Kenapa dibuat lagi bab ini? Karena aku pengen bikin pesan-pesan untuk kalian!
Eh enggaa maksudnya pesan dari tokoh-tokoh dari cerita 'I MUST BE PERFECT?' untuk kalian semua yang membaca iniiii!
Dibacaa baik-baik ya guys👇🏻
From Jisoo
Untuk kalian yang anak pertama, pasti harus menjadi contoh yang baik untuk saudara kalian ya? Itu pasti sangat berat kan? Apalagi jika kita tidak memiliki contoh yang baik tersebut...
Tapi kalian harus sadar, waktu terus berjalan, mau secape apapun kita waktu akan terus berputar. Kalau kalian bilang kalian cape dan ingin menyerah, kalian tidak ingin berusaha dan lebih milih untuk berhenti, hei?? Waktu terus berjalan loh, kalian gabisa terus-terusan berada di zona nyaman kalian, kalian bisa tertinggal oleh yang lain!
Inget ya kalian itu harapan pertama dari keluarga kalian, kalau kalian gagal, siapa yang akan dijadikan contoh yang 'baik' itu? Menyuruh adek kalian untuk berjuang? Atau menyuruh adek terakhir kalian untuk menjadi harapan satu-satunya keluarga? NO! Yang kalian harus lakukan adalah berusaha, sekecil apapun usaha yang sudah kalian lakukan, itu akan membuahkan hasil untuk kedepannya!
Kalau kalian masih ragu bener gasi kalau kita berusaha kita gabakal gagal? Jawabannya benar, hanya kita juga perlu sabar karena pasti banyak kegagalan yang akan kita lewati kedepannya. Kalau kalian sedang berusaha melakukan apapun, kalian juga harus berdoa ya! Lakukan segala sesuatu dengan doa agar semua dipermudah dan dilancarkan🤍.
Kalau kalian benar-benar merasa lelah melewati semuanya, istirahat sejenak dulu lalu bangkit lagi oke?
Tidak apa menjalani sesuatu dengan mengeluh sesekali, tapi harus tetap dijalani dengan hati yang tulus dan sabar ya...
Jangan pernah merasa kamu gagal menjadi harapan atau menjaga saudaramu, kamu itu hebat makannya kamu dilahirkan untuk menjadi anak pertama karena Tuhan tau kamu kuat dan bisa melewati semua rintangan dalam kehidupan.
From Jennie
Terkadang menjadi cuek juga sangat dibutuhkan dalam situasi tertentu loh! Tapi kumohon untuk jangan cuek ke orang yang kalian sayang apalagi meninggikan gengsi, aku tau ini susah bagi orang yang dasar sifatnya memang sudah cuek tapi perlahan kalian pasti bisa mengubah itu!
Ayo turunkan gengsi untuk memeluk orang yang kalian paling sayangi didunia ini, karena kita tidak pernah tau kapan orang itu pergi dalam kehidupan kita atau bahkan... kita yang meninggalkan mereka? We never know.
Dan tolong berdamai dengan diri sendiri, juga dengan masa lalu. Pada dasarnya yang paling sakit adalah mengingat masa lalu yang sudah kita lewati, tapi dari sana kita banyak belajar bahwa hidup bukan hanya tentang merasakan kebahagiaan tapi juga merasakan rintangan.
From Rose
Aku mohon anggap orang-orang di sekitarmu itu ada, jangan memperlakukan mereka seakan mereka tidak 'ada' dalam hidup kalian. Aku bilang begini karena aku tau rasanya tidak dianggap, apalagi oleh keluarga sendiri.
Dan bila kalian merasa tidak dianggap, dengar ini. Jikalau mereka tidak menganggap mu, kamu masi punya diri sendiri yang selalu ada dan menganggap mu ada kan? So jangan pikirkan mereka, fokus pada dirimu sendiri dan memperbaiki dirimu sendiri menjadi lebih baik.
Dan jika kamu sudah tau rasanya tidak dianggap ada, maka hargailah orang-orang yang singgah dalam kehidupanmu.
From Lisa
Kalau kalian memiliki keluarga yang utuh dan harmonis, kumohon jaga mereka dan sayangi mereka.
Dan jika kamu yang memiliki keluarga tidak harmonis / berantakans, kumohon untuk sayangi juga mereka dan jangan mengikuti jejak mereka ya? Maksudku, jika nanti kamu sudah memiliki keluarga kecil tolong jangan biarkan anakmu merasakan hal yang sama.
Dan untukmu yang dituntut nilai oleh orang tuamu, ayo bertahan untuk waktu yang lebih lama, anggap itu adalah sebuah langkah menuju kesuksesan nantinya!
Jika kalian tidak dituntut nilai, tetap belajar ya karena belajar itu sangat penting, kalau orang tua kalian tidak menuntut nilai, bukan berarti mereka ingin anaknya mendapatkan nilai jelek kan? Dalam hati mereka pasti mereka mempunyai harapan pada kalian.
Udah si guys sebenarnya cuma tokoh itu doang (tokoh utama dalam cerita).
Sekarang baca ini pesan dari aku!!
💌
Untuk kamu yang selalu merasa menjalani hidup itu sangat berat.Menjalani hidup itu memang sangat berat dan banyak rintangannya, tapi liat deh kamu udah sampai sejauh ini bertahan itu artinya kamu sangat hebat!
Sekarang ngertikan kenapa kamu diberi rintangan yang katanya 'sangat berat' itu? Karena kamu anak yang hebat dan kuat!
Walau kamu sering mengeluh dan mungkin mencoba untuk menyerah atau bahkan sudah lebih dari itu
...?
Tapi pada akhirnya kamu bisa membaca pesan ini itu berarti kamu masih bertahan sampai sekarang, wah aku bangga banget sama kamu 🫵🏻🫵🏻
Kalau kamu merasa gaada yang bangga sama kamu, kamu salah!!! AKU BANGGAAA BANGETT TAUUUUUU!!!
I'm proud of you guys!💐
Thank you udah bertahan sejauh ini, apapun masalahnya jangan pernah mencoba untuk menyerah apalagi mengakhiri semuanya! Jangan ya itu adalah tindakan yang sangat sangat salahh❌
Terus berjuang ya guys, capai semua cita-cita kamu!
Yaudaaa deh segini aja pesannya^^.
Tos dulu dong kita 🤜🏻
Biar ga sedih kalian ada cerita yang random ga guys? Pengalaman hidup kalian yang memalukan atau lucu gituu🤷🏻♀️ kalau ada boleh diceritakan yaa (tujuannya biar yang abis baca trus (maybe) sedih jadi tertawa lagi).
Makasiii guys yang udah setia nunggu dan baca sampai habis!
Maaf banget kalau mungkin ada typo atau mungkin alurnya gasesuai dengan ekspektasi kalian( ◜‿◝ ).
Oh iya janlup baca cerita aku yg lainnya yaaaw, sebentar lagi aku up cerita baru yang tokohnya aespa lohh!! Ditunggu yaaa...
Thank you, babaaiiiii~
👋🏻👋🏻👋🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
I MUST BE PERFECT?
De Todo"Aku hanya seorang manusia, tidak bisa sempurna seperti apa yang orang lain harapkan, aku hanya bisa berusaha semampuku saja..." "Aku akan berusaha untuk selalu kuat dan menjadi anak yang ceria seperti yang eomma inginkan." "Aku juga ingin diperhati...