Part 38 On
“Lebih baik aku berada di penjara keabadian daripada harus berada di lingkungan penuh kepalsuan” ucap Taejin.
“Kepalsuan?” gumam Kaisar Shin.
“Buka Mata anda Kaisar, aku tau anda bisa mematahkan Sihir yang mengikat ingatan anda” ucap Taejin.
“sihir?” gumam semua orang penuh tanya. saat seemua orang bertanya-tanya akan apaa yang di ucacpkan Taejin ada beberapa orang tampak sangat panik sekali.
Part 38 Off
PART 39 On
“Biarkan saja Taejin” Ucap Hyena tenang.
“Bagaimana mungkin aku membiarkan berlarut-larut, cukup sampai sini saja semua drama ini” Geram Taejin.
“Jangan lernah menjadi boneka Kekaisaran, wahai Kaisar Shin” Teriak Taejin.
Mendengar teriakan Taejin, Kaisar Shin tampak membulatkan matanya layaknya orang yang terkejut.
Kaisar Shin tampak dengan cepat mengingat tahun-tahun yang lalu.
FLASHBACK ON
“Ini untuk mu” Seorang anak laki-laki memberikan bunga dandelion kepada seorang gadis kecil yang sedang duduk membaca buku. Gadis tersebut tampak menerima bunga pemberian anak laki-laki tersebut dengan senyuman manisnya sembari mengatakan terimakasih.
“Tidakkah mereka begitu manis sekali, mereka benar-benar cocok sekali” Gumam para dayang dan pelayan nya.
Ingatan itu terus berjalan begitu cepat di pikirannya hingga tampak dalam ingatan Kaisar Shin jika dirinya sedang berdiri di hamparan tanaman bunga dandelion seperti menunggu seseorang. Dari kejauhan tampak sekali seorang gadis cantik berjalan cepat namun tetap tampak anggun ke arahnya.
“Apakah anda sudah menunggu lama di sini? Maaf aku yang terlambat datang menemui anda” Tunduk gadis cantik itu memberikan tanpa penyesalan.
“Tidak apa-apa, aku juga baru datang” Ucap Kajaar Shin yang berbohong demi menenangkan gadis cantik sang pujaan hatinya.
“Benarkah itu? “ Ucap gadis itu sembari menatal mata Kaisar Shin.
“Benar Putri Han” Senyum Kaisar Shin lembut.
FLASHBACK OFF
“Han Yura, Putri Han Yura” Ucap Kaisar Shin yang tampak menatap Hyena dengan raut wajah sedih dan rindu.
“Han Yura, kau kah itu? “ tanyanya yang mulai meneteskan air matanya.
“Han Yura? “ gumam semua orang yang mulai mempertanyakan apa maksud Kaisar Shin mereka.
Kaisar Shin tampak berjalan pelan ke arah Hyena. Namun dengan cepat Calon Permaisuri Byeol menahan Kaisar Shin untuk tidak melangkah maju kembali.
“Ada apa sebenarnya, siapa Han Yura? Apakah manusia itu Han Yura? Jika iya, siapa dia?” tanya semua orang yang bingung dengan semua yang telah terjadi.
“Han Yura, adalah seorang Putri tunggal dari Kekaisaran Han. Putri yang digadang-gadang akan merubah Kekaisaran Han menjadi Kekaisaran yang memiliki perekonomian yang stabil dan juga keamanan yang tinggi” Jelas Gonji yang datang semvari menarik 3 orang yang terikat di ekornya.
“Kekaisaran Han? Kami tidak pernah mendengar adanya Kekaisaran tersebut” Tanya salah seorang bangsawan.
“Ya, hanya segelintir orang saja yang tahu dimana letak Kekaisaran Han itu berada” Jawab Gonji.
“Kenapa bisa seperti itu? “ tanya salah seorang bangsawan.
“Karena Kekaisaran Han telah berubah” Jawab simple Gonji.
“Apa? Berubah? Apa maksudnya” Jawaban Gonji membuat kegaduhan di ruangan itu, semua orang tampak penasaran sekali.
“JIKA.. Jika kalian ingin mengetahui perihal Kekaisaran Han, kalian bisa tanyakan ke Penasihat In dan mentri In. Mereka sangat mengetahui sekali tentang Kekaisaran In” Tatapan Tajam Gonji tepat menusuk penasihat In dan Mentri In.
Semua orang langsung menatap Penasihat In dan Menteri In, tatapan penasaran dan menuntut penjelasan kepada keduanya.
“Ah jika mereka berdua tidak mau mengatakan apapun sepertinya kakek ini dapat mengatakan semuanya” Gonji menarik seorang kakek yang berdiri belakang para dayang dan pengawal.
“Ayo katakan, mereka sudah menunggu” Paksa Gonji.
Penasihat In dan Menteri In begitu terkejut melihat dang kakek tua tersebut.
“Han Yura” Kaisar Shin terus memanggil-manggil Han yuta dengan tatapan tidak bisa lepas dari Hyena, sedangkan Hyena hanya menatap Kaisar Shin dengan dinginnya.
“Ke-ke-kekaisaran Han adalah Kekaisaran yang sangat terpandang, Kekaisaran yang berdiri dengan jaya bahkan Kekaisaran yang masyarakatnya sangat bahagia berada dibawah aturan Kaisar Han yang masih sangat muda sekali waktu itu” Jelasnya dengan terbata-bata
“Kaisar Han menikahi seorang gadis bangsawan yang begitu terkenal akan kemurahan hatinya. Dari pernikahan itu lahirlah sang Putri yang mereka beri nama Putri Han Yura. Permaisuri tidak bisa melahirkan seorang putra mahkota dan Kaisar Han di tuntut untuk memiliki seorang penerus dengan pengajuan usulan Kaisar Han harus menikah lagi, namun karena beliau sangat mencintai Permaisuri semua usulan itu beliau tolak keras bahkan aturan Kekaisaran tentang permaisuri harus melahirkan Putra Mahkota pun beliau hapus. Meskipun banyak sekali yang menentangnya namun seiring berjalannya waktu semua orang pun menerima keputusan Kaisar Han tapi tidak jarang masih ada yang tidak suka akan penghapusan aturan itu terutama bangsawan In yang sekarang menjadi penasihat dan mentri” Lanjutnya.
“Jadi maksud anda-”
“Benar, Kekaisaran Han adalah Kekaisaran Shin saat ini. Saya ingat sekali mereka menghapus semua jejak tentang Kekaisaran Han dengan cara mengikat ingatan para penduduk dengan sihir yang mereka” Sahut kakek tersebut.
“Bagaimana mungkin? Tidak mungkin mereka bisa melakukan hal itu, jika mereka melakukan hal itu sihir mereka akan terkuras banyak bahkan bisa membunuhnya” Sahut salah saty bangsawan.
“Mungkin saja, dengan cara pengorbanan” Timpal Gonji.
“Pengorbanan? “ Semua orang sangat terkejut mendengar timpalan Gonji itu.
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigration Female Military : Kim Hyena (ONGOING)
FantasyCover diambil dari Twitter 서밀 (@seomil_t) Kim Hyena adalah seorang komandan militer wanita yang mengalami transmigrasi ke dunia lain yaitu dunia para siluman hidup. Penderitaan hidup Hyena bermula dari dirinya yang dikhianati kekasihnya yang menikah...