#38

2 1 0
                                    

Selalu ingin ku sampaikan dipenghujung malam pada mu.

Bagaimana hari ini perasaan mu? Apakah cukup baik? Kata lelah dan pusing seperti sudah menjadi makanan  sehari - hari. Aku turut berduka atas itu. Tapi memang semua harus diperjuangkan bukan, Nona? Wajah nampak lelah, beban yang kamu pikul tentunya tidaklah mudah. Kuatlah melangkah, semoga kebaikan terus membersamai

Malam ini tidak hujan, aku dalam ruangan merasa sedikit gerah. Suara kipas menjadi pelipur lara. Bagaimana dengan mu, sudahkah tenggelam dalam lautan mimpi? Kamu itu lucu. 

Mendengar mu bercerita sudah menjadi rutinitasku, membuatmu tertawa adalah misi yang mulia bagiku, tiada bosan bila melihat tawa merekah dari bibirmu. Sikapmu seperti itu. 

Untuk apa sebenarnya hadirku ini? Aku ingin merenung lebih jauh, sudahkah ada bahagia yang timbul selama ini? Atau hanya sebatas ragu tak berujung? Bukankah selalu ada tenang dan rasa nyaman? Iya, Nona?

Tidak sepenuhnya tau itu juga sudah menjadi rasa syukurku. Aku selalu katakan pada perasaan itu agar tidak memeratkan, jangan melibatkan menjadi masalah, jadikan teman dan tempat pulang. 

Aku senang dan aku sadar. Waktu akan menjadi penanda yang tiada batas. Aku takut apa yang ku ucap adalah janji. Itulah hal paling sulit didunia fana ini. Apa yang ku kejar, apa yang kucari, apa yang semuanya tidaklah pasti kecuali kematian. Aku sampai mana.

Tidurlah yang nyenyak dengan perasaan tenang. Bila letih maka istirahatlah sejenak. Tidak perlu berlebihan, tataplah mata ini. Lingkaran coklat yang penuh misteri. Kadang ia kesini kadang ia tidak tahu kadang. Menarik bukan, Nona?

Aku senang menghiburmu bila kamu terlihat lesu, simpul itu cukup menandakan harimu. Ku tahu sedikit senyum sudah merubah moodmu. Tuhan pun akan menjadikan itu peristiwa indah dibumi. 

Aku mungkin lelah, tapi aku juga tidak tahu perasaan tubuh ini. Mungkinkah, entahlah. Aku beryukur hari ini. Tuhan terimakasih. Kabari aku bila kamu merindu, tidak perlu ragu untuk mengetik nomorku, seperti nama dikontakmu, tempat pulang. Jadikanlah itu penanda waktu. Itu artinya Senja. 

KISAH 100 HARITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang