58. Sasimo

3.2K 105 4
                                    

• happy reading •

Sepanjang perjalanan Jean hanya terdiam merenungi perbuatan-perbuatannya sebelumnya yang ia anggap begitu fatal terhadap hubungannya dengan Ava. Kata-kata Ava yang dikeluarkan tadi, juga terus terngiang-ngiang di kepalanya. Ia benar-benar menyesali perbuatannya.

"Ck!" Jean berdecak kesal. Ternyata dirinya sebodoh itu. Ia merasa dirinya telah gagal menjadi seorang anak laki-laki, ia juga gagal menjaga amanah ibunya untuk tidak pernah menyakiti perempuan baik fisik maupun perasaannya. Ia telah gagal, ia telah menyakiti perasaan Ava. Dan mungkin ia telah menciptakan trauma tersendiri untuk gadis itu.

Tanpa disadari mata Jean mulai berair. Ia menepikan sebemtar mobilnya dan mulai menangis. Lelaki menangis? Mengapa tidak? Tidak ada yang melarang. Sekuat apapun jiwa laki-laki, pasti akan pernah menangis juga.

Menangis bukanlah sebuah aib atau kejahatan bagi laki-laki. Menangis itu hal normal yang menandakan seseorang memiliki perasaan.

Drrtt...

Jean melirik ponselnya, dilihatnya nama Issie yang terpampang sedang meneleponnya. Laki-laki itu menghapus air matanya dan kemudian mengangkat panggilan tersebut.

[Jean kamu di mana? Kamu mau jemput aku apa engga? Aku udah siap dari tadi nih.]

"Iya boleh. Gue otw ke sana sekarang," jawab Jean setelah mengusap wajahnya.

***

"Kak Ava, Kak Jean keliatan banget frustrasi ga ada lo di samping dia. Please terima dia lagi ya, Kak? Semuanya salah gue, Kak, bukan salah Kak Jean." Elina menatap penuh harap pada Ava yang duduk di sebelah brankarnya. Ia memohon kepada Ava agar mau mendatanginya ke rumah sakit.

"Gue gabisa lagi balikan sama dia."

"Kak please, Kak Jean keliatan masih sayang banget sama lo. Dia keliatan banget nyeselnya, Kak."

"Gue minta maaf gue beneran udah gabisa lagi, Lin. Gue udah terlanjur kecewa gimana dong? Kalo urusan sayang, gue juga masih sayang sama dia tapi mau gimana lagi? Keputusan gue udah bulet. Gue ga mau ngerusak prinsip gue dengan balik ke orang yang udah nyakitin perasaan gue separah itu," jawab Ava dan membuat Elina menunduk pasrah.

"Maafin gue ya, Kak. Kalo bukan karena gue, kalian pasti masih bareng sekarang. Semua salah gue," ucap Elina dengan sendu.

"Iya gapapa. Semua udah kejadian. Harusnya waktu itu gue juga ngga kepoan sama tingkah lo. Dan, harusnya lo ga membangkang pas dibilangin jangan pacaran sama cowo liar kaya gitu. Lo itu masih labil banget, usia lo aja belum nyampe 17. Masih gampang banget terpengaruh. Bawa diri di usia segini ga gampang. Gue ga munafik dan jadi sok suci, karna nyatanya gue juga ga pinter-pinter banget bawa diri. Tapi setidaknya gue ga gegabah kayak lo.

Lo pikir masalah lo bakal kelar kalo seandainya lo berhasil hilangin nyawa lo? Ga banget. Yang ada penderitaan baru lo bakal dimulai saat itu, jauh lebih parah. Gue emang bukan orang religius, ga taat-taat banget emang tapi setidaknya gue tau pelajaran agama apalagi dosa orang bunuh diri.

Lo itu egois ngelakuin semua itu. Lo ga mikirin gimana perasaan orang yang bener-bener sayang sama lo. Cuma gara-gara cowo lo jadi kaya gitu. Lo pikir enak ditinggal selama-lamanya sama orang yang kita sayang? Gak, sama sekali gak enak. Berapa lama gue nangisin bokap gue yang ga bakal pernah balik lagi buat meluk gue? Lo ga mikirin perasaan keluarga lo, lo egois, Lin.

Lo itu salah pilih cowo. Gue tau pacaran sama yang umurnya lebih dewasa emang seru, ngerasa keren kitanya, tapi pikirannya dewasa juga ga? Percuma kalo kerjaannya cuma ngerusak anak orang dan ngejerumusin ke dunia dia yang udah jelas-jelas suram banget. Gue pernah se-enggak suka itu sama lo karna lo lebih ngebelain Maxen daripada gue yang jelas-jelas pengen lo aman. Tapi yauda lah ya, lo juga masih labil banget.

He's My Boy [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang