Masalah dengan Jinchuriki
atau
Siapa yang menyangka bahwa Demon Fox itu brengsek?
"Ayah, bolehkah aku menanyakan sesuatu?" Naruto bertanya.
Jiraiya berbalik padanya tanpa sadar. "Hm?"
Jinchuriki pirang dan Hokage berambut putih sedang beristirahat di bawah bayang-bayang pohon, setelah sekitar satu jam latihan intensif. Kali ini, Jiraiya telah memutuskan untuk datang sendiri alih-alih mengirim klon, dan meninggalkan Sarutobi untuk menggantikannya hari itu, karena ada sesuatu yang perlu dia lakukan, sesuatu yang tidak bisa dilakukan klon.
"Apa nama belakang Anda?" tanya si pirang.
"Wah, Senju, tentu saja. Kupikir kau tahu itu" Jiraiya menjawab seolah menjawab sesuatu yang sudah jelas.
Naruto membalas cemberutnya. "Bukan itu maksudku, itu nama belakang ibu!" dia memprotes. "Maksudku nama belakangmu sebelum kamu menikah. Ngomong-ngomong, bagaimana kamu bisa mendapatkan nama belakang ibu? pasangan lain, selalu wanita yang mendapat nama belakang suami. Apa karena dia senju atau apa? "
Jiraiya terkekeh. "Ya, bisa dibilang begitu, tapi sebenarnya jauh lebih sederhana: alasan aku mendapatkan nama belakangnya saat kita menikah adalah karena aku tidak pernah punya nama belakang."
Naruto menatapnya, matanya terbuka lebar karena terkejut. "Apa !? Dan kenapa tidak? Kamu tidak pernah tahu tentang keluargamu?"
"Tepat sekali. Ngomong-ngomong, kenapa ini tiba-tiba tertarik padaku, Naruto?"
"Aku menyadari bahwa aku tahu banyak tentang keluarga ibu, sebagian besar berkat buku sejarah, tapi aku tahu sangat sedikit tentang keluargamu" jelasnya, lalu dia mengerutkan dahi lagi. "Lagi pula, kamu hampir tidak pernah memberitahuku apa pun tentangmu!"
Jiraiya mengangkat bahu. "Kamu tidak pernah bertanya. Lagipula, seorang pria harus menyimpan sedikit misteri, kan?" dia terkekeh. "Tapi sekali lagi, aku tidak berpikir hidupku sebelum kelahiranmu begitu menarik."
"Bagaimana kamu bisa mengatakan itu? Kamu adalah salah satu dari Sannin, dan melatih ayah kandungku! Selain itu, aku akan menilai apakah itu menarik atau tidak" kata Naruto dengan tajam. "Sekarang kenapa kamu tidak punya nama belakang?"
Jiraiya berdehem untuk menceritakan, menurut pendapatnya, kisah tidak menarik tentang bagaimana dia menjadi seorang ninja Konoha. "Lima puluh tahun yang lalu, Bangsa Elemental terlibat dalam Perang Ninja Pertama. Sarutobi, sensei saya, sebagai murid Tobirama, adalah bagian dari unit tujuh orang dengan pemimpin Kedua. Ada kota ini yang namanya hilang dari sejarah, yang digunakan ninja Konoha untuk berlindung dan merawat mereka yang terluka, sebelum mereka dikirim kembali ke Konoha.
"Sejauh ini, ninja Konoha berhasil menyembunyikan kehadiran mereka, tapi entah bagaimana, musuh kita menyadari apa yang Konoha lakukan, dan menghancurkan desa hingga rata dengan tanah. Ketika unit Sarutobi-sensei pergi ke desa seperti biasa, mereka tidak menemukan apa-apa selain reruntuhan hangus, orang mati, dan satu yang selamat: seorang bayi, bahkan tidak berumur satu tahun, dengan rambut seputih salju. Sensei mengambil bayi itu, dan membawanya ke Konoha, dan dia dibesarkan di panti asuhan. Saat bayi itu berusia lima tahun. , dia belajar tentang apa yang terjadi di tempat dia dilahirkan, orang tua yang dia tidak akan pernah tahu, dan bagaimana dia diselamatkan oleh ninja. Dan dengan demikian, dia memutuskan untuk menjadi seorang ninja sendiri. "
"Dan ninja itu adalah kamu, kan?" Naruto dengan bersemangat bertanya.
Jiraiya tertawa sebagai balasannya. "Aku percaya itu sudah jelas sejak awal, bukan begitu? Jadi ya, sekarang kamu tahu kenapa aku tidak punya nama belakang, setidaknya sampai aku menikah dengan Tsunade-hime. Padahal, seperti yang kamu katakan, bahkan jika saya memang memiliki nama belakang, saya tidak berpikir saya harus berani membuat Tsunade membuang nama belakangnya dan mengadopsi nama saya, mengingat pentingnya keluarganya, tidak hanya di Konoha, tetapi di dunia ninja secara keseluruhan. "
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto putra sannin
AventuraNaruto kehilangan orang tuanya pada malam kelahirannya karena Kyubi melarikan diri, tapi untungnya Jiraiya dan Tsunade bersedia merawatnya menggantikan mereka. Saksikan bagaimana hidupnya terungkap saat dibesarkan oleh Sannin, dan bagaimana tindakan...