Bab 20[Terevisi]✓

37.1K 2.5K 73
                                    

Follow sebelum membaca hargai author!!

Jangan lupa votenya woy 🌟🌟🌟🌟🌟

Happy Reading

.

.

.

Axezi yang mendengar nada remeh dari Karel, dalam hati ia menyeringai, materi apa itu? Anak SD?.

Bahkan tanpa buku Axezi mulai menjelaskannya.

"Arus bolak-balik atau alternating current (AC) merupakan arus dan tegangan listrik yang besarnya berubah terhadap waktu dan mengalir dalam dua arah. Arus bolak-balik biasanya dimanfaatkan untuk peralatan elektronik"

"Pada prinsipnya, sumber arus bolak-balik bekerja melalui perputaran kumparan dengan kecepatan sudut tertentu yang berada dalam medan magnetik. Jenis-jenis rangkaian dalam rangkaian AC adalah rangkaian resistor, rangkaian induktor, dan rangkaian kapasitor"

Jelas Axezi dengan santai, Karel yang mendengar penjelasan Axezi langsung bungkam, itu mata pelajaran fisika kelas 12, bagaimana bisa?, sebenarnya ia hanya ingin mengetes, tapi siapa sangka Axezi bisa menjelaskannya.

Khansa, Revan dan yang lainnya mendengar penjelasan Axezi paham, bahkan sangat paham. Bahkan Khansa dan Revan diam diam tersenyum tipis.

"Seru sekali" batin Khansa

Setelah menjelaskan materi itu, Axezi kembali menyandarkan punggungnya di kepala kursi dengan tangannya yang menyilang di dada, ia menutup matanya.

Mereka yang melihat itu hanya bisa terdiam, ingin protes tapi Axezi pintar.

Axezi terpikir ingin menanyakan balik kepada Karel, ia membuka matanya dan menatap Karel.

"Sekarang gue yang nanya" datar Axezi

"Apa yang di maksud dengan Dinamika?"

Mendengar pertanyaan Axezi, Karel tersenyum tipis, lalu ia mulai menjelaskannya.

"Dinamika adalah salah satu cabang ilmu fisika yang termasuk dalam ilmu mekanika. Mekanika adalah ilmu yang mempelajari tentang gaya dan gerak. Ini melibatkan sejumlah kecil konsep dasar seperti gaya, massa, panjang, dan waktu. Dinamika berkaitan dengan gaya-gaya yang mempengaruhi gerak benda dan sistem yang bergerak."

Jelas Karel tersenyum tipis, ia merasa bangga karna sudah berhasil menjawab pertanyaan Axezi. Sedangkan Axezi hanya mendengus.

"Mau penjelasan yang lebih lengkap?" Tanya Axezi datar

Karel terkejut dengan perkataan Axezi, apa ini? Masih kurang?.

"Dinamika adalah cabang dari ilmu fisika yang mempelajari gaya dan torsi dan efeknya pada gerak. Pembahasan utama dalam dinamika ialah mekanika klasik yang berkaitan dengan hukum gerak Newton terutama pada sistem partikel. Konsep-konsep dasar dalam dinamika disusun oleh Isaac Newton. Konsep dinamika berperan dalam menyelesaikan persoalan fisika yang berkaitan dengan gaya.[1]"

"Dinamika merupakan kebalikan dari kinematika, yang mempelajari gerak suatu objek tanpa memperhatikan apa penyebabnya. Secara umum, para peneliti yang menekuni dinamika akan mendalami bagaimana sistem fisika mengalami perubahan dan penyebab mereka berubah. Isaac Newton menciptakan hukum-hukum fisika yang menjadi panduan dalam fisika dinamika"

Axezi [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang