Putri Byakugan, Bagian I
Naruto ada di kantor Hokage. Satu-satunya orang di ruangan itu selain dia dan ayah angkatnya adalah Tsunade dan Shizune. Setelah memberinya laporan tentang misi Suna, Naruto meminta untuk berbicara dengannya, Tsunade dan Shizune tentang perkembangan tertentu yang terjadi selama misi tersebut. Yang paling penting, fakta bahwa Orochimaru entah bagaimana telah mengkloning Hagane dan Kaida."Aku tidak percaya monster itu akan berbuat sejauh itu hanya untuk Kekei Genkai," komentar Shizune dengan jijik.
"Sedihnya, aku bisa. Orochimaru selalu menginginkan anak-anak kita saat pengetahuan tentang kemampuan mereka sampai ke telinganya, dan jika dia tidak bisa mendapatkan yang asli, dia akan mendapatkan tiruannya," kata Jiraiya dengan amarah yang tertahan.
"Mama?" Naruto bertanya pada Tsunade, yang diam sepanjang percakapan.
Tsunade tidak berkata apa-apa, dan hanya melihat ke desa di luar jendela. Napasnya agak berat. Naruto merasa terdorong untuk melontarkan sindiran tentang bagaimana dia mengharapkannya untuk menghancurkan seluruh kantor karena kemarahan yang wajar setelah mendengar tindakan mantan rekan satu timnya, tapi ternyata dia tetap tenang.
“Jika Orochimaru mengirimkan klon anak-anak kami untuk melawanmu adalah karena dia tidak peduli jika kami mengetahuinya. Dan menurut pengalamanku, itu bukanlah pertanda baik,” kata Jiraiya sambil menyilangkan jari di bawah dagu. "Apakah mereka memiliki segel terkutuk?"
"Tidak. Yah, mungkin saja mereka menggunakannya, tapi jika mereka melakukannya, mereka tidak menggunakannya. Dan mengingat kita akhirnya menang, fakta bahwa mereka memilih mundur daripada menggunakannya menunjukkan bahwa mereka tidak menggunakannya," alasan Naruto.
"Tentu saja. Menurut Anko, kemungkinan selamat dari proses penyegelan hanya sepuluh persen. Dia mungkin tidak mau mengambil risiko," kata Shizune.
“Itu tidak menghilangkan kemungkinan untuk melakukan branding di masa depan,” tambah Jiraiya.
"Memang benar. Tapi yang harus kita tanyakan pada diri kita sendiri adalah apa yang akan kita lakukan terhadap mereka," Shizune menegaskan. Suasana tidak nyaman menyelimuti kantor. "Aku tahu mereka adalah tiruan dari anak-anakmu, tapi mereka juga antek Orochimaru. Bagaimana kita...menangani mereka?"
"Selamatkan mereka," kata Tsunade sambil berbalik, api membara di matanya. “Anak-anak itu tidak seharusnya dihakimi berdasarkan kejahatan penciptanya. Bahkan, saya yakin mereka bahkan tidak mengetahui asal usul mereka. Mungkin kita bisa menggunakannya untuk meyakinkan mereka agar datang ke pihak kita.”
"Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan," kata Shizune sambil menghela nafas. "Orochimaru mengkondisikan para pelayannya untuk mengabdi padanya dengan semangat yang tidak manusiawi."
"Ya, tapi Orochimaru juga tidak terlalu peduli dengan antek-anteknya. Ditambah lagi, kita punya sejarah dalam mengarahkan musuh ke pihak kita, jika Zabuza dan Sound Genin bisa menjadi indikasinya. Dan setelah mereka aman..." Tsunade ditunjukkan. Matanya kemudian menyipit. "...Aku akan menghajar bajingan itu dengan tanganku sendiri."
"Itu kalau aku mengalahkanya terlebih dahulu," Jiraiya menengahi, sebelum memaksa dirinya untuk tenang. “Nah, setelah kita mengetahui hal ini, kita dapat merencanakan waktu berikutnya Orochimaru mengirimkan klon tersebut untuk melawan kita,” kata Jiraiya menutup diskusi. "Apakah ada hal lain yang ingin kamu sampaikan kepada kami, Naruto?"
"Sebenarnya iya. Saat menjalankan misi, aku berbicara dengan Kyubi," kata Naruto.
Mata Tsunade dan Shizune terbuka, tapi mereka tidak mengatakan apa-apa. Dia kemudian menjelaskan apa yang dikatakan Kyubi kepadanya, tentang patung itu, Petapa Enam Jalan, Rinnegan dan salah satu Akatsuki yang memilikinya, serta kemungkinan tentang seorang Uzumaki di antara mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto putra sannin
AvventuraNaruto kehilangan orang tuanya pada malam kelahirannya karena Kyubi melarikan diri, tapi untungnya Jiraiya dan Tsunade bersedia merawatnya menggantikan mereka. Saksikan bagaimana hidupnya terungkap saat dibesarkan oleh Sannin, dan bagaimana tindakan...