10. Umroh

269 10 0
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم

"Jadikan akhirat dihatimu, dunia ditanganmu dan kematian dipelupuk matamu"
~Imam As-Syafi'i

**********

Kini hari di mana keluarga besar Zahra tengah berkumpul di Ruang keluarga, lima hari lagi keluarga besar Zahra dan keluarga besar Mbak Khanza akan berangkat melaksanakan Ibadah Umroh di tanah suci Mekkah bersama, sesuai permintaan Gus Rafael kala itu.

"Dek, gimana perasaan kamu pas di kasih makanan dari Alfin"tanya iseng Bang Farhan.

"Loh Dek Zahra sudah punya calon to?"Goda Gus Marvel alias Kakak sepupu Zahra.

"Ih, Ngga gitu loh Mas, Mas Marvel gimana sih"kesal Zahra.

"Gimana apa nya Dek, wong sudah jelas Alfin itu menyukai mu"

"Emangnya bener Bang?"

"Bener, tanya aja sana sama Kak Azzam"

"Kamu licik Ra"ujar Ning Arsyla kaka sepupu Zahra, sedangkan Zahra mengernyitkan keningnya bingung dengan ucapan Kak Arsyla.

"Iya Ra, katanya kamu nikahnya setelah kita nikah gimana sih ponakan kaka ini"timpal Ning Naura, sembari mencubit pipi Zahra gemas.

"Ngga Kak, Bang Farhan bohong"

"Bohong? Abang ngga bohong Dek"

"Sudah dong kasian dipojokkan terus ponakan Kita ini"lerai Gus Arsya.

"Makasih Mas Arsya, oh iya Kak Azzam sama Mas Naufal mana?"

"Biasa, mereka berdua itu kan anaknya kulkas jadi ya lagi di kulkas lah"ucap Gus Marvel

"Bener banget Vel, emang cocok tuh jadi anak kulkas"timpal Bang Farhan, semua tertawa mendengarnya.

"Ekhm" dehem seseorang.

"Eh, ada Kak Azzam"ucap Gus Marvel dan bang Farhan berbarengan.

"Emang paling enak itu ghibah, apalagi ghibahin Adik sendiri"cibir Gus Naufal.

"Aduh sory bro"sedangkan Ka Azzam dan Gus Naufal hanya mendelik.

"Om Rafael sebentar lagi nikah, trus mas Marvel kapan?"tanya Ning Arsyla.

"Insyaallah tiga bulan lagi"jawabnya sembari tersenyum.

"Siapa calonnya Mas?"tanya Zahra penasaran dengan calon istri Gus Marvel.

"Ada deh"

"Dasar, kalo bang Farhan gimana?"tanya iseng Zahra.

"Kalo Bang Farhan, insyaallah setelah Mas Marvel"jawab Abah

"Yang bener bah? Ko Zahra ngga tau"

"Benar, ini sudah direncanakan dari dulu dan hasilnya sepakat kita akan adakan acara pernikahan satu tahun lima kali"jelas abah, membuat para cucunya terkejut.

"Yang benar Bah?"tanya Naura memastikan.

"Iya, pernikahan pertama om Rafael, kedua Marvel, ketiga Farhan"ucap enteng abah

"Terus yang keempat sama kelimanya siapa?"tanya Zahra was-was.

"Arsya dan Arsyla, Acara pernikahan nya akan dijadikan satu acara bagi Arsya dan Arsyla"ujar Gus Bara (ayah dari Arsya dan Arsyla)

"Apa karena mereka kembar acaranya dijadikan satu?"tanya Abba Raka

"Tidak juga, ini hanya keinginan Saya dan Istri"ujar Gus Bara sembari merangkul pundak Ning Raisya, istrinya.

ZAYRA: Antara Rasa Dan Cinta[end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang