بسم الله الرحمن الرحيم
"Manusia yang paling tinggi kedudukannya adalah mereka yang tidak melihat kedudukan dirinya, dan manusia yang paling banyak memiliki kelebihan adalah mereka yang tidak melihat kelebihan dirinya"
~Imam As-Syafi'i
**********Hari ini, adalah hari dimana Perlombaan Hadroh dilaksanakan, semua anggota Hadroh As-Salafiyah tengah berkumpul didepan Ndalem.
"Apakah sudah berkumpul semua?"tanya Pak Kyai.
"Sampun"
"Kita berdo'a terlebih dahulu sebelum berangkat"semua mengangguk lalu mengaminkan do'a yang dipimpin oleh Pak Kyai.
"Abi, Imam, Luthfi, Bagas, Dian, Nova, Raden, Haidar, dan Fahmi, kalian masuk ke mobil Elf bersama Ustadz Yusuf dan Ustadz Fatih"ujar Pak kyai dibalas anggukan.
Perlahan satu persatu masuk kedalam mobil Elf, kini tinggal tersisa Devan, Kiki, Zahra, Abel, Ustadzah Liana, Ustadzah Nabila.
"Kalian, ikut bersama Saya"mereka pun mengangguk, lalu beranjak dari tempat untuk memasuki Mobil Alphard milik Pesantren.
"Bisa kita berangkat sekarang, kang Faisal?" Tanya Kyai kepada Kang Faisal.
"Bisa Kyai"
Mobil Pun berjalan keluar dari gerbang Pesantren.
**********
"Assalamu'alaikum" suara salam dari balik pintu berhasil membuat sepasang suami istri bertatapan.
"Siapa Mas?"
"Mungkin Abah, Mas buka dulu ya"Umma pun mengangguk.
Ceklek!
"Waa'laikumsalam, enten nopo Bah?"tanyanya sopan.
"Niku, enten Zahra"ujar Abah memberitahu.
"Oh nggih Bah, matur nuwun, Raka Nanti kebawah"
"Nggih"
"Ayo Sayang, kita keruang tamu"
"Ayo Mas"
Mereka pun pergi dari kamar menuju ruang tamu dengan tangan yang saling bertautan.
"UMMA! ABBA!"pekik Zahra yang langsung berlari memeluk kedua Orangtuanya.
"Adek"ujar Umma sembari menghujani Pipi Zahra dengan Ciuman, sedangkan Abba Hanya mengelus lembut kepala Zahra.
"Ayo, duduk dulu, ngga enak tuh dilihatin Pak Kyai"ucap Abba sembari merenggangkan pelukan nya.
Mereka pun duduk dilantai yang beralas karpet lembut.
Suasana Ruang tamu hanya diisi suara oleh Pak Kyai, Abah, Umik, Abba, Umma, Zahra dan Kang Faisal saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZAYRA: Antara Rasa Dan Cinta[end]
Ficção Adolescente[BERSAMBUNG] DIMOHON UNTUK VOTE+KOMEN! JANGAN LUPA TAMBAHKAN KEDALAM PERPUSTAKAAN MU!!! "Abi dan Umi sepakat akan menjodohkan Zay"tutur Kyai Zidan. Gus Zayan membelalak terkejut. "Ma-maksud A-abi?" "Zay akan Abi dan Umi jodohkan?"tanya Gus Zayan. Ky...