa pelayan yang tinggal di dalamnya, yang bertanggung jawab untuk membersihkan kamar dan halaman. Tapi dayang-dayang itu sudah tua dan tuli, bahkan jika seratus Yang Yunchun melewati mereka, mereka tidak akan menyadarinya, tidak heran Lu Fang dapat dengan mudah mencuri barang-barang saat itu.

Mendekati Istana Changsheng, terlihat banyak pepohonan di sekitarnya membentuk hutan, di samping hutan terdapat kolam berbentuk willow yang bersinar terang di bawah sinar bulan, sangat sejuk dan enak dipandang. Li Lianhua mengangkat kepalanya dan melihat ke arah Kuil Jinshan di sebelah kirinya, Yang Yunchun sudah berjalan lurus ke suatu tempat di dalam hutan.

Cahaya bulan cerah dan jernih, hutan di luar Istana Panjang Umur tidak lebat, cahaya bulan berbintik-bintik bergerak di tanah dengan dedaunan yang bergoyang, dan ada kupu-kupu dalam sekejap mata.

Kemudian Li Lianhua melihat sebuah sumur.

Dia pikir dia akan melihat sumur biasa, dibangun dari batu dan ditutupi lumut.

Tapi ternyata tidak.

Itu adalah sumur melingkar dengan radius sekitar sepuluh kaki, dan sumur itu ditutup dengan penutup lubang kayu besar. Li Lianhua telah mengembara di sungai dan danau sejak dia masih kecil, tetapi dia jarang melihat sumur sebesar itu, dia terkejut ketika pertama kali melihatnya, "Untuk apa ... digunakan untuk apa ini?"

Yang Yunchun mengangkat bahu, bagaimana dia bisa tahu? "Sumur ini berada di antara Istana Panjang Umur dan Kuil Jinshan. Ini adalah jalan buntu. Siapa yang tahu untuk apa itu digunakan?"

Li Lianhua melirik kiri dan kanan. Medan tempat ini sangat rendah, dan ada kolam daun willow di dekatnya. Pantas saja ada air di sini, tapi karena ada kolam daun willow, mengapa menggali sumur sebesar itu di sini? Masalah kerajaan ini sangat misterius dan tidak dapat diprediksi, yang membuat orang benar-benar bingung.

Penutup lubang kayu di sumur cukup busuk, Yang Yunchun memutar kunci tembaga pada penutup lubang dengan satu tangan, dan mengangkat penutup lubang besar, "Saat itulah saya melihat Wang Gonggong melemparkannya dari sini." Li Lianhua menjulurkan kepalanya keluar dan melihat ke bawah sumur, hanya untuk melihat bahwa air di sumur ini jauh dari mulut sumur, dan ketika dibuka, aliran udara hangat mengalir ke wajahnya. Tampaknya tanah memang sedikit lebih panas. Cahaya bulan di kejauhan terpantul di atas air, tetapi ada kilatan cahaya dan kristal yang berkilauan, tetapi sulit untuk melihat apa yang ada di bawah sumur. Dia mengangkat pakaiannya, melangkah ke dalam sumur dengan satu kaki, dan hendak melompat ke bawah. Yang Yunchun mengerutkan kening, "Apa yang kamu lakukan?"

The Lotus Casebook/Auspicious Pattern Lotus House by Teng PingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang