بسم الله الرحمن الرحيم
Rasulullah SAW bersabda:
إنما الأ عمال بالنيات، وإنما لكل امرئ ما نوى
Artinya: "Sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya dan seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang ia niatkan," (HR. Bukhari dan Muslim).
**********
"Bismillahirrahmanirrahim Saya Muhammad Zayan Ar-Rasyid ingin Mengkhitbah Ning El Fira Zahra Al Azhar. Apakah Ning Zahra menerima Khitbah Saya?"tegas Gus Zayan.
Deg
Seperti ada kupu-kupu yang menggelitik Perut Zahra. Apakah ia mimpi? Gus yang selama ini ia kagumi, tiba-tiba mengkhitbah nya?
Kata-kata yang singkat namun sangat berarti bagi Zahra.
"Gimana Ning Zahra?"tanya Kyai Zidan.
Zahra menoleh kearah Umma dan Abba nya. Orangtuanya mengangguk tanda Setuju.
"Bismillahirrahmanirrahim Saya El Fira Zahra Al Azhar Menerima Khitbah dari Gus Muhammad Zayan Ar-Rasyid"
"Alhamdulillah"
Gus Zayan tersenyum simpul. Mungkin ini adalah jalan terbaik baginya.
"Jadi? Mau diadakan kapan Akad nya?"tanya Abba Raka pada Gus Zayan.
"Saya ikut Saja"
"Yasudah, karena ini niat baik dan juga ibadah. Maka lebih cepat lebih baik"timpal Umik.
"Bener banget Umik"sahut Nyai Azizah.
"Gimana kalau sebelum Puasa?"usul Kyai.
"Tapi Abi, itu terlalu Cepat"sanggah Gus Zayan.
"Namanya juga Ibadah Zay. Seseorang kalau lagi Ibadah pasti dapat Pahala. Ini kan baru diskusi belum Ibadah. Jadi biar cepet dapat pahala maka dipercepat juga Hari-H nya"jelas Abi.
"Bagaimana Ning Zahra?"tanya Abi.
"Zahra ikut saja"
Mereka semua mengangguk.
"Karena Bulan Ramadhan tinggal Tiga Minggu lagi. Kita adakan Ijab Qabul di minggu kedua saja. Minggu pertama untuk Fitting baju dan lain-lain. Minggu kedua Acaranya. Minggu ketiga baru deh kalian serumah"tutur Umik.
"Kita setuju"kompak Mereka semua kecuali Zahra dan Zayan.
"Gapapa Mas. Biar ada yang bisa bangunin Sahur"bisik Umi sembari menggoda Putranya.
"Gimana Nak Zayan?"tanya Abba.
"Zay ikut Saja"
"Kalo Fitting baju. Biar Saya sama Azizah saja"usul Umma.
"Kalo undangan dan tempat Resepsi biar Zayan dan Zahra yang memilih"lanjut Azizah.
Mereka mengangguk.
"Ini sudah malam. Kita lanjut besok saja"titah Umik.
Mereka mengangguk.
"Umma, Zahra mau ke Asrama yah"ucap Zahra.
"Tidur disini saja Nduk"tutur Umi.
"Sudah malam. Tidur saja dikamar Hana"lanjut Abi.
Zahra mengangguk. Mereka pun berjalan ke Kamarnya Masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZAYRA: Antara Rasa Dan Cinta[end]
Genç Kurgu[BERSAMBUNG] DIMOHON UNTUK VOTE+KOMEN! JANGAN LUPA TAMBAHKAN KEDALAM PERPUSTAKAAN MU!!! "Abi dan Umi sepakat akan menjodohkan Zay"tutur Kyai Zidan. Gus Zayan membelalak terkejut. "Ma-maksud A-abi?" "Zay akan Abi dan Umi jodohkan?"tanya Gus Zayan. Ky...