Semenjak Yunho udah tau dimana ruang kelas Mingi, dia jadi sering main ke fakultas seni musik, ngakunya sih mau ketemu Hongjoong sama Jongho, padahal mah pengen ngelewatin kelas Mingi, numpang caper. Tapi tiap dia lewat, Mingi kagak pernah noleh ke dia, Minginya asik mojok baca buku sambil pake headset. Yunho kagak dinotice sama sekali, malah Yunho yang fotoin Mingi diem-diem.
"Eh! Fotoin orang sembarangan lu! Stalker lu ye? " Hongjoong nepok pundak Yunho.
"Siiiiiii jangan kenceng-kenceng bang elah, ntar dia denger! " Yunho angkat jari telunjuknya di bibir dia, ngasih tanda ke Hongjoong biar ga berisik.
"Lagi fotoin siapa sih lu? Gua liat-liat juga lu sering bener main dimari? Ngapa lu? Ada gebetan lu disini? " Hongjoong nanya banyak beud.
"Bang lu nanya borongan amat, satu-satu ngapa. Dan gua motoin itu cowo yang dipojok pake headset sambil baca buku, namanya Song Mingi, gua lagi ngincer dia bang. Bang, bantuin gua bang. Comblangin gua sama dia ya... boleh ya?? " Yunho gosok-gosokin tangannya sambil masang puppy eyes ke Hongjoong.
Hongjoong yang liat cuma begidik jijik. Terus dia nengok kearah cowo yang ditunjuk Yunho. Dia manggut-manggut, terus dia ngelag bentar.
"Ntar.. Ntar dulu, lu belok Yun? " Hongjoong ngeliatin Yunho, dan Yunho manggut.
"Iya belok, tapi beloknya sama Mingi doang. " Yunho pasang muka polosnya. Hongjong masih kagak abis pikir sama sepupunya ini.
"Lu... Serius?? " Yunho ngangguk sambil senyum.
"Emak bapak lu tau? " Yunho geleng.
"Belum. Tapi mereka bebasin gua sih bang, mau pacaran sama cewe atau cowo asal gua bahagia sih katanya. " Yunho nyengir.
Hongjoong nepok jidatnya, dia baru inget kalo keluarga Yunho tuh awikwok banget, alias mereka bebasin anaknya mau pacaran sama cewe atau cowo, mereka kagak masalah. Dan sekeluarga isinye kek sirkus, alias extrovert semua, pecicilan kagak bisa diem. Emak bapaknya Yunho adalah pabrikan asli, dan jadilah produknga modelan Yunho yang kek gini, sama-sama suka ajaib kelakuannya.
"Bang! Bantuin comblangiinnn"
"Gimana mau bantuin njir, kenal juga kagak sama itu orang, lu liat aja noh! dia kagak ngomong sama siapa-siapa, kagak ada yang ajak dia ngobrol juga, ansos kali. " Hongjoong mager disuruh jadi bang comblang.
"Cih, punya abang sepupu tak berguna sangat! Yodah gua maju sendiri. " Yunho main nyelonong masuk ke ruang kelas Mingi, Hongjoong cuma geleng-geleng terus pergi. Dan dengan pedenya dia duduk di bangku depan Mingi, anak-anak kelas Mingi pada perhatiin Yunho semua.
"Hai Mingi, kita ketemu lagi. " Yunho senyum.
Mingi yang ngerasa baca bukunya terganggu akhirnya bangun dari kursinya terus keluar, Yunho bingung kok dia ditinggal, akhirnya dia ngintilin Mingi.
"Mingi.. Kok pergi gitu aja? Aku nyapa loh tadi. " Yunho. Jalan di samping Mingi, tapi Mingi ga jawab pertanyaan dia dan terus jalan ninggalin Yunho. Yunho yang ga terima dicuekin akhirnya beraniin diri nahan tangan Mingi. Dan Mingi berenti.
"Aku ajak kamu ngomong Mingi. " Mingi cuma ngeliatin Yunho datar.
"Ga penting. " Abis bilang gitu, Mingi lepasin tangan dia dari Yunho dan jalan ninggalin Yunho.
"Ih.. Jutek banget Mingi, tapi gapapa, aku bakal tetep ngejar kamu Mingi!! " Yunho teriak di lorong.
Mingi denger apa yang dibilang Yunho, dia cuma geleng-geleng, dia pikir paling Yunho cuma iseng dan penasaran aja sama dia. Gatau aja Yunho udah bucin kepalang bego sama dia.
Mingi balik ke kelas dan lanjut kuliah, dia di kelas ga punya temen. Tapi dia cuek aja, dia emang ga suka orang-orang buat masuk ke dalam hidup pribadinya, dia ngerasa dengan begini, dia ga perlu banyak pusing buat interaksi sama orang sekitar yang menurut dia itu nguras energi dia banget.
Mingi lebih suka ketenangan, dan dia suka menyendiri sambil ngelakuin hal-hal yang dia suka, dia males interaksi, dan capek liat orang-orang seefort itu buat interaksi, sedangkan dia liatnya pun males.
Dan sialnya dia ditemuin sama manusia bernama Jeong Yunho yang rame, social butterfly, siapa yang ga kenal Jeong Yunho, tiap jalan orang pada ceritain Yunho, dia dikenal jadi cowo idaman cewe-cewe kampus. Dan ya memang dia ganteng, pinter katanya.
Tapi menurut Mingi, Yunho yang selalu jadi pusat perhatian dan selalu bersinar itu ga cocok buat Mingi yang ga suka jadi pusat perhatian. Dengan Yunho yang selalu mondar mandir depan kelas dia, nemepelin dia, bikin dia ikutan jadi pusat perhatian, dan Mingi ga tebiasa untuk itu. Walaupun dia tau, Yunho bukan orang jahat.
Mingi jujur aja, sebenernya ada rasa ga enak pas nolak Yunho. Yunho cuma mau temenan sama dia, tapi Mingi itu ga pernah punya temen. Mingi lebih suka sendirian, dia ga suka jadi pusat perhatian kek mahkluk transparan, dia ga pernah tau rasanya punya temen. Jadi dia ngerasa asing dan ga nyaman.
Yunho yang ditolak pun ga gentar, dia malah makin semangat buat deketin Mingi, gimana pun caranya. Walaupun Mingi itu mahkluk penyendiri kek serigala, tapi sebenernya serigala sendiri pun punya packnya masing-masing kan? Jadi intinya Mingi pasti butuh temen. Jadi Yunho bakal tetep berusaha biar bisa jadi salah satu temen Mingi yang lingkupnya sempit itu.
Yunho yang kek Puppy Golden Retriever dan Mingi yang kek Wolf mungkin udah kayak langit sama bumi, tapi langit butuh bumi, dan bumi butuh langit. Biarpun jauh tapi mereka satu.
Yunho masih ngintipin Mingi dari balik jendela, ini anak kagak ada kuliah apa yak? terus Yunho teriak.
"Mingi.. Aku bakal terus nempelin kamu, sampe kamu terbiasa sama presensi aku, jadi kamu ga akan canggung lagi. Semangat Yunho!! Lu pasti bisa dapetin Mingi!! " Positip thinking kali lah anak ini 😭😭
Mingi yang denger pun cuma bisa diem sambil nahan malu denger Yunho yang teriak diluar, nyebut nama dia. Pikiran dia agak ngawang denger omongan Yunho.
"Kenapa lu pengen banget deket sama gua sih? Dari sekian banyak orang, kenapa harus lu yang notice gua Yun? Gua kagak boleh ketemu lu, gua harus ngehindarin lu, gua kagak mau jadi pusat perhatian. "
Tbc
Hai hai update nih.
Jangan lupa Vote + Comment ya.
(*'︶'*)♡Thanks!
-voyez
KAMU SEDANG MEMBACA
Chasing You
Fiksi PenggemarGimana jadinya kalo seorang Jeong Yunho yang dikenal idaman cewe -cewe di kampus ternyata ngejar adek tingkatnya? Song Mingi, si kutu buku, antisosial, dingin, mahasiswa hantu alias ga terkenal bahkan di kelasnya sendiri. Gimana perjuangan Yunho bu...