bab 3

2.5K 141 14
                                    

Dua tahun setelah serangan Kyubi

Jika orang luar pergi ke Konoha, dia tidak akan bisa menceritakan bencana yang melanda desa dua tahun lalu, menyebabkan begitu banyak kerusakan properti dan merenggut banyak nyawa.

Upaya rekonstruksi sudah selesai. Kebanyakan orang telah berhenti berduka atas orang yang hilang dan melanjutkan hidup mereka. Sayangnya, itu tidak berarti bahwa penduduk Konoha lebih menerima Naruto kecil. Orang-orang sering berpencar setiap kali salah satu dari tiga pengasuhnya mengajaknya berjalan-jalan di desa, sering kali di antara gumaman.

Meskipun tidak ada yang cukup bodoh untuk mengambil risiko kemarahan Sannin dengan mengutarakan pendapat mereka tentang balita pirang dengan lantang, mereka juga tidak bisa dipaksa untuk menunjukkan simpati kepadanya. Sementara Petapa Kodok dan Putri Siput sangat marah setelah mengetahui melalui Shizune bahwa mereka dilihat sebagai sipir Naruto daripada orang tua angkatnya, mereka harus mengakui bahwa itu bukanlah sesuatu yang tidak logis atau bodoh untuk dipikirkan. Kedua Sannin menghabiskan banyak sesi minum larut malam mereka membahas cara-cara bagaimana membuat penduduk berhenti takut pada Naruto.

Berbicara tentang Naruto, merawatnya menjadi tugas yang lebih sulit setelah Jinchuriki kecil belajar cara berjalan. Meskipun kakinya pendek dan gemuk, anak itu sangat cepat, selalu berlari dari satu ruangan ke ruangan lain, tidak pernah berhenti sejenak. Mereka mencoba menahannya dengan pagar bayi, tetapi dia akhirnya melarikan diri. Satu-satunya cara untuk membuatnya diam untuk waktu yang lama adalah dengan bermain dengannya. Dan orang tersebut akan benar-benar kelelahan setelah sekitar satu jam.

Meskipun demikian, selalu ada seseorang yang mau bermain dengan Naruto. Anak itu memiliki bakat untuk mencerahkan suasana hati siapa pun yang menghabiskan lebih dari beberapa menit bersamanya, dan beberapa saat di mana tiga orang dewasa hadir pada saat yang sama selalu yang paling menyenangkan dan menyenangkan, dan satu-satunya yang Naruto akan menjadi orang yang tertidur lebih dulu.

Dan hari ini akan menjadi salah satu dari hari-hari itu. Setelah menyelesaikan tugasnya di rumah sakit, Tsunade pulang dengan senyuman di bibirnya. Shizune baru saja kembali dari misi di luar desa, dan Jiraiya tidak dijadwalkan untuk bertemu dengan salah satu mata-matanya sampai besok. Seluruh keluarga akan bersama.

Dia kemudian berhenti di jalurnya setelah menyadari implikasi dari apa yang dia pikirkan.

Tunggu ... Aku sebenarnya senang memikirkan Jiraiya ada di rumah menungguku? Dan aku menganggapnya sebagai keluarga? "

Selama mereka tinggal bersama, kedua Sannin tidak hanya berhasil memperbaiki hubungan mereka yang rusak, tetapi mereka menjadi lebih dekat daripada ketika mereka menjadi rekan satu tim. Malam-malam yang mereka habiskan untuk minum-minum dan membicarakan masalah mereka tidak hanya merupakan cara yang baik untuk melampiaskan perasaan, tetapi juga untuk menjadi lebih akrab satu sama lain. Dia mulai menyukai si cabul berambut putih. Sial, dia baik pada kata-katanya dan hampir tidak melakukan sesuatu yang menyimpang lagi. Setidaknya di hadapannya.

Tapi itu tidak berarti dia mengembangkan perasaan untuk Jiraiya, kan?

Tsunade menyingkirkan pikiran-pikiran itu begitu rumahnya terlihat. Ini adalah waktu untuk sore yang menyenangkan bersama Naruto!

"Hai semuanya, aku pulang!" Kata Tsunade saat dia memasuki rumah dan berjalan ke ruang tamu.

"Oh, bagus. Kami menunggumu," kata suara Jiraiya.

Tsunade terkejut melihat bahwa Jiraiya tidak bersama Shizune dan Naruto seperti yang dia duga — kunoichi muda dan bayi pirang itu sedang bermain dengan beberapa mainan di sisi lain ruang tamu. Sementara itu, Jiraiya berada di samping dua kodok kecil berjubah hitam: satu berwarna hijau, memiliki alis lebat abu-abu dan jenggot dengan warna yang sama, sedangkan yang lainnya berwarna kuning kehijauan, memiliki kepala ungu bulat, dan bibir ungu tebal.

naruto putra sannin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang