6. Khitbah Om Rafael

315 9 0
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم

"Amalan yang paling berat diamalkan Ada 3 (tiga). 1. Dermawan saat yang dimiliki sedikit. 2. Menghindari maksiat saat sunyi tiada siapa-siapa. 3. Menyampaikan kata-kata yang benar dihadapan orang diharap atau ditakuti"
~Imam As-Syafi'i

**********

Beberapa bulan kemudian, Abba dan Umma datang ke Pesantren As-Salafiyah untuk menjemput Zahra karena, Om Rafael akan mengkhitbah Mbak khanza.

"Sudah siap Dek?"

"Sudah Ba"

"Yasudah Kita pamit dulu yah Zid"

"Nggih, hati-hati Rak"

"Assalamu'alaikum"

"Waa'laikumsalam"

Mobil pun melaju keluar dari pesantren As-salafiyah menuju pesantren Al-azhar, perjalanan antara As-salafiyah menuju Al-azhar membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam.

"Umma... Abba, Zahra udah ngga sabar deh sebentar lagi Mbak Khanza jadi aunty nya adek"girang Zahra membuat Umma dan Abba tersenyum gemas.

"Iya Sayang, udah sekarang Adek tidur dulu gih nanti Umma bangunin"di balas anggukan lalu Zahra pun tertidur.

Setelah menempuh beberapa jam, mereka bertiga berhenti sejenak untuk makan malam di restoran sembari melaksanakan sholat Isya.

Setelah makan malam dan sholat Isya, mereka melanjutkan perjalanannya kembali menuju Yogyakarta.

"Umma, handphone Zahra di mana ya?"tanya Zahra pasalnya ia sudah lama tidak memainkan Handphone nya.

"Ini Dek handphone nya"ucap Umma sembari memberikan Handphonenya milik Zahra.

Zahra pun menyalakan data seluler nya, setelah data menyala banyak pesan yang masuk, Zahra merasa heran dengan nomor yang tidak dikenal tiba-tiba mengirim pesan padanya.

08457×××××

Assalamu'alaikum

Waa'laikumsalam,
Maaf siapa?

Saya Alfin,
Tolong di sv yah

Owh baik Pak

Besok jangan lupa membawa
Rangkuman materi anatomi tubuh!

Maaf pak, besok Saya izin tidak berangkat

Kenapa?
Apakah kamu sakit?

Tidak pak
Saya ada acara keluarga
Mohon Diizinkan ya pak

Apakah Abang dan Kakak mu pulang?

Tidak Pak

Baiklah saya mengizinkan kamu

Terimakasih Pak

"Siapa Dek?"tanya Abba.

"Pak Alfin Ba"

"Ngapain?"tanya Abba layaknya mengintrogasi.

"Zahra abis izin sama dia"

Abba pun hanya ber"oh"ria
Sedangkan Umma tengah ter tidur.

Sudah 3 jam lamanya dalam perjalanan akhirnya Abba, Umma dan Zahra sampai di pesantren Al-azhar dengan selamat tepat pukul 2 dini hari.

ZAYRA: Antara Rasa Dan Cinta[end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang