Untuk sesaat, waktu terhenti ketika kedua belah pihak saling menatap. Naruto dan Hinata terus fokus untuk menjaga Gaara tetap hidup, sementara shinobi Konoha dan Suna lainnya menempatkan diri mereka di sekitar mereka dalam formasi pelindung. Niat Akatsuki sangat mudah dibaca. Bukan berarti hal itu akan membantu mereka. Deidara menyeringai, dan waktu terus berjalan normal.
"Aku akan mencari jinchuriki! Sasori, urus yang lainnya!" Deidara berkata saat burungnya mulai terbang lebih cepat mengelilingi ninja pirang itu.
“Kenapa aku selalu menjadi orang yang harus berurusan dengan yang lain? Aku sendiri ingin melawan jinchuriki sekali saja,” desah dalang nakal itu.
"Sial, Naruto dan Hinata seperti bebek duduk, aku harus menjauhkan Akatsuki ini dari mereka!" Kurenai berpikir sambil dengan panik mulai membuat segel tangan.
"Oh ayolah, kamu cukup pandai dalam mengusir mereka," jawab Deidara sambil membentuk beberapa burung tanah liat yang lebih kecil dari mulut di tangannya. "Mari kita mulai ini!"
Namun, sebelum dia bisa menjatuhkan bomnya ke sasaran di bawah, beberapa ular besar meledak dari tanah di sekitar mereka dan menerjang Akatsuki yang terbang dengan rahang terbuka lebar, taring besar mereka meneteskan racun.
"KOTORAN!" Deidara berteriak keras sambil menggerakkan burungnya untuk menghindari reptil raksasa yang muncul entah dari mana. "Dari mana datangnya benda-benda ini!? Aku tidak melihat ada yang memanggil...hei, tunggu sebentar!"
Akatsuki pirang itu membuat segel tangan dan dengan ledakan chakra, genjutsu cepat Kurenai dibatalkan. Deidara tampak agak kesal karena tertipu tipuan seperti itu.
"Serang Akatsuki agar menjauh dari Naruto dan Hinata!" teriak Kurenai.
"Ha! Aku ingin melihatmu mencobanya!" Deidara membual. Namun, tanpa sepengetahuannya, genjutsu tersebut, meskipun hanya sebentar, telah melakukan tugasnya dan menciptakan sebuah celah. Angin dingin mulai bertiup dari atas. "Apa yang-?"
Melihat ke atas, dia melihat Haku datang dari portal yang terbuat dari es yang mengambang di udara. Tangannya masing-masing meraih seikat senbon dan melemparkannya ke Akatsuki saat dia terjatuh. Dari jarak sedekat itu, semuanya menemukan sasarannya.
"AAAARRGH!" Deidara menjerit kesakitan. "Kamu bangsat!"
Haku dengan anggun mendarat di atas burung tanah liat itu, memaksa Deidara mundur selangkah.
"Kau hampir membunuhku dan banyak orang tak berdosa di Kirigakure setahun yang lalu. Aku di sini untuk membalas budimu dengan cara yang sama," kata Haku dengan tegas, saat pedang es terbentuk di tangan kanannya.
"Yah, terima kasih sudah memberitahuku hal itu. Aku benci membiarkan sebuah karya seni tidak lengkap!" Kata Deidara sambil mengulurkan tangannya ke depan.
Seekor serangga kecil yang terbuat dari tanah liat terbang dari balik lengan bajunya menuju Haku. Ninja Es secara naluriah melompat mundur, tepat saat serangga itu meledak, menelannya dalam ledakan kecil namun mematikan.
"Haku!" Kurenai menangis.
Namun yang membuat Jonin lega, sebuah cermin yang terbuat dari es terbentuk di sampingnya dan Haku melangkah keluar dari sana.
"Hampir saja," Haku bernapas lega. “Kita harus hati-hati, orang itu bahkan lebih berbahaya dari yang kuingat.”
"Dimengerti. Baik kamu, murid Temari dan Maki harus mencoba menjatuhkannya dengan jutsu jarak jauh. Maki, Kankuro dan saya sendiri akan menghadapi Sasori," kata Kurenai, sambil melihat ke arah kelompok lainnya, mencari persetujuan mereka. Semuanya mengangguk setuju. "Baiklah kalau begitu, ayo pergi!"
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto putra sannin
AdventureNaruto kehilangan orang tuanya pada malam kelahirannya karena Kyubi melarikan diri, tapi untungnya Jiraiya dan Tsunade bersedia merawatnya menggantikan mereka. Saksikan bagaimana hidupnya terungkap saat dibesarkan oleh Sannin, dan bagaimana tindakan...