Senyap

641 82 8
                                    

Semenjak kejadian kemarin, Yunho tetep dateng, tapi dia cuma kasih cola kesukaan Mingi tanpa ngomong apa-apa. Dan Yunho juga cuma ngasih di loker Mingi aja. Dia ga pernah nongolin mukanya lagi di depan Mingi.

Mingi yang baru dateng ke loker, liat ada cola di dalem lokernya dan disitu ada note, yang tulisannya..

'Diminum ya, kalo ga juga gapapa, dibuang aja. -Yunho'

Mingi hela napas panjang, dia heran padahal dia udah ngomong jahat gitu, tapi Yunho masih ngasih minuman cola kesukaan dia, kenapa Yunho sesuka itu sama dia? Dia pun gatau, dia juga ga pernah ngerasa ada interaksi sama Yunho yang buat Yunho bisa sesuka itu sama dia. Mingi ngambil cola nya dan diminum. Rasanya ya kayak cola biasa tapi pas dia minum itu hatinya kek ada rasa nyelekit. Dia juga gatau itu apa. Dan dia gamau ambil pusing, dia masuk ke kelas.

Dan anehnya suasana di kelas jadi balik kayak dulu lagi, ga ada yang merhatiin Mingi, mereka sibuk sama diri mereka masing-masing, pas Mingi masuk pun ga ada yang ngeliat ke arah dia, termasuk Jongho yang biasanya ngajak ngobrol dia.

Dia antara ngerasa lega, seneng dan aneh juga, tiba-tiba banget pada balik ke setelan pabrik. Dia duduk sambil baca buku sama pake headset kek biasa. Tapi entah kenapa dia ga bisa fokus baca kali ini, matanya selalu ngeliat kearah pintu dimana biasanya Yunho senyum ke dia sambil manggil nama dia, atau sekedar nongolin kepalanya disana.

Mingi ga ngerti sama dirinya sendiri, dia kenapa sih? Harusnya dia seneng dong, hidupnya yang senyap bisa balik lagi sekarang, ga ada yang ganggu dia ga ada yang merhatiin dia, tapi kenapa sekarang dia malah kayak ngerasa hampa banget sama hidupnya yang emang dulu senyap aja.

Pikiran dia malah always ke Yunho, orang yang jelas-jelas dia benci karna buat hidupnya berisik, ga nyaman dan selalu bikin dia jadi pusat perhatian karna tingkahnya Yunho. Dia kemarin-kemarin sampe ngehindarin Yunho, dan bahkan omongan dia nyakitin Yunho yang berakhir sukses bikin hidup dia balik kayak semula, senyap.

Tapi kenapa sekarang dia malah kek ga nyaman gini, ga ada lagi suara Yunho, ga ada lagi nasehat dari Jongho ataupun Hongjoong. Ga ada lagi senyum Yunho yang manis, ga ada lagi Yunho yang always ngintilin dia di belakang sambil ngajakin dia ngobrol kek puppy.

Mingi ngusap kasar mukanya sambil hela napas panjang. Dia ga ngerti sama Yunho, tapi ternyata dia lebih ga ngerti sama diri dia sendiri. Mingi ngacakin rambutnya, dia pusing. Mingi berkali-kali ngehela napas panjang yang bikin Jongho keganggu.

"Berisik." Jongho ngomong tanpa ngeliat ke Mingi.

Mingi yang merasa diomongin pun langsung diem. Dia ngeliat kearah jendela, dan dia ngeliat Yunho. Yunho yang biasanya ceria, sekarang kek mayat idup. Dia jalan masuk ke fakultasnya kek orang ga semangat, ga ada senyum, orang-orang yang nyapa Yunho juga cuma dikasih lambaian tangan tanpa senyum.

Seketika hati Mingi kek mencelos, Yunho yang biasanya ceria sekarang mukanya dingin banget. Mingi coba nolak buat ga bilang dia mau liat senyum itu lagi, tapi sayangnya itu bener, dia mau liat senyum manis Yunho lagi. Dia emang ga ngerti sama diri dia sendiri. Kenapa sekarang dia pengen liat senyum Yunho.

Dia sadar, sikap dia ke Yunho itu emang nyakitin Yunho. Yunho seefort itu, dan cuma berharap Mingi buka hatinya dikit buat Yunho, buat temenan sama dia. Tapi sifat ansosnya buat Yunho yang emang tulus sama dia mau temenan sama dia, malah jadi nyakitin Yunho.

"Emang kadang orang yang terlalu berisik di hidup lu itu pergi, seketika ngerubah hidup lu jadi bener-bener hampa. " Jongho ngeliat keluar jendela.

"Presensi dia yang selalu lu cuekin ternyata sekarang malah berbalik bikin lu aneh kalo dia kagak disamping lu. "

Mingi yang denger itu langsung ngeliatin Jongho. Dia sempet mikir, ini Jongho cenayang apa gimana.

"Gua pernah di posisi lu, dan ya.. Sekarang pun gua kangen orang itu, tapi gua kagak berani deketin dia. Guaudah nyakitin dia. Anggap aja ini hukuman buat gua yang kagak perduliin dia disaat dia care sama gua. " Jongho senyum getir. Dia balik madep ke depan.

Orang yang Jongho maksud itu Yeosang, dulu juga Yeosang selalu ada buat dia, tapi karna Jonghonya yang kelewat cuek bikin Yeosang mundur perlahan. Dan yang dirasain Mingi sekarang sama kayak apa yang dirasain Jongho dulu, sampe sekarang malah. Jongho kagak tau aja kalo Yeosang masih sayang sama dia.

Semua yang diomongin Jongho itu kek tamparan keras buat Mingi. Soalnya yang diomongin Jongho itu emang bener, dia ngerasa hampa. Biasanya Yunho yang berisik selalu gangguin dia, tapi sekarang sepi banget.

Apa iya dia harus nemuin Yunho duluan? Tapi setelah apa yang dia lakuin kemarin, apa ga dibilang kagak tau malu? Dia yang nyuekin Yunho, dia yang nolak Yunho, dia yang nyakitin Yunho, tapi sekarang dia juga yang pengen Yunho balik ke dia? Sumpah Song Mingi lu kagak tau malu banget, batinnya.

Dia coba urungin niat dia buat nemuin Yunho, ego nya bilang kalo dia ga perlu nemuin Yunho. Akhirnya dia jalanin waktu hari-hari dia kek dulu, yang sepi, senyap, ga jadi pusat perhatian dan kagak ada yang ajak ngobrol dia atau dia ajak ngobrol. Semuanya senyap. Dan tentunya tanpa Yunho yang selalu bikin hari-hari dia jadi berisik, sekarang udah ga ada, cuma hampa yang dia rasain.

'Sesuai omongan lu Yunho, lu bakal nempel terus sama gua sampe gua terbiasa sama presensi lu, dan lu berhasil. Sekarang tanpa presensi lu disekitar gua, gua ngerasa ada yang ilang. Jeong Yunho, makhluk apa sih lu? Bisa-bisanya lu masuk ke hidup gua, ngerusak hidup gua yang tenang, dan sekarang lu pergi gitu aja ninggalin rasa hampa di hati gua? Jeong Yunho... Yang gua benci, justru jadi orang yang bikin hidup gua hampa tanpa lu. Hahaha shit lah! Gua jadi kagak ngerti sama diri gua sendiri, semua karna lu, Jeong Yunho'


Tbc
Haiii update lagi nih
Jangan lupa Vote + Comment ya
(*'︶'*)♡Thanks!
-voyez

TbcHaiii update lagi nihJangan lupa Vote + Comment ya(*'︶'*)♡Thanks!-voyez

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Halo ayang... Nunggu aku ya? 😌

Chasing YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang