Chap 23 : Kulkas (1)

2K 267 24
                                    

Sunoo's POV

"Halo dek, ini kulkasnya yang dititip udah sebulan lebih disini, jadi diambil apa gimana dek ?"

"Kulkas apa ya pak ?" Gue coba ingat kulkas apa yang dimaksud sama si bapak yang nelpon gue langsung nanya tentang kulkas. Emang gue pernah beli kulkas ?

"Kulkas yang waktu itu ditolak dek perkara kulkas yang lama belum dapat ijin untuk diganti. Yang adeknya ribut sama mas-mas yang tinggi itu. Inget nggak dek ? Dua bulan yang lalu."

Ah iya !! Lupa gue lupa bener gue pernah ribut sama Heeseung perkara mau ganti kulkasnya bunda jadi lebih besar. Kulkasnya gue uda bayar lunas gue titip aja di tokonya lagi eh malah lupa ngambil. Ya tapi tu kulkas mau gue apain ? Heeseung nggak ngebolehin kulkas lamanya diganti padahal udah keliatan tua begitu, kecil lagi.

"Dek, gimana ? Masalahnya ini saya ada pemeriksaan gudang, bos disini nggak terima penitipan barang karena kalau ada rusak nanti kita yang disalahin lagi."

"Gini deh pak, kasih saya waktu sehari lagi ya nanti saya ngomong lagi sama ibu kos saya. Oya pak, kalo misalnya saya nggak jadi beli uang saya bisa balik nggak ?"

"Wah kalau itu nggak bisa dek, soalnya barang yang sudah dibeli nggak bisa dikembalikan lagi kecuali ada kerusakannya atau kesalahan pengiriman."

"Ohhh gitu ya pak, ya udah deh ntar saya ngomong dulu ya. Lusa deh saya kabari ya pak."

"Bener ya dek, saya tunggu. Kalau lusa nggak ada kabar kulkasnya saya tetap kirim ke alamat kemarin ya dek."

"Iya pak, saya pasti kabari kok."

Si bapak sales kulkas terus tutup telponnya. Ini gimana ya gue ngurusin kulkas doang. Coba ngomong sama bunda kali ya siapa tau bunda mau kulkasnya diganti. Waktu itu bunda bilang mau tapi harus minta ijin Heeseung dulu. Eh apa ngomong sama Heeseung aja dulu ya ? Kalo dia ijinin bunda pasti mau ya kan. Eh tapi kan gue lagi didiemin sama dia ya ? Ah shit lah. Tinggal disini tuh sama Heeseung kebanyakan bikin sakit kepala. Kebanyakan aturan.

Ketukan pelan di pintu kamar gue tiba-tiba terdengar dan berikutnya pintu terbuka lalu kepala bunda tersembul disana.

"Sun, lagi sibuk ?" tanya bunda.

Gue langsung beringsut mendudukan tubuh gue. "Nggak kok bund, lagi rebahan aja. Kenapa bund ?"

"Bantu bunda pindahin barang mau nggak ?"

"Oh boleh bund. Ayo aku bantu."

Bunda tersenyum senang mendengar ucapan gue. Bunda lalu ajak gue ke dapur. Di dapur gue udah liat barang-barang diatas meja, lalu kulkas yang terbuka dan isinya kosong.

"Lho kulkasnya kenapa bund ?"

"Rusak Sun, dari kemarin nggak mau dingin. Ini bahan-bahan kue bunda jadi rusak sekarang bunda mau panggil tukang servis. Bantu bunda buangin bahan-bahan yang rusak ya terus kita angkat kulkasnya keluar. Nanti pas tukang servisnya datang biar langsung diangkut nggak usah masuk lagi." jelas bunda dengan wajah sedikit sedih.

Wah pas banget ini momentnya gue ngomong sama bunda. Memang semesta lagi baik banget sama gue.

"Bunda inget nggak dulu aku pernah belikan kulkas tapi ditolak sama Kak Heeseung ?"

"Oh yang gede dulu itu ya ?"

Gue mengangguk cepat. "Iya bund. Daripada perbaiki kulkas yang ini mending diganti sama kulkas yang aku beliin itu. Masih ada kok disimpen sama salesnya yang kemarin bawain kesini."

"Itu ya... Gimana ya Sun, itu kulkasnya gede banget terlalu bagus buat bunda. Bunda mana ada uang sebanyak itu buat beli itu."

"Kan aku yang beliin bunda. Bunda nggak usah bayar apa-apa cukup dirawat aja aku udah seneng kok."

Color Brush | Heesun / Heenoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang