⚠️PENJELASAN⚠️

10.4K 383 55
                                    


PERHATIAN

Part ini dibuat khusus untuk kalian kalian yang tidak paham alur cerita dari novel ini. Perlu di garis bawahi bahwa kalian Harus Paham sebelum cerita ini mulai masuk ke konflik.








Jadi ya gays, setelah guel pikir pikir kayak kenapa ya guel.... Oke ganti jangan guel guelan, mulai sekarang guel manggil diri sendiri dengan aku. Jadi ya aku tuh mikir kenapa ya kok jadi males banget nulis. Dan ternyata masalahnya tuh ada di gak sesuainya ekspetasi aku terhadap respon kalian. Ya oke im so sory tapi entah itu karena aku yang buruk dalam menulis hingga kalian kurang paham atau emang standar di wattpad tuh bukan yang konflik berat tapi yang pengen tau jadi aja.

Oke oke aku belibet aku tau. Yang pasti di sini itu yang paham sama alur cerita dari novel aku ini gak semuanya, kayak ada beberapa dari kalian yang gak fokus sama ceritanya sampe kalian tuh marah marah dan kesel sendiri hingga menjatuhkan mental aku karena mc nya gak sesuai yang kalian inginkan.

Di sini yang mau aku bilang adalah aku gak cuma jual kisah cinta uwu uwu mereka. Yang aku jual di sini adalah alur cerita dan plotnya mereka. Kalau kalian fokus kalian pasti bakal ngeh sama beberapa clue yang udah aku tebarin.  But okay mungkin karena skill menulis aku masih kurang karena aku masih pemula jadi kalian gak sadar adanya itu.

Jadi yah tanpa perlu berlama lama gue bakal jelasin satu satu.

1. Kenapa Ellia gak bisa tegas dan milih jalannya sendiri aja dengan pergi pindah sekolah atau gimana kek supaya bisa lepas dari Ardio?

Kalau cerita ini Ellia sendiri dan gak punya keluarga ya gue juga bakal bikin kayak gitu ceritanya, cuman di sini Ellia kan punya keluarga dia tuh punya orang tua punya kakak dan hubungan dia dengan keluarga Ardio itu dekat jadi nggak bisa sembarangan Elia tuh mutusin Hubungan yang udah erat kayak gitu. apalagi Delia itu adalah jiwa yang masuk ke dalam tubuh Elia nggak bisa sembarangan orang baru ngambil keputusan yang besar gitu loh.

2. Kenapa gak di cepetin aja batalin pertunangannya?

Pertunangan ini udah direncanakan sejak kecil dan pertunangan ini juga melibatkan dua keluarga yang besar. seperti yang udah sering gue jelasin di beberapa chapter, di sini juga nggak Mudah buat Ellia ngajuin pembatalan pertunangan karena emang ini tuh udah hubungan keluarga yang besar dan berpengaruh di negara itu gitu loh. Ya kalau di ceritanya sih di Indonesia gitu ya di Indonesia itu ya anggaplah mereka itu nama yang besar gitu, Jadi kalau misalnya mereka batalin pertunangan tanpa alasan ya bakal jadi sebuah masalah sih dan itu bakal merugikan keluarga. Ellia nggak mau kayak gitu karena mau gimana pun juga meskipun dia numpang di tubuh Ellia ya Dellia itu sayang dan dia itu tahu diri lah intinya demi menyelamatkan diri sendiri ya Masa harus ngehancurin keluarga orang gitu loh

3. Tapi kan orang tua juga pasti bakal mau ngertiin anaknya.

Ya kayak lihat aja selama beberapa chapter ini gimana orang tua Elia takut dan gak maunya Ellia pembatalin pertunangan itu
Alasannya kenapa itu akan dijelaskan di Konflik nanti. Jadi Ellia pikir ya nggak akan semudah itu buat batalin pertunangan dan makanya itu Ellia Kenapa harus nyari dulu alasan buat batalin pertunangan ini

4. FL dan ML Labil.

Sebenarnya mereka tuh nggak labil guys jadi buat kalian yang nanya kenapa sih Ellia tuh kayak murahan gitu jatohnya? karena ke ardio mau ke grayaan mau. penjelasannya adalah Ellia di sini itu tubuhnya Ellia tapi di dalamnya Dellia. jadi Ellia itu sebenarnya juga nggak tahu kenapa dia tuh selalu aja refleks ngelakuin hal-hal yang udah Ellia asli lakuin selama ini kayak ya pada chapter chapter awal misalnya, kayak Elia yang masih mau nerima ardio dan bahkan kayak ngurusin beberapa hal tentang ardio meskipun udah disakitin itu emang kayak sebuah kebiasaan yang nggak bisa lepas karena itu tuh tubuhnya Elia bukan Delia. Dan itu juga sangat mempengaruhi mindset Dellia yang bercampur aduk dengan Ellia asli.

Kalo untuk ardio ya mungkin kalian udah baca udah chapter sebelum-sebelumnya kalau ternyata ardio itu dikendalikan oleh suatu entitas yang dia tidak diketahui. jadi ardio itu sebenarnya tuh nggak labil cuman dia tuh sempat khilaf beberapa saat yang lalu gitu karena Ya itu dia dia dikendaliin. Jadi intinya kedua karakter kita ini nggak labil cuman yang satu nggak bisa ngendaliin diri yang satu lagi dikendaliin sama sesuatu gitu aja sih

5. Kenapa Ellia dan Grayyan pacaran padahal hubungan Ellia dan Ardio belum selesai?

Ya karena Ellia sama Grayyan udah pengen pacaran aja. Dipikiran Elia dia itu udah berhasil ngelewatin beberapa hal yang harus dilewatin di dunia ini kayak misalkan kematiannya yang paling penting dan dia udah bisa ngelewatin itu. ya Terus buat apa sekarang apa yang dia tunggu selain emang bener-bener harus sama Grayan.  dia udah yakin banget dia bakal bisa ngebatalin pertunangan ini karena dia udah punya kunci di ardio jadi ya udah terima aja tembakan gerayan.

Grayyan sendiri pun juga kenapa dia nembak Ellia karena dia itu mau setidaknya sekali untuk menjadi seseorang yang penting dalam hidup Ellia karena sebenarnya Grayyan sendiri udah tahu kalau dirinya itu nggak akan pernah bisa milikin Ellia jadi dia mau setidaknya menjadi seseorang lah untuk Ellia beberapa saat saja.

6. Ardio Alterego?

Enggak,  dia gak ada kek gitu,  dia tu cuma emang suka nutupin sifat aslinya dari publik dan cuma dia dan beberapa orang aja yang tau. Ellia gak tau karena Ellia asli juga gak tau, kenapa? Karena Ardio malu buat terlihat lemah di hadapan Ellia karena dia itu mikirnya dia itu sosok pelindunh Ellia yanh harus terus keliatan keren buat Ellia.

7. Perasaan Ardio?

Tu cowo sebenernya bucin parah cuma tsundere. Ngerti gak sih tsundere? Keliatan cuek dan terkesan mengabaikan padahal sebenernya hatinya dag dig dug ser tapi dia sendiri gak nyadar makanya selama bertahun tahun ini Ardio mikir kalo dia nganggap Ellia sebatas sahabat padahal enggak.

8. Chapter 'Kematian' sama 'Ardio'  mudeng.

Oke itu salah gue sih fiks soalnya kalian ada yang gak ngerti sama itu. Jadi dua chapter itu nyambung. Adegan pas Ellia di bunuh itu, itu tuh semacam mimpi yanh kerasa nyata,  ya intinya Ellia sama Ardio sama sama diliatin kejadian mereka di novel aslinya gimana, cuma bedanya Ardio udah lebij dulu dan bahkan sering bangey mimpi itu. Nah mimpi ini juga yang semakin lama semakin memicu stress nya Ardio, apalagi kan Ardio juga harus terpaksa sama Risa terus dan nyakitin Ellia, jadi Ardio tuh udah hampir depresi sebenernya. Dan buat yang Ellia sama Grayyan kok tiba tiba ada di sana terus ngilang. Nah itu tuh sebenernya..... Yah yaudahlah spoiler dikit gak ngaruh ya,  itu tuh semacam pandangan Ardio yang kek halusinasi gitu lah, Ardio berhalusinasi dia liat Ellia dan malah pergi ninggalin dia,  eh pas sadar tau tau dia udah megang pistol di tangannya uang ngehadap ke kepalanya sendiri kayak yang mau bunub diri. Untungnya Ardio kesadarin sama ortunya,  nah apa yang Ardio lihat ternyata gak seperti itu, dia kan cuma jalan mendekati Ellia sambil minta maaf,  tapi realitanya dia tuh ngamuk ngamuk kayak orang gila. Ngerti gak?

Gimana? Udah mulai paham kalian para sayang sayangkuh? Kalo masih belum paham sok mangga komen dan tanya lagi apa yang belum kalian paham. Nanti guel jawab langsung di komen

Dah segitu aja. Ditunggu ya chapter selanjutnya.

Can You Let Me Go?  END [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang