Pada liburan singkatnya, Jisoo banyak belajar. Melihat bagaimana perlakuan yang Taeri lakukan pada suaminya, membuat Jisoo sadar bahwa selama ini ia belum menjadi istri yang baik bagi Taehyung. Bahkan masih jauh dari itu semua.
Taehyung sudah begitu banyak berjasa bagi hidupnya. Bahkan mungkin tidak terhitung lagi, jika memang Jisoo menjalani pernikahan selama belasan tahun dengan pria itu, hanya saja ia tidak mengingatnya. Tapi Jisoo yakin, Taehyung sudah banyak berkorban.
Pria itu orang yang baik, suami yang sempurna, dan kepala keluarga yang hebat. Sedikit mulai sedikit, Jisoo perlahan mau menerima perannya kini; sebagai istri dari Kim Taehyung. Laki-laki seperti Taehyung seharusnya dapat menemukan wanita yang lebih baik lagi, tapi karena sekarang Jisoo adalah miliknya, maka Jisoo akan pastikan, bahwa ia jauh lebih baik dari wanita manapun! Jisoo akan belajar dan memantaskan diri untuk menjadi istri yang sepadan mulai sekarang!
Hari ini mereka berangkat bekerja. Tidak seperti hari-hari sebelumnya dimana Jisoo akan mencari seribu alasan untuk menolak, yang terjadi pagi ini sungguh berbeda. Bahkan entah malaikat dari mana, wanita itu lebih dulu bangun dan bersiap-siap, kemudian juga mempersiapkan baju kerja Taehyung. Mungkin baru hal kecil dan terlampau sederhana, namun bagi Jisoo ini adalah prosesnya.
Setidaknya, meskipun belum mampu mengemban peran menjadi The Perfect Wife secara instan, setidaknya ia akan berusaha untuk tidak membuat banyak masalah lagi yang membuat Taehyung kerepotan. Meskipun hal itu agak begitu sulit (karena tahu sendiri kepribadian Jisoo seperti apa), tapi sungguh ia benar-benar akan berusaha semampunya. Setidaknya itulah tekad Jisoo sekarang.
Jisoo tersenyum membalas sapaan demi sapaan yang pegawainya lakukan ketika berpapasan dengan mereka. Ia juga sempat berbagi senyuman dengan sosok Taehyung yang berjalan beriringan—bergandengan tangan bersamanya. Dari bagaimana wajah pria itu tersenyum, Jisoo tahu ia telah melakukan hal yang benar, dan Jisoo cukup bangga menyadarinya.
"Jisoo."
Senyuman riang yang Jisoo tampilkan dalam aura wajah positif, berganti dengan kerjapan pelan kala mengamati sosok yang saat ini berdiri beberapa meter di depan. Wanita itu menutup mulut dengan tangannya yang bebas, merasa tidak percaya dengan apa yang ia saksikan sekarang.
"Kim Doyoung?!"
Secara refleks Jisoo melepaskan gandengannya dari Taehyung, untuk berjalan mendekati pria yang keberadaannya masih tak terduga itu. Jisoo sampai harus mengerjap berkali-kali mengamati bagaimana sosok Doyoung yang berdiri sehat dan nyata di depannya. Akhirnya, setelah sekian banyak kebingungan yang ia hadapi di dunia ini, Jisoo menemukan seseorang yang berasal dari univers yang sama—sebelum kecelakaan itu terjadi.
"Doyoung, ini benar-benar dirimu?"
Laki-laki itu mengangguk, menampilkan senyuman lebar. "Iya, Jisoo. Ini aku."
Lantas saja Jisoo segera melayangkan pelukan yang erat terhadap empunya. Mengungkapkan kelegaan yang besar, karena jika Doyoung ada di dunianya sekarang, maka itu artinya ayah dan juga teman-temannya juga berada di sini kan?! Di dunia yang sama dengan yang ia pijaki sekarang.
Di tempatnya berdiri, Taehyung tidak melakukan apapun, selain melihat interaksi yang terjadi di antara istrinya dan pria itu. Bohong jika Taehyung tidak ingin segera menarik Jisoo untuk kembali berada dalam jangkauannya. Namun melihat bagaimana binar bahagia Jisoo yang langsung mengenali Kim Doyoung, membuat Taehyung mendesah pahit. Tangannya terkepal menahan emosi, terlebih saat bersitatap dengan laki-laki itu, empunya memberikan senyuman mengejek dan juga mencurahkan elusan di punggung istrinya.
"Jisoo, aku sangat merindukanmu."
"Aku juga!"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Forever Young
RomansaSejak kecelakaan yang dialaminya Jisoo si gadis 17 tahun terjebak di tubuh wanita dewasa 32 tahun. Semuanya seolah tidak terkendali saat tahu-tahunya ia harus mengemban peran menjadi seorang ibu dan juga istri dari pria yang tidak ia kenali Publish:...