Keluarga Sirkus

473 52 2
                                    

Yunho sama Mingi kan udah pacaran lumayan lama, sekitar 5 bulanan, dan niatnya hari ini Yunho pengen ngajakin Mingi ketemu ortunya di rumah. Mingi awalnya nolak, tapi karena ortunya telponin Yunho mulu nanyain kapan mau ngenalin Mingi ke Mamih Papihnya jadi Mingi iyain.

"Ming, kata gua nanti pas lu sampe rumah Yunho harus kuat-kuatin mental yak." Hongjoong ngingetin Mingi. Mereka para seme lagi nongkrong di kantin, biasa bocah laperan jadi kalo nongkrong di kantin.

"Kenapa?" Mingi nanya.

"Bah.. Gatau aja lu DNA anak spesial si Yunho itu turunan dari emak bapaknya. Bahkan lebih rada-rada lagi kelakuannya." Hongjoong sambil nyemilin kuaci.

"Gua udah lama temenan ama Yunho tapi belom pernah ketemu emaknya masa." San nyaut.

"Berarti lu kagak dianggap temen ege bang." Jongho nyeletuk.

"Bajigurr emg, minta gua slepet mulutnya." San narik pipi adeknya itu.

"Kagak dianggap temen anjir hahaha orang asing lu." Hongjoong balik godain San.

"Taekk lu ah pada. Tapi serius dah belum pernah ketemu. Emak bapaknya kagak pernah jengukin Yunho apa?" San nanya lagi.

"Jangankan jengukin bocahnya, mereka keluar rumah dikit ae udeh rempong bener, kek orang mau seserahan. Pernah jenguk sekali, tapi abis itu kena semprot Yunho gegara barangnya buanyak banget yang dikasih ke Yunho. Abis itu kagak nongol-nongol lagi." Hongjoong ngomong sambil nempelin kulit kuaci di jidat San.

"Cerita mah cerita ae bang, tapi kagak usah nyampah di jidat gua ngapa bang." San bete.

"Ya maap licin soalnya" Jongho ngakak kenceng banget. Mingi cuma geleng-geleng.

"Eh Ming, lu kagak nervous gitu bakal ketemu calon mertua?" Hongjong nanya, Mingi yang lagi makan roti bakarnya cuma geleng.

"Dih.. Kagak seru lu." San julid.

"Yeu biarin ae ngapa sih bang, sirik ae lu." Jongho belain Mingi.

"Perasaan yang abang lu itu gua dah, tapi yang lu bela Mingi mulu." San makin bete.

"Ya jelaslah, Mingi kagak banyak tingkah. Emangnya lu, kek beruk." Jongho meletin abangnya.

"Awas ae ntar Yeosangnya gua umpetin, nangis darah dah lu." San nimpuk Jongho pake cabe gorengan yang dia makan.

Ga lama para uke dateng, mereka abis pada nemenin Yunho beli cake. Yang beli cake sebiji yang nganter banyak bener, numpang ngadem katanya mah. Tapi pas balik kagak taunya Seonghwa, Yeosang sama Wooyoung ikutan jajan juga.

"Lah, kirain Yunho doang yang beli, kagak taunya semua pada jajan. Banyak duit nih." Hongjoong ngeledek. Yeosang sama Wooyoung manyun aja diledekin Hongjoong.

"Aku jajan pake duit kamu." Seonghwa nyengir. Hongjoong nepok jidat.

"Yang.. Jangan dipake yang itu, aku bilang kumpulin aja, jangan dipake-pake, kalo mau jajan minta sama aku." Hongjoong ngingetin.

"Tapi itu kan sama-sama duit kamu yang." Seonghwa manyun.

"Iya.. Itu emang duit aku, tapi bakal kita nikah entar." San, Jongho, Yunho sama Yeosang keselek. Mereka buru-buru minum.

"Hah?? Gimana bang gimana?? Lu mau nikah??" Yunho nanya.

"Iye.. Ntar tapi abis lulus kuliah gua mau nikahin Seonghwa." Yang lain melongo, ebusett udah mikirin sampe nikah. Serius banget berarti bang Joong sama kak Seonghwa pikir mereka.

"Ajegilee udah nambung bakal nikah, kita kapan my baby Wooyoung bala-bala?" San nanya sama Wooyoung.

"Emang kak San udah punya duit?" Wooyoung nanya.

"Ya belum sih yang." San garuk kepalanya.

"Yaudah jangan nikahin Wooyoung kalo belom kaya." Yang lain ketawanya pecah denger jawaban Wooyoung.

"Hahah mampus lu bang, kalo kagak kaya, kagak bakal nikah sama Wooyoung hahaha." Jongho puas ngetawain abangnya.

"Kamu juga kalo belum kaya, belum kerja, jangan nikahin aku ya yang, aku gamau makan kerak nasi, harus ada chikin pokoknya dirumah." Jongho auto berenti ketawa denger omongan Yeosang.

"Mampus! Hahahah puas banget gua hahaha." San ngetawain balik Jongho. Jonghonya cuma pasang muka asem.

Yunho cuma ngeliatin Mingi, dia juga mau denger gitu Mingi mau nikahin dia apa ga, tapi Mingi malah sibuk makan. Yunho manyun dikit.

"Mingi, gamau nikahin kak Yunho?" Wooyoung nanya. Mingi berentiin makannya, yang lain ngeliatin Mingi.

"Mau, ini makanya nanti minta restu dulu." Yunho pas denger itu gajadi manyun, dia udah senyam senyum.

"Asekkk seneng kagak lu Yun? Dulu ngejar-ngejar Mingi, sekarang malah lu yang mau dinikahin sama Mingi." Yeosang godain Yunho yang udah malu-malu meong.

"Pegangin Yeo ntar terbang temen lu." Hongjoong ngeledekin Yunho.

"Apasih ih kalian." Yunho malu.

Dan setelah pegel nongkrong di kantin, mereka mutusin buat balik, dan Mingi pergi ke rumah ortu Yunho. Pas sampe disana, bener kata Hongjoong. Ortu Yunho heboh banget, segala dekor rumah kayak pesta ultah, udah gitu receh banget kelakuannya, yang mamihnya ngajak ngomong kaktus, yang tiba-tiba papihnya pake baju gambar barbie, terus yang lebih aneh lagi ortunya karaokean sampe mamihya Yunho, Yoona dance hiphop terus papihnya Yunho, Siwon koprol.

Mingi agak culture shock pas liat kelakuan calon mertuanya yang ternyata lebih aneh dari anaknya. Tapi mereka asik dan nerima Mingi banget, malah Mingi diperlakuin kayak anak sendiri. Cakepnya Yunho nurun dari mamih papihnya, tapi sablengnya juga nurun dari mamih papihnya.

Dan pertama kali di hidupnya Mingi, dia bisa ketawa lepas selain sama Yunho, yaitu sama  Mamih Papihnya Yunho yang orangnya baik banget, rame, penyayang juga. Mingi bisa ngerasain gimana disayang seorang ibu sama ayah, dia ga pernah ngerasain itu. Mingi nyaman banget sama keluarga Yunho. Mingi diperlakuin kayak anak sendiri. Mingi jadi makin yakin mau halalin Yunho. Mingi yang lagi duduk sambil liat keluarga kecil didepannya lagi ngerusuh sambil karaokean bikin Mingi bahagia banget.

'Ternyata begini rasanya punya keluarga' batin Mingi. Tanpa sadar Mingi netesin air mata.





Tbc
Hai update nih
Jangan lupa Vote + Comment
(*´︶'*)♡Thanks!
-voyez

TbcHai update nihJangan lupa Vote + Comment(*´︶'*)♡Thanks!-voyez

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mamih Yoona with Papih Siwon
Cakep cakep sengklek kayak anaknya

Chasing YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang