Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.
Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡Selesai dengan acara di pemakaman, mereka langsung ngumpul dikediaman Kim. Iya, bukan cuma Junkyu dan Doyoung yang pulang kerumah itu.
Tapi ada Jihoon, Yoshi, Hyunsuk dan adiknya. Walaupun gak tahu apa-apa, Hyunsuk tetep nyeret adeknya buat nganterin dia ngelayat.
Sampe di rumah, mereka gak langsung ngobrol berat. Lebih ke basa-basi dulu, soalnya kan masih ada bumbu duka nya juga.
"Kak, aku angkat telepon dulu" Hyunsuk ngangguk, ngebiarin adeknya keluar rumah
Kebetulan juga di teras masih ada Jihoon dan Yoshi, mereka asik nyebat buat ngurangin beban pikiran.
"Rokok Jae" tawar Jihoon
"Makasih bang, mau angkat telepon dulu"
"Oh, oke oke"
Yoshi udah natap intens tunangan adeknya itu, dia gak banyak omong tapi tanpa diomongin pun, kayaknya Jaehyuk udah paham.
"Jae, masih di luar?"
"Iya sayang, aku masih nemenin kak Hyunsuk di rumah temennya"
"Temennya kenal kak Yoshi gak?"
Jaehyuk reflek nengok, natap Yoshi yang hanya menampilkan raut kosong yang dibalut senyum getirnya.
Paham dengan kode tersirat itu, Jaehyuk terpaksa harus membohongi kekasih hatinya.
"Maaf yah sayang, aku gak kenal"
"Oh oke, kalo udah selesai kabarin yah"
"Iya sayang, aku boleh tutup sekarang?"
"Iya boleh"
Panggilan itu terputus bersamaan dengan keluarnya Hyunsuk, dia manggil ketiganya.
"Yuk masuk, udah mau mulai ngobrolnya"
Jihoon berdiri, diikuti Jaehyuk dan terakhir Yoshi yang lebih dulu netralin raut wajahnya.
Setelah masuk rumah, keenam orang itu kumpul di ruang keluarga. Bibi juga udah ngehidangin beberapa camilan, sama minumannya.
Setelah dirasa siap, Hyunsuk ngelirik Jihoon yang duduk di sampingnya Junkyu dan Yoshi tepat di samping Doyoung.
Jaga-jaga aja, takutnya kejadian di pemakaman tadi terulang. Iya, Doyoung sempet pingsan beberapa kali dan Junkyu nangis sampe hilang kendali.
"Oke, jadi udah bisa kita ngobrol?"
Junkyu natap Hyunsuk, dia senyum hambar sembari ngangguk pelan.
"Maaf, tapi sebelum" Hyunsuk berdehem, "sebelum mendiang bokap kalian pergi, ada ngomong sesuatu gak?"
Junkyu ngangguk, udah ketebak sih yang bakal ngomong tuh Junkyu. Walaupun mereka yakin mentalnya kena banget, tapi Junkyu juga gak mungkin ngebiarin Doyoung buat nginget-nginget hal buruk itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
HIGANBANA
Short Story[Treasure][Selesai.] Kalo bunganya tumbuh berarti daunnya yang mati, begitupun sebaliknya sampai bunga dan daun di tumbuhan ini jarang terlihat hidup bersama. Mulai: 01 Jan 2024 Selesai: 07 Maret 2024 Warning ⚠️ BXB Lokal Bahasa Senyaman nya Ini cer...