bab : 52

71 3 0
                                    

Pesta Penyelamatan Gaara

"Pernahkah aku memberitahumu betapa aku benci tugas di gerbang?" Kiba bertanya pada rekan satu timnya.

"Berkali-kali. Dan melakukan hal itu tidak membuat pekerjaan kita di sini menjadi lebih membosankan," Shino membalas.

"Kau tahu, kudengar jika kamu dipromosikan menjadi Special Jonin, kamu tidak perlu lagi melakukan tugas-tugas seperti ini," jawab Tamaki. "Masalahnya adalah, saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan promosi itu."

“Aku berencana mengkhususkan diri sebagai pelacak, seperti yang dilakukan ibuku,” jawab Kiba. “Misi pelacakan selalu menyenangkan.”

Tamaki memperhatikan cahaya redup mulai muncul di cakrawala, dan sedikit demi sedikit, hutan di sekitar Konoha mulai menjadi lebih jelas.

"Matahari sudah terbit," kata Kunoichi Kucing sambil menahan kuapnya. “Itu artinya shift siang akan segera tiba, dan kita bisa pulang dan tidur sebentar.”

Akamaru kemudian mulai mengendus-endus udara. Dia berjalan lebih dekat ke tepi dinding dan mulai menggonggong dengan keras pada sesuatu di bawah.

Ada apa sobat, apakah kamu menemukan sesuatu? Kata Kiba, dan tak lama kemudian dia juga merasakan bau asing mendekat.

Tamaki menyipitkan matanya, dan melihat dua sosok perlahan mendekati gerbang. "Hei, di bawah sana! Ada dua orang yang datang!"

"Bisakah kamu melihat siapa mereka?" Shino bertanya.

"Bau mereka...Menurutku mereka adalah ninja Suna. Dan bukan hanya ninja Suna, tapi menurutku mereka adalah kakak Gaara!" Kiba menunjukkan.

"Apa kamu yakin akan hal itu?" Shino bertanya, sambil mencoba melihat lebih jelas orang asing yang datang.

Kemudian, kedua sosok itu terjatuh ke tanah, dan terbaring di sana, tak bergerak.

"Oh sial!" kata Tamaki.

"Kiba, peringatkan seseorang tentang situasi yang ada! Aku akan turun dan melihat apakah aku bisa menyembuhkan mereka. Tamaki, jaga punggungku kalau-kalau ada jebakan," perintah Shino dengan cepat.

"Benar!"

"Kamu mengerti!"

Kiba dan Akamaru dengan cepat berlari menuju menara Hokage, sementara Shino dan Tamaki melompat dari dinding, mendarat di tanah dengan 'gedebuk', sambil dengan hati-hati mendekati dua ninja Suna yang terjatuh.

Tanah Sungai

Beberapa jam setelah Kankuro dan Temari tiba di Konoha, begitu pula Deidara dan Sasori ke markas Akatsuki yang ditunjuk di Negeri Sungai. Meskipun mereka bisa saja tiba di sana lebih awal, mereka memutuskan untuk berhenti untuk bermalam dan beristirahat, karena tak satu pun dari mereka keluar tanpa cedera dari bentrokan mereka dengan Sand Bersaudara.

Mereka mencapai pintu utama, sebuah batu besar dengan segel terpasang padanya. Deidara membuat segel tangan, dan batu besar itu terangkat ke atas tanah, memperlihatkan pintu masuk gua. Kedua Akatsuki, dengan jinchuriki tangkapan mereka diangkat di bahu Deidara, memasuki gua, dan batu itu terbanting segera setelah mereka berada di dalam.

Deidara berjalan ke depan dan melemparkan tubuh Gaara yang tak sadarkan diri ke depannya.

"Jadi, aku melihat usahamu berhasil, Deidara, Sasori," sebuah suara yang dalam dan terdistorsi berkata di atas mereka.

Kedua Akatsuki melihat ke atas dan melihat delapan proyeksi astral, masing-masing milik anggota Akatsuki lainnya.

"Tentu saja! Kapan aku mengecewakan Akatsuki?" Deidara bertanya dengan marah. "Itu dua untuk dua, perlu aku ingatkan kamu!"

naruto putra sannin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang