Mingi lagi ada di ruangan pak Eden. Pak Eden tiba-tiba ngasih map ke Mingi buat Mingi baca. Mingi bingung ini map apa, kenapa dia tiba-tiba dipanggil ke ruangan pak Eden.
"Saya tau kamu berbakat Mingi, dan saya juga tau kalo kamu itu buatin lagu untuk banyak artis kan?" Mingi kaget, kok pak Eden bisa tau??
"Maaf pak, kok bapak tau?" Pak Eden cuma senyum.
"Saya beberapa waktu lalu ga sengaja dengerin demo lagu kamu buat grup namanya ateez. Awalnya saya ga ngeh, terus pas kamu nyebut fix on, dan kamu nyanyi + ngerap saya langsung kaget, karna saya hafal betul suara kamu Mingi." Mingi diem seribu bahasa.
"Kenapa kamu ga pernah bilang ke saya kalau kamu idah ngehasilin segitu banyak lagu? Kamu dan senior kamu Hongjoong, saya rasa kalian sangat berbakat. Hongjoong sudah saya rekrut untuk jadi asisten produser saya. Kalau saya tau kamu juga seberbakat ini saya mana mungkin diem gitu aja. Jadi coba kamu baca isi map itu." Pak Eden nyuruh Mingi buat baca isi map itu.
Mingi buka map yang dikasih sama pak Eden, dan dia baca isinya, Mingi kaget bukan main, disana tertulis Mingi dapet tawaran trial selama 2 tahun di studio milik Eden di jepang. Dan soal kuliah Mingi disini, diganti oleh trial dia di Jepang, dan hasil trial dia di Jepang itu adalah syarat buat kelulusan dia. Jadi maksudnya kuliah Mingi diganti sama Magang dia 2 tahun di jepang jadi lebih ke praktek langsung lapangan.
"P-pak... Ini.." Pak Eden senyum liat Mingi bingung.
"Iya.. Kalo kamu ambil trial itu, kamu dibebas tugaskan dari materi perkuliahan, jadi hasil trial kamu itulah yang akan menentukan kelulusan kamu, lebih tepatnya kamu langsung terjun ke lapangan selama 2 tahun." Mingi masih ga bisa berkata-kata.
"Tapi pak.. Ini 2 tahun. Berarti saya harus tinggal di Jepang selama 2 tahun?" Pak Eden manggut.
"Saya sudah sediakan apartement untuk kamu disana kalau kamu setuju mengambil trial itu. Kamu ga perlu jawab hari ini, kamu bisa pikir-pikir dulu, minggu depan temui saya dan berikan jawaban kamu." Pak Eden bangun dan nempuk pundak Mingi.
"Saya yakin kamu pasti bisa Mingi, kembangakan bakat kamu, terbanglah lebih tinggi Mingi." Setelah ngomong gitu pak Eden pergi, dan Mingi masih shock. 2 tahun??? Di jepang?? Yunho gimana??? Apa dia perlu boyong Yunho ke jepang?? Tapi nanti kuliah Yunho gimana?? Mingi bingung, dia harus obrolin ini sama Yunho.
Dia jujur gamau pisah ama Yunho. Tapi ini juga kesempatan yang bagus buat masa depannya nanti, Mingi mikir sampe sakit kepala, akhirnya dia pergi sambil bawa map dari pak Eden dan langsung ke kantin nemuin yang lain, udah pada janjian ngumpul di kantin.
Pas Mingi dateng yang lain pada ngeliatin Mingi. Terus pada ngeliat map yang dipegang Mingi. Mereka liat-liatan, soalnya muka Mingi kek puyeng banget.
"Mingi.. Kamu gapapa?" Yunho agak khawatir sama Mingi. Mingi cuma manggut. Yang lain makin bingung, ga biasa-biasanya Mingi cuma manggut doang kalo Yunho yang nanya.
"Itu map apaan Ming?" Hongjoong kayak ga asing sama itu map. Mingi ga jawab. Yunho merasa ada yang ga beres pun langsung ngambil map di tangan Mingi.
"Maaf Mingi, tapi karena kamu ga jawab pertanyaan aku sama yang lain, aku ambil map ini, biar jelas semuanya." Yunho baca isi map nya dan dia kaget. Dia langsung ngeliatin Mingi yang dari tadi diem aja.
"Mingi... Ini.." Yunho shock.
"Mana coba gua liat." Hongjoong ngambil map di tangan Yunho dan dia baca.
"Hahh... Bener dugaan gua, pasti pak Eden nyuruh Mingi buat ke Jepang ikut trial disana selama 2 tahun. Ming! Pak Eden bener-bener pengen jadiin lu salah satu produser didikan dia." Yang lain melongo kecuali Seonghwa.
"Hongjoong dulu juga dapet trial kayak gini, tapi bedanya Hongjoong trial disini, dan itu cuma 1 tahun, abis trial selesai dia langsung nyusun skripsi. Jadi selama setahun Hongjoong dibebastugaskan dari materi perkuliahan sama pak Eden, gantinya laporan Hongjoong selama trial itulah yang dipake buat skripsi Hongjoong. Sekarang masih di garap tapi pak Eden udah ngangkat Hongjoong jadi asisten produsernya." Seonghwa ngejelasin panjang lebar.
"Gila bang! Keren banget lu! Gua baru tau kalo lu asisten produsernya pak Eden." Jongho kagum sama Hongjoong.
"Tapi Ming, ga mungkin pak Eden ujug-ujug minta lu ikut trial kalo lu ga ada pengalaman banyak buat lagu. Jujur sama kita. Lu sering buat lagu kah?" Hongjoong nanya, danMingi ngangguk.
"Udah gua duga." Hongjoong udah ga kaget dengernya.
"Mingi.. Kok pak Eden bisa tau kamu banyak buat lagu?" Yunho nanya.
"Jadi pak Eden beberapa waktu lalu ga sengaja dengerin demo lagu aku buat grup namanya ateez. Awalnya pak Eden tuh ga ngeh, terus pas aku nyebut fix on, dan aku nyanyi + ngerap, pak Eden langsung kaget, dan ngeh kalo itu suara aku. Karna saya hafal betul suara aku." Yang lain dibuat melongo lagi.
"Jadi.. Berarti pak Eden sekarang tau kalo nama Fixon itu kamu???" Mingi manggut.
"Bentar-bentar! Lu bilang apa?? Fixon? Itu bukannya produser terkenal ya? Soalnya banyak lagu ateez yang dibuat sama fixon itu?? Jadi... Fixon yang gua tau selama ini tuh lu Ming?" San nanya. Mingi manggut, yang lain ikutan kaget lagi.
"Fixon? Ateez? Hah??? Eh Mingi! Berarti selama ini lu yang buatin lagu-lagu ateez bareng gua??? Tapi kita ga pernah ketemu, karna lu wfh kerjanya, jadi lu cuma send email ke gua." Mingi ngeliatin Hongjoong bingung.
"Bro! Gua juga buatin lagunya ateez, yang sering kirim email ke lu itu gua anjir! Gua Haje." Mingi kaget.
"Jadi.. Selama ini kalian kerja bareng tapi ga saling tau???" Yeosang nanya.
"Gila sempit banget dunia, gegara Mingi sama bang Joong." Wooyoung nyeletuk.
"Anjir selama ini gua kerja sama lu ternyata. Tapi kenapa pak Eden baru nyadarnya sekarang dah, kita udah lama banget padahal kerja bareng." Hongjoong bingung.
"Itu karena saya ga sengaja denger Mingi gumamin lagu yang yang dia buat sama persis kayak yang saya denger di studio." Yang lain nengok, ternyata pak Eden ada disitu sambil bawa piring isi naspad berdua ama pak Maddox yang lagi nyemilin gorengan.
"Eh.. Pak, terus Mingi gimana ini?" Seonghwa nanya ke pak Eden.
"Kalo dia mau ya dia pergi ke Jepang." Jawab pak Eden singkat, pak Maddox manggut doang.
"Pak, tapi kasian dong nanti Mingi LDR sama Yunho, mereka kan pacaran." Jongho nyeletuk.
"Oh? Mingi pacarnya Yunho?" Pak Maddox nanya. Mingi sama Yunho manggut.
"Oh yaudah, ajak aja ke Jepang." Jawab pak Eden.
"Hah??????!!"
Tbc
Hai update nih
Jangan lupa Vote + Comment
(*´︶'*)♡Thanks!
-voyezFixon with hehetmon
KAMU SEDANG MEMBACA
Chasing You
Fiksi PenggemarGimana jadinya kalo seorang Jeong Yunho yang dikenal idaman cewe -cewe di kampus ternyata ngejar adek tingkatnya? Song Mingi, si kutu buku, antisosial, dingin, mahasiswa hantu alias ga terkenal bahkan di kelasnya sendiri. Gimana perjuangan Yunho bu...