Akhir Perang Saudara…
"TIDAK! Yagura, kembalilah! YAGURA!" Aiko berteriak saat melihat suaminya diusir oleh Akatsuki.
Mei melihat saat burung buatan itu terbang. Sementara beberapa sekutu Konoha bisa memanggil hewan terbang, pada saat dia berhasil menghubungi salah satu dari mereka, Akatsuki sudah berada jauh, bahkan mungkin di luar perbatasan Negeri Air.
Pemimpin pemberontak itu mau tidak mau merasakan sedikit pun simpati pada Aiko. Kunoichi pirang itu telah menjadi musuh bebuyutannya bahkan semenit yang lalu, namun pada saat itu, seluruh dunianya telah hancur. Namun, ini bukan waktunya untuk merasa menyesal. Mei berjalan menuju Aiko yang berlutut, masih menangis. Ninja Kiri di sampingnya menatap Mei dengan cemas, tapi tidak mencoba menghentikannya. Mei meletakkan tangannya yang menenangkan di bahu Aiko.
"Aiko-san, apa yang terjadi di sini sungguh tragis, tapi ini belum berakhir," Mei memulai. "Ada perkelahian yang terjadi di seluruh desa. Kita harus menghentikannya sebelum lebih banyak nyawa terbuang sia-sia. Sebagai istri Mizukage, mereka akan mendengarkanmu."
Aiko menahan air matanya, mencoba menenangkan diri, dan kembali berdiri. Dia mencoba menatap Mei dengan penuh tekad, tapi dia tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.
"Y-Ya," jawab Aiko. "Hanya saja...aku tidak percaya kamu benar..."
"Tidak apa-apa, Aiko-san. Mungkin masih ada waktu. Kita masih bisa mengirimkan pasukan Hunter-nin untuk melacak Yagura," kata Mei dengan nada meyakinkan, meski jauh di lubuk hatinya, dia ragu mereka bisa menyelamatkan Yagura. “Tetapi tidak sebelum menghentikan pertempuran terlebih dahulu.”
"Kalau aku mau bekerja sama, apakah aku yakin orang-orangku akan selamat?" dia bertanya.
Mei mengangguk sebagai balasannya. "Aku yakin mereka akan melakukannya. Akan sangat kejam jika aku menghukum mereka hanya karena membela desa mereka."
Aiko mengangguk, dan berbalik ke arah anak buahnya. “Semuanya, sebarkan dan beritahu pasukan kita untuk berhenti berperang, dan menyerah kepada pemberontak.”
…
Sementara itu, di jalanan Kirigakure, perkelahian terus berlanjut. Diantaranya, salah satu yang paling intens adalah bentrokan antara Kisame dan tiga Pendekar Pedang pemberontak. Meski kalah jumlah, jelas Kisame lebih unggul. Meskipun luka yang disebabkan oleh Zabuza sebelumnya, luka itu telah tertutup dan sembuh sepenuhnya berkat chakra yang diserap oleh pedang hidup Samehada.
"Elemen Air: Peluru Hiu Air Berganda!"
Beberapa rudal berbentuk hiu encer datang dari massa air, dan terbang menuju pendekar pedang pemberontak dengan rahang terbuka lebar. Tangan Zabuza menembus segel tangan saat dia mempersiapkan serangan balik.
"Elemen Air: Jutsu Naga Air!"
Dengan menggunakan air yang sama, Zabuza menciptakan naga yang sangat besar dan berbentuk ular. Namun alih-alih mengarahkannya ke arah Kisame, dia malah membuat naga itu melilit ketiga pendekar pedang itu, menghalangi mereka dari serangan Kisame. Ameyuri dan Chojuro kemudian memanfaatkan kesempatan itu untuk melompat ke arah Kisame dan menyerang.
"Dia mungkin tidak bisa menggunakan ninjutsu secara langsung untuk melawanku, tapi dia tahu cara menggunakannya untuk bertahan. Lumayan, Zabuza-san. Lumayan," Kisame mengamati, sebelum dia mengarahkan perhatiannya ke arah pemuda yang datang.
"Matilah, dasar ikan berjalan!" Ameyuri berteriak dengan marah sambil menurunkan kedua pedangnya.
Kisame mengangkat pedangnya sendiri, dengan mudah menangkis serangannya dan Chojuro. Dia memandang Ameyuri, dan tertawa. "Ikan berjalan? Itu yang terbaik yang bisa kamu pikirkan, Nak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto putra sannin
PertualanganNaruto kehilangan orang tuanya pada malam kelahirannya karena Kyubi melarikan diri, tapi untungnya Jiraiya dan Tsunade bersedia merawatnya menggantikan mereka. Saksikan bagaimana hidupnya terungkap saat dibesarkan oleh Sannin, dan bagaimana tindakan...