Makam Yipin 4

221 16 0
                                    

Istana Bawah Tanah Xiling

Ketujuh orang itu melihat sekeliling pintu masuk yang gelap untuk beberapa saat, ada angin sepoi-sepoi bertiup dari bawah pintu masuk, tetapi hangat, dan tidak ada bau debu selama bertahun-tahun. Ge Pan dengan bersemangat berkata: "Tampaknya ada lubang angin lain di bagian bawah, Xiling benar-benar menyembunyikan rahasia." Umumnya, makam kekaisaran takut tidak akan tertutup rapat, jadi bagaimana mungkin ada lubang angin? Semua orang sedikit terkejut, Zhang Qingmao meminta seseorang untuk membawa beberapa obor untuk menjaga pintu masuk gua, sementara Ge Pan melompat lebih dulu dengan obor di tangan, dan melompat ke arah pintu masuk yang gelap.

Lampu api menyala tidak jauh dari dasar, dan dasar gua tidak jauh dari atas, penurunan Moyue hanya setinggi dua kaki, dan enam orang lainnya turun ke lorong satu per satu. Lempengan batu tidak akan bergerak jika bukan karena kekuatan ilahi bawaannya, tetapi tidak takut seseorang akan mengikatnya dengan diam-diam.

Ketujuh orang itu memegang obor, dan setelah empat dinding lorong diterangi oleh api, semua orang merasa takjub: itu adalah lorong yang diukir dengan sangat halus yang terbuat dari lempengan batu, dan keempat dinding itu diukir dengan kata-kata, bukan karakter Cina, dengan garis ramping dan anggun. Di bagian atas lorong juga terdapat lukisan Buddha, Bodhisattva dan Arhat dari Barat yang memang terlihat seperti mausoleum.

Tetapi jika Xiling hanyalah tempat peristirahatan Kaisar Xicheng dan para selirnya, mengapa harus meninggalkan terowongan untuk berkomunikasi dengan dunia luar? Apakah Murong Wuyan dan Wu Guang benar-benar mati di makam bawah tanah ini? Mengapa mereka dapat dengan mudah menemukan pintu masuk? Semua orang berjalan di sepanjang lorong yang penuh dengan kata-kata, berpikir liar di dalam hati mereka, tetapi ada keheningan di sepanjang jalan.

"Lotus." Setelah hening lama, Fang Duobing bertanya, "Apa yang tertulis di dinding ini? Mengapa tidak ada habisnya?"

"Tulisan Sanskerta di dinding sedang menceritakan sebuah cerita." Li Lianhua berkata dengan sedikit linglung, "itu sedang bercerita tentang anakku."

"Cerita anak laki-laki?" Fang dengan sakit bertanya, "Cerita anak laki-laki apa?"

Terowongan itu sunyi, semua orang menghadap ke terowongan tak berujung, dan pikiran mereka menjadi lebih curiga dan gugup, belum lagi pembunuh yang membunuh Zhang Qingshi bersembunyi di samping mereka, jadi mereka tanpa sadar fokus mendengarkan percakapan di antara keduanya, jadi seperti untuk tidak menjadi lebih terburu nafsu. Li Lianhua berkata dengan linglung: "Ini adalah kisah yang diceritakan oleh Tathagata dalam jilid kelima dari "Sutra Teratai Miaofa", "Umur Panjang Sang Tathagata". perjalanan panjang, dan anak laki-lakinya salah minum racun di rumah, dan mereka sangat kesakitan. Ketika dokter ajaib kembali, dia melihat bahwa anak laki-lakinya kesakitan, dan segera membagikan obat mujarab untuk mereka. Makanlah. Anak laki-laki yang berbakti kepada dia biasanya percaya itu adalah obat mujarab, tetapi anak laki-laki yang tidak berbakti padanya biasanya curiga itu racun. Anak laki-laki yang percaya itu adalah obat mujarab akan baik-baik saja setelah meminumnya, tetapi anak laki-laki yang tidak percaya itu tidak akan pernah ambillah, lebih suka menderita di tempat tidur Mengerang, mengira ayah mereka akan membunuh mereka. Dokter jenius itu tidak menyalahkan putra yang tidak berbakti, tetapi meninggalkan surat yang mengatakan bahwa dia juga sudah sangat tua dan akan mati. Obat mujarabnya adalah disimpan di rumah, dan mereka dapat mengambilnya jika diperlukan. Kemudian dokter jenius itu pergi ke tempat yang jauh dan meminta seseorang untuk membawa kembali surat yang mengatakan bahwa dia telah meninggal. Anak-anak lelaki yang takut ayah mereka akan meracuni mereka mengira bahwa ayah mereka sudah meninggal, merindukan kebaikan ayahnya, dan mengira dia tidak akan tahu siapa yang akan mendapatkan obatnya. Obatnya tidak boleh palsu, jadi saya mengambil ramuan itu dan meminumnya, dan tubuh saya pulih. Kemudian dokter jenius itu kembali , dan anak-anak yang tidak berbakti menyadari betapa bodohnya mereka." Li Lianhua berkata dengan santai: "Tathagata bertanya kepada murid-muridnya:" Apakah dokter jenius ini melakukan kejahatan kebohongan? "Semua murid mengatakan tidak."

The Lotus Casebook/Auspicious Pattern Lotus House by Teng PingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang