Keluarga

1.1K 63 3
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡











"Kamu ini bukan anak seumuran Rowoon kali mah, masa terus-terusan ketipu sih?"

"Ya kan gak tau pah, orang papa aja ikutan makan"

"Kan sayang kalo gak kemakan"

"Emang gimana sih ceritanya? Kok bisa ketipu gitu?"

Kedua orangtua itu menatap anak sulung nya yang baru bisa berhenti tertawa, sangat puas menertawakan kesialan mereka.

"Kamu kan tau kak, kalo abis perempatan dari kantor papa tuh suka ada kemacetan parah" si sulung ngangguk, "nah beberapa meter sebelah tempat macet tuh ada banyak pedagang"

"Terus terus"

"Waktu itu lagi ujan, gak besar tapikan tetep aja kejebak macet pas ujan pasti bikin berkali lipat bosen nya."

"Jadi mama ngide jajan?" Tanya si anak tengah

Perempuan dengan paras tak lagi muda namun tetap anggun dan cantik itu, mengangguk.

"Iya, mama bilang ke papa kalian buat nepi dulu. Kalo ujan kan pasti enakan yang pedes sama panas-panas gitu kan?"

Kedua anaknya cuma ngangguk, toh mereka tidak menuruni bakat makan pedas orangtuanya.

"Jadinya mama beli tahu pedas"

"Udah seneng banget lagi pas masuk mobil, eh pas digigitan pertama langsung diem"

"Papa panik dong?"

"Iyalah kak, papa langsung noleh terus tanya-tanya eh taunya si mamah malah sedih gegara tahu pedas nya gak sesuai ekspektasi"

"Kok bisa gak sesuai ekspektasi?"

"Isiannya tuh emang merah tapi rasanya malah dominan manis loh bby, sebel deh" si mama ngejawab dengan menggebu

"Ahahahaha"

Mukanya mama makin ngerut pas tawa suami dan anak sulungnya menggelegar, makin empet kan dia tuh.

"Emang isiannya apa aja ma?"

"Sayuran sih, kayak kol sama wortel kalo gak salah"

Anak keduanya ngangguk, "kayaknya si bumbu itu jadi tercampur sama sari dari sayuran nya, kol kan mengandung air juga"

Mamanya ngangguk paham, terus ngelirik sinis suami dan anak sulungnya.

"Emang cuma Doyoung deh yang sayang mama" ucapnya dramatis

"Kok gitu? Junkyu juga sayang mama dong"

"Owoon jugaaaa" seru si bungsu

"Yaudah deh, papa juga"

Akhirnya mereka tertawa bersama, kehangatan rumah yang tidak pernah hilang atau mungkin tidak akan pernah mati.

Karena di rumah ini, mereka saling memiliki satu sama lain.

HIGANBANA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang