Kudeta Uchiha, Bagian IV: Akibat
atau
Haruskah kita mulai membangun kembali Konoha?
Hukum pertama yang disahkan Jiraiya tidak diterima dengan baik, meskipun sekali lagi, dia sudah mengharapkan reaksi itu. RUU Diskriminasi Klan adalah undang-undang yang menghukum keras mereka yang menyerang, mendiskriminasi, atau mengucilkan siapa pun karena termasuk dalam klan tertentu. Sangat jelas bahwa, bahkan jika itu mempengaruhi semua klan, tujuan dari hukum ini adalah untuk melindungi tiga Uchiha terakhir yang tersisa dari amukan Konoha, terutama dari mereka yang kehilangan keluarga selama kudeta yang gagal.
Faktanya, begitu berita bahwa Itachi, Shisui dan Sasuke masih hidup, sekelompok massa yang terbentuk menuju ke Kompleks Uchiha (dimana mereka bertiga saat ini), siap untuk membunuh mereka, dan membasmi ancaman dari "Iblis Mata Merah." Untungnya, ANBU bertindak cepat dan membubarkan massa sebelum mereka menyebabkan kerusakan. Jiraiya tidak bisa membantu tetapi berpikir bahwa jika bukan karena Tsunade dan dia, massa serupa akan terbentuk untuk membunuh Naruto. Mungkin itulah alasan mengapa Sarutobi ingin membuat undang-undang untuk menghentikan semua orang menyebut Kyubi.
Jiraiya mengadakan pertemuan dengan dua Uchiha yang lebih tua untuk membahas masa depan klan, yang ternyata lebih ... menarik daripada yang dia perkirakan. Shisui memberitahunya tentang perannya yang gagal dalam menghentikan kudeta, dan bagaimana Danzo telah mencuri matanya untuk mendapatkan kekuatan pencucian otak. Tetapi bahkan setelah Jiraiya memerintahkan instalasi Danzo untuk dicari, dia tidak pernah menemukan matanya. Tentu saja, Danzo melakukan segalanya.
Mengingat bahwa Danzo sangat vokal tentang bagaimana mereka seharusnya tidak mempercayai Uchiha, orang-orang juga tidak terlalu senang dengan Jiraiya yang berpihak pada yang terakhir daripada yang pertama.
Jiraiya menunjuk Shisui, menjadi yang lebih tua pada usia dua puluh dua, kepala baru Klan Uchiha. Tindakan pertamanya, seperti yang diharapkan, untuk membatalkan pengusiran Itachi oleh Fugaku. Shisui juga menangani sebagian besar properti Klan Uchiha ke Konoha –termasuk seluruh Senyawa Uchiha– sebagai kompensasi atas kudeta tersebut, sementara pada gilirannya meminta rumah baru untuk mereka tinggali. Jiraiya membelikan mereka penthouse empat kamar dekat gerbang selatan. Mereka pindah ke sana secepat mungkin, karena Shisui senang melihat rumah baru mereka sebagai simbol awal baru bagi Uchiha.
Tetap saja, semuanya masih jauh dari sempurna untuk para Uchiha yang tersisa, terutama yang termuda.
"Sasuke?" Itachi bertanya, tidak berani memasuki kamar kakaknya, meskipun pintunya terbuka. Kamar Sasuke, meski besar, hanya memiliki tempat tidur, lemari dan meja samping tempat tidur kecil. Sasuke sedang duduk di tempat tidurnya, melihat ke jendela. "Aku bertanya-tanya ... apakah kamu ingin pergi berlatih denganku?"
Di masa lalu, Sasuke akan melompat kegirangan setiap kali Itachi menyebutkan latihan bersama. Tapi sekarang, dia hampir tidak bereaksi.
"Begitu, kamu sedang tidak mood ... jadi aku lihat kita hampir belum punya makanan. Mau makan di luar, kita bertiga bersama?"
Sekali lagi, seolah-olah Sasuke tidak mendengarnya. Meskipun ingin Sasuke terbuka padanya, Itachi menerima petunjuk itu dan memutuskan untuk pergi.
"Yah ... jika kamu ingin berbicara denganku tentang apapun ... katakan saja padaku, oke?" Itachi memohon, berharap jawaban yang tidak pernah datang.
Itachi meninggalkan kamar Sasuke, dan menuju ruang tamu, yang cukup besar, tapi terlihat kosong karena furniturnya yang kosong. Paling tidak, ada beberapa sofa, salah satunya ditempati oleh Shisui.
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto putra sannin
AventuraNaruto kehilangan orang tuanya pada malam kelahirannya karena Kyubi melarikan diri, tapi untungnya Jiraiya dan Tsunade bersedia merawatnya menggantikan mereka. Saksikan bagaimana hidupnya terungkap saat dibesarkan oleh Sannin, dan bagaimana tindakan...