9. Oh Be A Fine Girl Kiss Me

100 66 2
                                    

"Kalau kamu meninggalkan dunia ini, apa yang perlu kamu persiapkan nak?"

Pertanyaan dari seorang pasien paruh baya bernama Widya cukup menyadarkan Alina tentang apa yang perlu di persiapkan untuk bekal nanti setelah kematian?

"Ketaqwaan, Iman dan Amal yang baik."

"Mukmin yang istimewa adalah sosok yang hidupnya selalu terobsesi untuk meraih kebahagiaan akhirat. Saat rezeki melimpah dia tetap konsekuen dalam jalur taqwa dan dikala diuji dengan berbagai kesulitan hidup imannya tetap membara untuk mencari kebahagiaan hakiki. Kondisi dunia dengan segala perhiasan indahnya tak menggoyahkan kekuatan imannya untuk selalu memprioritaskan akhiratnya." Perkataan pasien bernama Widya membekas di ingatan nya.

Tis

Perlahan bulir air mata jatuh di pipi nya. Dalam hati nya, Alina berkata "Ya Allah .. ampuni hamba belum bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dalam perkara akhirat .. sungguh hamba benar-benar orang yang merugi."

Sejak saat itu Alina bertekad untuk memperbaiki diri nya lebih baik lagi dan tentu hanya karena-Nya.

⭐️ ⭐️ ⭐️

"Tidak, kurang tepat. Dalam astronomi, klasifikasi bintang adalah pengklasifikasian bintang-bintang berdasarkan kuat beberapa garis serapan pada pola spektrum, dan besarnya garis luminositas juga.

"Lalu kuat garis serapan pun, khusus nya garis-garis serapan atom hidrogen itu di peroleh dari analisis pola spektrum bintang yang didapatkan dari pengamatan spektroskop." Tutur Hero selaku guru pembimbing yang tengah mengajari les kedua anak murid terbaiknya untuk mengikuti ajang olimpiade sains Astronomi tahun ini.

"Pak, Informasi luminositas nya di dapat dari apa?" Tanya Azea penasaran.

"Rayyan, di peroleh dari apa?" Hero malah melempar pertanyaan Azea ke Rayyan.

"Diperoleh dari pengamatan fotometri?"

"Iya, tepat sekali."

Rayyan tersenyum menanggapi guru Astronomi nya itu. Mereka kini tengah berada di sebuah ruangan yang di dominasi ruangan berwarna putih abu.

"Coba Rayyan apa yang kamu ketahui tentang klasifikasi bintang dalam Astronomi?" Hero bertanya serius ke arah Rayyan.

"Baik pak, berdasarkan spektrumnya, bintang di bagi kedalaman 7 kelas utama yang dinyatakan dengan huruf O, B, A, F, G, K, M yang juga menunjukan urutan suhu, warna dan komposisi kimianya.

"Klasifikasi ini dikembangkan oleh Observation Universitas Harvard dan Annie Jump Cannon pada tahun 1920-an dan di kenal sebagai sistem klasifikasi Harvard." Jawab Rayyan tenang.

"Bagus!"

Mereka semua sudah bubar dari less belajar tambahan untuk Astronomi di ruang itu.

Hero sudah lebih dulu pergi, meninggalkan Rayyan dan Azea yang masih duduk di teras ruangan itu untuk mengenakan sepatu.

"Azea?"

"Iya?" Azea menoleh ke arah Rayyan yang berjarak kurang lebih 2 meter dari tempat mereka duduk.

"Kamu tahu bagaimana cara mudah untuk mengingat kelas bintang yang saya sebutkan tadi?"

Azea cengo mendapati pertanyaan Rayyan seperti itu.

"Emm .. tidak tahu,"

"Ingat ini 'Oh Be A Fine Girl Kiss Me' mengerti?"

Mendadak Azea salah tingkah sendiri, wajah nya bersemu merah mendengar jawaban dari Rayyan.

Starlight With You (On-going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang