SAKIT

1.8K 139 3
                                    


Author Pov

Freen memapah Becky memasuki rumah karna keadaan Becky yang lemah.

"Bi! Bi! Tolongin dong!" Teriak Freen meminta bantuan Bibi Mhee yang kini berdiri diambang pintu utama

"Astaga?! Nyonya Becky kenapa?" Ujar Bibi Mhee terkejut saat mendapati tubuh Becky yang dipapah oleh Freen.

"Nanti saya jelasin, sekarang tolong bantu saya bawa nyonya Becky ke kamar ya" Ucap Freen

Bibi Mhee pun membantu Freen memapah Becky menaiki tangga menuju kamarnya.

"Makasih bi" ucap Freen setelah berhasil membaringkan Becky di atas ranjangnya dan duduk disamping Becky.

"Emangnya nyonya Becky kenapa Non?" Tanya Bibi Mhee

"Tadi dia kehujanan Bi" sahut Freen seraya membenarkan selimut untuk menutupi tubuh Becky

"Bajunya basah tuh Non, diganti aja biar gak masuk angin" ujar Bibi Mhee

"Iya sebentar lagi saya ganti kok" ucap Freen seraya menatap wajah redup pucat Becky redup lalu meletakkan punggung tangannya di kening Becky untuk mengecek suhunya

"Panas banget!" Ucap Freen seraya menarik tangannya.

"Bi tolong ambilkan baskom dan air hangat" pintah Freen cemas

Bibi Mhee pun mengangguk dan berlari menuju dapur untuk mengambil baskom dan air hangat.

Freen beranjak dari duduknya dan berjalan menuju wardrobe untuk mencari hantuk kecil untuk mengkompres Becky, namun terhenti saat Becky tiba-tiba membuka suara.

"Sayang?" Panggil Becky lirih dengan suara serak khas orang sakit

"Iya aku disini" sahut Freen seraya menggenggam tangan Becky lalu kembali duduk disampingnya

"Jangan pergi" lirih Becky menggenggam erat tangan Freen.

"Iya gak ada yang ninggalin kamu kok, aku cuma mau ngambil handuk kecil dan baju ganti kamu aja" sahut Freen lembut

"Gak usah!" Ucap Becky dengan suara yang hampir tidak didengar oleh Freen, sepertinya tenaga Becky benar-benar habis.

"Gak boleh gitu dong sayang, baju kamu basah loh, terus badan kamu juga panas banget kalau bajunya gak diganti yang ada kamunya malah tambah sakit" ujar Freen lembut seraya mengusap-ngusap lembut pipi Becky dengan satu tangan sedangkan tangan yang satunya masih digenggam oleh Becky.

"Ini non" seru bibi Mhee yang tiba-tiba ada dibelakang Freen seraya membawa baskom berisi air hangat.

Sontak Freen langsung mengalihkan pandangannya pada Bibi Mhee

"Taruh disana aja bi" sahut Freen menunjuk meja di samping ranjang

Bibi Mhee pun meletakkan baskom itu ditempat yang Freen tunjuk, "apa ada lagi yang nona butuhkan?" Tanya Bibi Mhee yang kini sedang berdiri disamping Freen

Freen menggelengkan kepalanya menandakan bahwa dia sedang tidak membutuhkan apa-apa untuk saat ini.

"kalau begitu saya lanjut bekerja dulu ya Non" pamit Bibi Mhee tidak mau menggangu privasi bosnya dan langsung mendapat anggukan dari Freen.

Bibi Mhee pun langsung pergi meninggalkan kamar.

Freen kembali menatap Becky yang sepertinya sudahpun terlelap kembali, karna genggaman tangannya yang melonggar, atau mungkin karna tenaganya yang benar-benar habis.

Freen menghela nafas lega karna ia tidak perlu lagi membujuk Becky untuk mengganti bajunya seperti tadi.

Dia pun segera beranjak dari duduknya untuk mengambil handuk kecil dan baju ganti untuk Becky di wardrobe karna Becky harus menggantikan bajunya dengan segera sebelum keadaanya semakin memburuk.

MY LITTLE BABYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang