5 tahun kemudian,
Kevan menjadi salah satu tabib yang tergolong sangat hebat. Termasuk penemuannya terhadap penawar racun Apylisa yang dia namakan 'Elyin'.
Iya, dia mengambil nama Evelyn karena Evelyn lah ia mampu menciptakan penawar meski terlambat.
Butuh 4 tahun agar Kevan bisa merelakan pujaan hatinya. Dia sadar, dia akan menyulitkan Evelyn jika terlalu lama meratapi diri.
Beberapa bulan yang lalu, dia bangun dari keterpurukan dan kembali mengembangkan dan merilis penawar ini.
Ternyata banyak yang mengalami penderitaan racun Apylisa dan mereka sangat bersyukur menemukan penawarnya.
Bahkan tak jarang orang memberikan Kevan banyak bingkisan karena berhasil menyembuhkan.
Kevan hanya membalasnya dengan. "Tidak perlu memberikanku apa-apa. Cukup berdoa untuk gadisku yang meninggal dunia karena dia, penawar ini hadir."
Sejak itu namanya menjadi populer. Tak sedikit dari keluarga bangsawan melamarnya hingga ayahnya kesusahan menolak.
Chriss telah menjodohkan anaknya dengan putri keluarga Marques dari kerajaan Pluesa. Tentu saja kevan menolak.
Namun apa daya, ayahnya sangat menekannya. Bahkan mengungkit Evelyn. Dia mengatakan Evelyn tidak akan bahagia jika dia memilih tidak menikah sama sekali.
Apa salah Kevan? Setahunya Evelyn tidak mengatakan itu. Hanya mengatakan bahwa Kevan harus bahagia dan bahagia bukan hanya tentang pernikahan.
Mau tak mau dia menerimanya. Kevan memilih jujur pada calon tunangan bahwa dia akan mendapat raga lelaki itu, namun tidak hatinya.
Hatinya masih belum bisa menerima siapapun. Konyolnya wanita itu mengangguk tidak keberatan. Kata dia cinta hadir karena terbiasa.
#####
Keadaan Duchy berada di puncak dalam kekuasaan putra pertama dari mendiang Duke Alex, Gellen De Axerlion.
Iya, Duke Alex menyusul putrinya setelah 2 tahun berusaha membahagiakan kedua putranya dengan memberikan mereka perhatian.
Dia meninggal karena sakit-sakitan. Itu juga menjadi pukulan hebat bagi kedua putranya membuat Gellen dan Nick hidup berdua.
Namun mereka tetap kuat. Gellen diangkat menjadi Duke, sedangkan adiknya memilih untuk melakukan perjalanan keliling dunia.
Lelaki itu ingin hidup bebas. Tidak lagi menjadi panglima kerajaan. Jelas karena otaknya itu bodoh dalam menilai mendiang Evelyn.
Jadilah tinggal Gellen sendiri di mansion itu. Dia lebih senang menyibukkan diri dengan dokumen dan memperbaiki juga melestarikan Duchy Axerlion.
Acap kali dia di minta menghadiri undangan pesta, namun ia tolak. Baginya hal itu sangat membuang-buang waktunya yang sangat berharga.
Karena semangat Gellen yang membara, dia berhasil membuat Duchy Axerlion menjadi tempat wisata bagi pelancong. Hal itu dapat meningkatkan pendapatan rakyat.
Semua rakyat Axerlion sangat bahagia dengan kepimpinan Gellen. Mereka bersyukur bisa berada di bawah pimpinannya.
Namun, Gellen tetap manusia biasa. Rasa kesepian sering menyapanya saat pekerjaan kelar lebih awal.
Ketika dia mendapatkan dokumen yang perlu ia tandatangani selesai lebih awal, lelaki itu memandang figura besar yang berada melekat di tembok ruang kerjanya.
Gellen meminta pelukis untuk melukiskan potrait keluarga mereka dan menambahi Olivia dan Evelyn yang di tiru dari lukisan lama mereka.
Iya, karena tidak ada foto Evelyn saat dewasa. Untung saja Emma dan Jack memilikinya. Jadi dia bisa meminjam lukisan itu untuk ditiru.
KAMU SEDANG MEMBACA
(Tahap Revisi) Lady And Her Pain ✅
Fantasi{Warning! Masih tahap revisi dan banyak typo berterbangan!} Hal yang Evelyn inginkan hanya kasih sayang keluarga. Tidak begitu sulit kedengarannya, tapi mustahil di kehidupan gadis 15 tahun ini. Evelyn De Axerlion dituduh sebagai dalang dari pembu...