Rok Delima Membunuh Empat Orang 2

127 9 0
                                    

Setengah Wajah "Hantu"


Sudah jam ketiga ketika saya kembali dari minum dengan Guo Dafu. Li Lianhua sedikit mabuk, tetapi dalam suasana hati yang sangat bahagia. Meskipun Guo Dafu dikatakan sebagai "orang yang anggun", dia tidak memiliki banyak mata, dan pemandangannya anggun serta hidangannya sangat indah, musim gugur hari ini sangat berharga. Apalagi melihat gaun pengantin leluhur keluarga Guo, gaun pengantinnya memang halus dan cantik, langka di dunia, dibandingkan dengan mahkota phoenix rakyat Han dan Xiapei, ia memiliki keindahan luar biasa yang tak tertahankan.

Itu adalah satu set gaun pengantin biru safir, dengan brokat bersulam pohon dan bunga, orang menggali sumur, orang minum dan bernyanyi, orang menari melingkar, melon dan buah-buahan di bawah tanah, dan matahari, bulan, dan bintang di langit. Ada dua burung besar yang terlihat seperti burung phoenix tetapi bukan burung phoenix, dan setiap inci dan setiap inci bersinar dengan warna brokat yang cerah, meskipun tidak ada cahaya, tetap bersinar. Tujuh utas perhiasan perak digantung di leher bungkusan itu, dan bunga besar yang digantung dengan manik-manik perak dan manik-manik emas digantung di dada, inti bunganya terbuat dari emas, yang sangat indah dan indah. Brokat biru safir atas dan bawah dari gaun pengantin ditutupi dengan benang emas dan perak, dan ada manik-manik kristal yang sangat halus di atasnya, yang penuh dengan kecemerlangan. Pinggang diikat dengan manik-manik giok, dan roknya sangat sempit, seperti tong. Di rok datar, sekelompok orang yang bahagia menari melingkar, tepat di sekitar rok. Ada rantai perak dan lonceng di bagian bawah rok. Dari sudut pandang pria, itu adalah tumpukan emas, perak, dan permata; dari sudut pandang wanita, betapapun jeleknya seorang wanita, selama dia masih muda, dia mungkin merasa bahwa dia akan dapat melihat. dirinya dan dirinya sendiri setelah mengenakan gaun pengantin ini Gaya yang berbeda di hari kerja.

Tapi di mata Li Lianhua, itu adalah rok yang aneh, ditutupi dengan emas, perak, dan permata, dan roknya sangat sempit. Gaun pengantin yang dikenakan oleh ketiga wanita tersebut... Ketiga wanita tersebut meninggal secara tak terduga... Apakah ini benar-benar hanya kebetulan?

Berbaring di tempat tidur, menghadap ke jendela besar kolam teratai, dia menguap, dan pikirannya beralih ke "puisi" yang dia tulis untuk Guo Dafu.Saya tidak tahu apakah Guo Dafu melihat misteri dalam "puisi" itu? Ketika dia sedang melihat cahaya bintang di luar jendela dan tertidur, tiba-tiba setengah wajah perlahan keluar dari jendela, menatapnya dengan samar.

Dia menatap kosong pada wajah aneh itu. Untuk waktu yang lama dia mengira dia sedang bermimpi, tetapi tiba-tiba wajah itu bergerak dan perlahan menghilang ke arah jendela ... Li Lianhua tiba-tiba terbangun — lalu Itu adalah wajah yang tidak tahu apa-apa, dengan pipi dan hidung berkulit gelap, rambut beterbangan, dan mata yang sangat cerah tapi merah, tanpa emosi — ada kolam teratai di bawah jendela, dan hanya ada lahan basah kecil.Di mana setengah wajah itu berdiri di luar jendelanya? Dia mendengar langkah kaki menjauh—apa pun itu, paling tidak dia berjalan dengan dua kaki, seperti manusia.

Hantu? Li Lianhua menghela nafas, meskipun dia belum pernah melihat hantu, benda di luar jendela itu hidup, tidak seperti hantu. Adapun orang - dia percaya bahwa lebih baik seseorang berpura-pura menjadi hantu daripada hantu berpura-pura menjadi laki-laki, tetapi siapa di keluarga Guo yang ingin berpakaian seperti ini di tengah malam dan diam-diam melirik padanya di depan jendelanya? Jika dia tertidur dan tidak melihatnya, bukankah dia akan menyesal atas "itu" yang melelahkan? Benar-benar aneh ... Dia turun dari tempat tidur dan melihat ke bawah jendela, memang ada jejak kaki di tanah basah di luar jendela.

Apa sebenarnya itu? Apa alasan untuk melihat dia di luar jendelanya di tengah malam? Apa hubungan antara tiga pembunuhan keluarga Guo dalam 50 tahun terakhir dan orang aneh berwajah hitam yang muncul di tengah malam? Dia mendengarkan suara katak yang sunyi di luar jendela, memikirkannya, dan tertidur dalam keadaan linglung.

The Lotus Casebook/Auspicious Pattern Lotus House by Teng PingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang