"Mama?" Ekspresi Mingi berubah dingin. Papi sama Mami liat ada yang ga beres.
"Iya Mingi ini mama, Mama nyari kamu tapi nomor kamu ga aktif, ini mama minta sama bapak dekan, akhirnya mama bisa hubungin kamu lagi." Papi nguping dari samping Mingi.
"Mau apa?" Jawab Mingi dingin. Papi nyolek Mingi dan nyuruh Mingi loudspeaker, Mingi nurut.
"Mama tuh kangen sama kamu sayang, mama nyariin kamu tapi ga ketemu, katanya kamu kuliah di KQ University, ngambil jurusan Musik? Kenapa disana nak? Kenapa ga di tempat bapak dekan aja? Lebih bagus loh fasilitasnya, lulusannya juga banyakan artis-artis yang medunia." Papi sama mami nya Yunho mukanya udah empet banget.
Dateng-dateng bukannya nanyain kabar anaknya terus minta maaf, ini emak-emak malah banding-bandingin kampus anaknya sama kampus lain.
"Langsung ke intinya aja, mama mau apa?" Jawab Mingi ketus.
"Kamu dimana? Mama jemput ya, terus nanti kamu pulang ke rumah ikut mama ya." Mami yang kesel pun langsung buka suara.
"Mohon maaf ya jeng, tapi anak kamu sekarang udah jadi anak aku, udah jadi calon suami anakku, jadi ga bisa kamu bawa-bawa gitu aja. Anakmu ini udah belasan tahun ga ngerasain punya sosok orang tua, giliran sudah besar gini kok ya disuruh pulang? Mingi udah mandiri, udah terbiasa hidup sendiri tanpa bantuan jeng, uamg yang jeng kasih juga ga pernah dipake sama Mingi, malah kadang dia kasih ke orang yang membutuhkan, dia hidupin dirinya sendiri loh jeng. Kalo jeng mau bawa Mingi hadapin saya dulu, mami nya Yunho, calon istrinya Mingi." Mami udah senewen.
"Loh? Ini maminya Yunho? Kok? Kamu dimana Mingi? Kasih tau mama cepet, mama mau kesana, mau ketemu calon mertua sama calon mantu mama." Mami, papi, Yunho sama Mingi bingung.
"Mau apa mama kesini? Ga ada yang perlu kita bahas." Mingi masih ketus.
"Loh kamu gimana sih? Ya mama mau ketemu calon mantu mama lah, mama liat di video yang viral itu guanteng banget anaknya, cakep, manis, cantik." Seketika mami sama papi bangga denger anaknya dipuji, Yunho malah malu.
"Ohh ya jelas! Anak ku emang dah pasti ganteng, cakep kayak papinya. Iya ga mi?"
"Iya jelas dong pi!"
"Eh? Ada papinya juga, ayo bolehlah kita ketemu buat bahas nikahan anak kita nanti, aksih tau dimana nanti saya cuss kesana sama suami." Mingi makin ga ngerti sama ortunya, dulu cuek minta ampun, sekarang kenapa tiba-tiba sok perduli?
Belum juga Mingk jawab tiba-tiba mami udah jawabin mama nya Mingi duluan mereka dimana beserta alamat.
"Kita di Jepang jeng, di daerah tokyo, apartement Shinobu lantai 10 kamar 2308 jeng." Jawab mami.
"Eh? Kebetulan saya lagi di deket situ, okelah saya kesana ya jeng sama suami, jangan kemana-mana loh." Suara mama Mingi excited banget.
"Oke jeng tak tunggu." Mami juga ga kalah excited.
Mingi sama Yunho bengong, ini ada apa sih? Tadi suasananya gelud tapi sekarang malah kayak besanan.
"Sayang.. Ini hari apa? Bukan april fool kan?" Tanya Mingi.
"Ih sekarang aja udah bulan apa sayang, ya bukanlah."
"Tapi kok.. Mama...." Mingi masih cengo terus Yunho ga kalah bingung.
30 menit kemudian bel apartment Mingi dibunyiin dari luar, mami langsung lari buka pintu, dan bener aja itu mama sama papa Mingi, papi Yunho salaman sama papa Mingi dan mami Yunho pelukan sama mama Mingi.
"Mingiiiiii anak mama yang gantengggg gimana kabarnya sayang? Maafin mama ya, mama sadar mama dulu terlalu sibuk jadi kamu ngerasa kalo mama papa ga perduli sama kamu, padahal mama sama papa sayang banget sama kamu tapi kami dibutain pekerjaan. Mama tau ga mudah buat kamu maafin mama sama papa, jadi untuk saat ini mama sama papa mau minta maaf ke kamu, dengan kamu terima maaf mama sama papa aja udah cukup sayang." Mama Mingi nangis meluk Mingi, udah lama banget dia ga ngeliat Mingi.
"Mingi maafi papa ya.. Papa salah selama ini besarin kamu dengan uang, padahal yang kamu butuhin adalah kasih sayang papa sama mama. Papa sama mama ga bisa puter waktu untuk kembali tapi papa sama mama mau minta maaf atas semuanya, kamu ga perlu terima maaf papa sama mama sekarang, karena pasti sulit buat kamu terima papa sama mama setelah sekian lama. Tapi papa sama mama berharap suatu saat kamu maafin papa sama mama ya Mingi." Papa Mingi meluk Mingi. Mingi diem aja.
Dia gatau harus gimana, ini pertama kalinya setelah sekian lama papa sama mamanya meluk dia erat. Tapi disisi lain, dia masih amat kecewa sama ortunya. Papa sama mama Mingi ngelepasin pelukan mereka, mereka usap pipi anak semata wayangnya ini, dan Yunho berdiri dibelakang Mingi.
"Ini Yunho?" Mingi manggut, mama Mingi megang tangan Yunho.
"Ya ampun, kamu beneran cakep nak. Ga heran anak tante bucin sama kamu. Makasih ya Yunho, udah jagain Mingi, sayang sama Mingi, kasih cinta buat Mingi yang ga pernah dia rasain sebelumnya dari tante sama om. Tante ga akan larang Mingi untuk nikahin kamu, karena tante sama om ga pernah kasih cinta sebanyak yang kamu kasih buat Mingi. Tante seneng banget bentar lagi punya mantu."
"Jeng, tadinya saya mau marah ke situ loh tapi ga jadi karena situ ternyata mau minta maaf sama Mingi. Kalo ga tadinya mah udah mau saya sleding nih sekeluarga kecuali Mingi. Mingi calon mantu yang paling pas buat Yunho. Mingi segalanya buat Yunho." Papa Mingi senyum.
"Kita atur aja pertunangannya kalo gitu, biar nanti kalo udah lulus mereka bisa langsung nikah."
"Wah ide bagus, ayo-ayo duduk kita bahas." Ucap papi.
Yunho sama Mibgi melongo, ini kenapa jadi temu keluarga gini di apart mereka, ortu mereka berdua ternyata mirip, duka tiba-tiba nongol kek geledek.
"Sumpah ini tuh hari apa sih?" Yunho sama Mingi ngomong barengan.
Tbc
Hai update nih
Jangan lupa Vote + Comment
(*´︶'*)♡Thanks!
-voyez
KAMU SEDANG MEMBACA
Chasing You
FanfictionGimana jadinya kalo seorang Jeong Yunho yang dikenal idaman cewe -cewe di kampus ternyata ngejar adek tingkatnya? Song Mingi, si kutu buku, antisosial, dingin, mahasiswa hantu alias ga terkenal bahkan di kelasnya sendiri. Gimana perjuangan Yunho bu...