Kudeta Uchiha, Bagian I: First Blood
atau
Sharingan vs Byakugan
atau
Sharingan vs Ino-Shika-Cho
Itu adalah akhir dari hari yang menyenangkan, tenang dan lancar di Konoha. Matahari mulai terbenam, dan para penghuninya bersiap-siap untuk kegiatan sore yang biasa mereka lakukan.
Di Menara Hokage, Hiruzen Sarutobi baru saja menyelesaikan tugas hariannya, dan sekarang sedang bersantai dengan membaca novel di salah satu ruang keluarga menara.
Shikaku Nara, Inoichi Yamanaka dan Choza Akimichi sedang berada di bar favorit mereka, berbagi beberapa minuman, mengenang masa lalu, mengomel tentang istri mereka dan membual tentang anak-anak mereka.
Anko Mitarashi berada di tempat favoritnya, Dango, minum sake dan mengisi mulutnya dengan makanan favoritnya.
Iruka dan Mizuki juga sedang nongkrong di bar, yang terakhir mencoba - dan gagal - untuk menggoda kunoichi di sana, dan Iruka mencoba mengingatkan Mizuki dengan sia-sia bahwa dia akan menikah dalam beberapa minggu.
Kurenai Yuhi ada di rumahnya, mencuci pakaiannya.
Yugao Uzuki dan Hayate Gekko sedang berkencan untuk merayakan ulang tahun pertama hubungan mereka.
Di Kompleks Hyuga, Hiashi Hyuga sedang merevisi beberapa dokumen klan terkait pengeluaran klan selama sebulan terakhir, sementara istrinya bermain dengan putri mereka. Sementara itu, Hizashi dan Neji menyelesaikan beberapa pelatihan sore hari atas permintaan bocah itu.
Di apartemen satu kamar dekat tembok, Itachi melihat melalui jendela ke desa, bertanya-tanya mengapa dia belum mendengar kabar dari teman dan sepupunya Shisui, dan berdoa untuk keselamatannya.
Di Kediaman Senju, Tsunade berada di ruang tamu mengajari Hagane dan Kaida cara bermain Poker, sementara Shizune dan Naruto berada di dapur untuk menyiapkan makan malam, sementara Shizune memberi tahu Naruto bahwa jika dia mendapat ramen untuk sarapan dan nanti untuk makan siang, dia tidak akan makan ramen untuk makan malam.
Senyawa Uchiha, bagaimanapun, benar-benar kosong, kecuali satu orang, Sasuke Uchiha, yang tertidur lelap di tempat tidurnya setelah melakukan sesi latihan yang agak brutal dengan ayahnya. Sedikit yang dia tahu bahwa Fugaku ingin Sasuke tidur secepat mungkin untuk menjauhkannya dari apa yang akan terjadi.
…
Di gerbang barat Konoha, dua Chunin sedang menyelesaikan tugas mereka. Salah satunya bertubuh besar, berambut cokelat runcing dan hidung lebar. Yang lainnya adalah seorang pria kurus yang memakai penutup mata di atas mata kirinya, dan sebuah bandana di atas kepalanya.
"Matahari sedang terbenam. Jadi, saya yakin sudah waktunya menutup pintu, kan, Bekko?" kata si kurus.
“Kurasa begitu, kiranya pengganti kita belum datang, Iwana,” jawab pria bernama Bekko itu.
"Oh, siapa yang peduli? Bukan urusan kita kalau terlambat. Ayo kita tutup gerbangnya dan pergi minum-minum. Tenggorokan saya kering," kata Bekko sambil berjalan menuju gerbang, namun tidak ada jawaban dari rekannya. "Iwana?"
Chunin berhidung besar itu berbalik untuk melihat pasangannya yang memakai penutup mata telentang, tak bernyawa. "Apa apaan?"
"Maaf, tapi gerbangnya tetap terbuka sepanjang malam," kata suara dingin di belakang Bekko.
Bekko berbalik, dan ketika dia melakukannya, pria di belakangnya mengiris tenggorokannya hingga terbuka. Hal terakhir yang dilihat Chunin sebelum meninggal adalah sepasang mata merah, menatap ke dalam jiwanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto putra sannin
AventuraNaruto kehilangan orang tuanya pada malam kelahirannya karena Kyubi melarikan diri, tapi untungnya Jiraiya dan Tsunade bersedia merawatnya menggantikan mereka. Saksikan bagaimana hidupnya terungkap saat dibesarkan oleh Sannin, dan bagaimana tindakan...