Hari ini beberapa anak ga bisa ikut trial karena pada kena demam sama flu. Korbannya adalah Wooyoung, Jongho, Seonghwa sama Yunho. Mereka pada demam gegara bandel.
Semalem itu ujan gede, mereka kejebak ujan dan ga bisa pulang abis dari super market buat belanja. Mereka berangakat jalan kaki karena emang ga gitu jauh jarak super market ke apartement. Padahal udah mau dijemput sama pak Eden pake mobil, tapi gataunya pas dijemput anaknya pada ga ada, malah pada lari sampe ke rumah. Alhasil ujan-ujanan, basah kuyup dan sekarang pada sakit kena demam sama flu.
"Makanya kalo bapak bilang jemput, kalian tunggu disana jangan ujan-ujanan, sekarang liat, pada sakit kan? Bandel sih pada." Mereka kena omel pak Eden gegara tambeng. Mereka cuma bisa dengerin sambil pake masker, selimutan di ruang tamu apartement pak Eden yang emang gede. Biar gampang juga ngurusnya, ribet kalo harus bolak balik keluar kamar ngecekin nih bocah-bocah tambeng satu-satu, lagian di apartement mereka kosong, pada trial.
Tadinya Mingi pengen izin hari ini buat jagain Yunho tapi kena boombastic side eyes dari pak Eden jadi mau gamau dia nurut. Yang lain juga ga jauh beda, alasannya pengen jagain ayang, padahal mah akal-akalannya doang, biar bisa ikut istirahat juga sambil jaga ayang, ga pusing di tempat trial. Tapi dari pada pak Eden belah ini bumi jadi 2 jadi mending mereka berangkat.
"Nih bapak udah masakin bubur, dimakan ya, abis itu ini obatnya udah bapak siapin, sama air putihnya juga. Abis makan istirahat, ga ada itu yang tiba-tiba bebersih." Seonghwa maksudnya. Kalo yang tiga mah kalo udah sakit rasanya kayak besok mau meninggal, alias lemes banget kagak ada suaranya.
"Pak mau nasi padang." Wooyoung nyeletuk.
"Nasi padang, orang sakit ga usah banyak mau, makan yang ada aja, nelen aja susah mau makan nasi padang, kelolodan yang ada. Lagi pula ini di jepang, nyari naspad susah. Udah makan aja buburnya, enak itu, bapak yang buat dengan sepenuh hati pake kasih sayang dan cinta." Ucap pak Eden.
"Enak sih pak, tapi bapak ngomong gitu saya jadi mau muntah." Jongho nyeletuk.
"Yeu udah mah sakit banyak protes. Makan cepet, tuh liat Yunho sama Seonghwa aja anteng makan." Yunho sama Seonghwa mah buru-buru makan soalnya udah puyeng kepalanya biar bisa tidur.
Selesai pada makan sama minum obat, mereka pada tidur di ruang tamu pake futon berjejer udah kayak ikan pindang. Pak Eden geleng-geleng, anak-anak ini diem, anteng kalo makan sama tidur doang, sisanya berisik. Kalo ga ya ada aja tingkahnya, jadi kayak ngurus anak sendiri.
Pak Eden langsung balik kerja di kamarnya. Dan ngebiarin bocah-bocah pada tidur. Sedangkan para ayang yang lagi pada trial jadi pada ga bisa fokus, kepikiran ayangnya yang lagi pada sakit. Paling kasian ya Mingi. Tau sendirikan Hongjoong kalo bikin lagu kek orang kesurupan, Seonghwa ga ada ya gitulah, Mingi bener-bener dibikin ga bisa fokus sama Hongjoong yang kek orang gila.
"Diem." Mingi nyuruh Hongjoong diem, anteng dikit gitu, tapi Hongjoong kagak denger, yang ada makin reog.
"Kim Hongjoong bisa diem ga? Yang mau kerja bukan lu doang." Hongjoong nengok ke Mingi.
"Lah kerja mah kerja aja, gua kagak merasa ganggu lu."
"Dengan lu gerak ga bisa diem di bangku goyang sana goyang sini lu kira itu ga ganggu?" Mingi ngomong nadanya dingin banget tanpa ngeliat ke arah Hongjoong yang dibelakangnya.
"Biasanya lu juga bodo amat."
"Karena ada kak Seonghwa, dia bisa ngingetin lu. Udah jangan ganggu. Gua mau kerja bukan buat ribut sama lu." Mingi lanjut kerja, Hongjoong nekuk mukanya bete digituin sama Mingi. Tapi ya dia tau sih dia salah jadi dia diem aja.
San sama Yeosang juga bolak balik ga konek, salah-salah mulu ampe kena tegur mentornya. Tapi mereka alasannya belum sarapan jadi mereka disuruh sarapan dulu. Di kantin mereka cuma makan onigiri. Mereka kepikiran ayangnya yang lagi sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chasing You
Fiksi PenggemarGimana jadinya kalo seorang Jeong Yunho yang dikenal idaman cewe -cewe di kampus ternyata ngejar adek tingkatnya? Song Mingi, si kutu buku, antisosial, dingin, mahasiswa hantu alias ga terkenal bahkan di kelasnya sendiri. Gimana perjuangan Yunho bu...