#39

3 1 0
                                    

Malam ini cuaca sepertinya mendung. Aku mendengar ada rintik hujan yang pelan jatuh.

Apakah memang perasaan itu akan selalu hidup pada waktu - waktu yang lewat? Aku tiba - tiba teringat beberapa tahun yang lalu. Tentang sebuah kekacauan perasaan, apakah itu akan selalu hidup dan punya tempat dalam ingatan? Atau ketika janji itu diucap maka ia akan meminta untuk diwujudkan? Siapa kah aku ini? 

Semua berawal dari permulaan. Atau tentang perdamaian yang selama ini belum terwujud? Apa yang sedang engkau lakukan saat ini? Tahun yang ku tulis sudah lewat. Lima tahun lalu aku menulis sesuatu yang ku doakan pada Tuhan. Kadang menjadi bayang saja tanpa pernah bermakna. Apakah karena itu ditulis? Bukanya dulu kita sama - sama penghianat? Aku bukan siapa - siapa kala itu. Mungkin aku hanyalah pecundang dimata keluargamu. Sampai engkau menangis dan aku tak tahu kenapa. Itu sudah lalu. Semoga Tuhan bersamamu selalu.

Aku selalu ingin memilikimu tiap aku membangunkanmu lewat telefon. Setiap wajah itu muncul dilayar. Setiap pipi itu penuh. Hanya saja ada yang menggangu dalam anganku. Bisakah kita bicara sejenak? Aku ingin selali kamu kuliti dengan hati - hati. Anganku itu berkelahi antara ini dan itu. Antara kamu dan diriku. Seperti yang tidak ku tahu dan coba ku bayang. Seperti inilah kadang, ditempat ini. Perasaan ini bergelut dengan apa yang belum diutarakan. Dan ingin dibelaimu agar semua bisa lepas terleselaikan, bukan selesai tapi jelas. Apakah ini titik awal untuk dimulai lagi? Apakah tidurmu nyenyak? 

Aku bergelut dengan banyak hal yang coba ku tempatkan, kadang malah mencoba ku damaikan tapi sepertinya ia tidak ingin. Ia hanya ingin seperti itu saja, seperti Tuhan takdirkan. Aku pun tidak menahu soal itu. Kakak pernah bilang, tidak usah terlalu dalam. Karena itu juga akan kau ingat seumur hidupmu. Ia aku tidak dalam, akulah dalam itu. Lalu, apakah kamu masih menerimaku? Atau hanya memandangku karena aku mau kamu? Atau? Atau aku memang belum tahu lubuk hatimu sebenarnya? 

Apakah senja itu menghibur ?

Aku ingin menatapnya hingga surup menjadi gelap

Perasan ini terbawa olehnya. 

KISAH 100 HARITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang