--------------------------------------------
Unknown by anyone, Untold to anyone.
Tidak diketahui oleh siapa pun, Tak diceritakan kepada siapa pun.--------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------
Kisah ini dimulai ketika seorang gadis cantik keturunan dari seorang pendekar pedang dari Liyue dan ibunya tabib jenius dari inazuma, Luan Xie. Keluarga kecil itu singgah di Inazuma dan hidup bahagia, namun tidak lama terjadi suatu peristiwa kelam yang membuat gadis itu kehilangan kedua orang tua nya akibat sesuatu yang mungkin saja bisa membunuhnya saat itu, yang bahkan sampai sekarang ditakuti oleh gadis itu sendiri.
Ketika perasaan pilu dan ketakutan itu bercampur aduk, saat itulah sang gadis bertemu dengan pemuda yang penuh kasih sayang, pemuda itu merawatnya seorang diri menjadi pertanggung jawaban sejati baginya. Pemuda itu sebenarnya merupakan pemuda yang berasal dari tanah tempat kematian kedua orang tuanya tempat yang tidak mengakui eksistensi; Inazuma.
Setelah diculik dan di bawa ke Snezhnaya, gadis itu menjadi kelinci percobaan membuatnya kehilangan ingatannya bersama si pemuda baik hati itu.
Kalbu yang masih suci dan pikiran yang tidak tahu apa-apa, gadis kecil itu merenung di dalam gelapnya penjara. Lama sendiri ia di sana. Netra abu-abu nya hanya menatap kosong tanpa makna dan tujuan, masih memikirkan mengapa dia dijadikan sebagai objek bahan percobaan yang menyakitkan ini.
Kekuatan khusus yang dimiliki gadis itu berasal dari sang ibunda, kekuatan khusus itu dimanfaatkan oleh sang Harbinger ke empat bernama dokter-II Dottore.
Untuk bisa melarikan diri dari yang tak terelakan, yang disebut sebagai bahan percobaan. Yang mana pada akhirnya, gadis itu berhasil melarikan diri, dan terdampar di sebuah pulau bernama Liyue Harbor. Ketika berusia delapan tahun, ia di adopsi oleh seorang pasangan tua, nenek Xiaofeng dan kakek Tao Liuweng.
Pada saat Luan berhasil melarikan diri adalah di hari yang sama ketika si pemuda yang telah merawatnya datang ke Snezhnaya bersama Pierro; harbinger pertama dari Tanah Snezhnaya.
Pemuda itu diketahui bernama 'Kunikuzushi'. Tidak seperti yang terlihat. Nyatanya, dia sudah berumur lima ratus tahun lamanya, dia tidak menua maupun sakit.
Karena kunikuzushi adalah boneka yang tercipta oleh tangan Dewa Electro-Raiden Ei, Archon sekaligus pemimpin Inazuma saat itu. Kali ini sang pemuda lah yang justru disambut dengan Il Dottore yang ingin memanfaatkannya demi keuntungan sendiri. Kunikuzushi hanya menurut dan mengikuti serangkaian percobaan dari Il Dottore hingga puluhan tahun lamanya, sampai Dottore mencapai tujuannya.
Setelah serangkaian percobaan itu selesai, Dottore memberikannya hadiah dengan melepaskan segel dari Archon Electro yang dimiliki pemuda itu. Hingga kemudian kekuatan dari pemuda itu terlepas dan membuat dirinya memiliki kekuatan setara dengan harbinger tingkat rendah. Abad berikutnya, dia menjadi pemimpin ekspedisi ke Abyss atas perintah Tsaritsa; Archon Cryo, pendiri fatui. Setelah serangkaian cedera, perbaikan, dan peningkatan, boneka itu akhirnya menyelesaikan ekspedisinya dan membawa hasil kembali ke Snezhnaya untuk mendapatkan posisi The Balladeer, Scaramouche (Kunikuzushi), Harbinger Keenam dari Sebelas Fatui dalam prosesnya.
Pangkat fatui nomor 6 sebenarnya tidak berarti apa-apa. Kunikuzushi tetap melakukan perintah dari atas, tanpa bisa ditolak olehnya. Kunikuzushi pun tidak punya alasan khusus untuk menolak perintah-perintah itu.
Kunikuzushi yang lemah lembut dan penuh kasih sayang berubah menjadi seseorang yang kejam dan tanpa perasaan. Ia juga menganggap hilangnya gadis kecil yang ia rawat malam itu adalah sebuah penghianat, bukan penculikan yang dilakukan Dokter licik, Dottore.
Di saat kunikuzushi atau yang lebih dikenal dengan nama Scaramouche melewati kehidupan perih di tanah bersalju, gadis yang bernama Luan mendapat kehidupan baru nya di Liyue. Meninggalkan masa lalu yang kelam dan tidak dapat mengingat apapun lagi kecuali nama ayah dan ibu nya, yang terukir jelas di liontin peninggalan ayahnya.
Luan tumbuh menjadi gadis yang cantik, dan pekerja keras, Kedua pasangan tua yang merawatnya meninggal ketika gadis itu berusia lima belas tahun, dan Luan meneruskan kedai yang mereka tinggalkan. Menjadi seorang juru masak yang cukup terkenal dengan masakannya yang sangat lezat. Luan bertemu dengan Chongyun, Xingqiu, Xiangling dan Hutao lalu berteman baik dengan mereka ________ bertemu dengan Congueror of demon Tuan Adeptus Xiao ketika usianya tujuh belas tahun. kehidupannya berjalan dengan lancar bahkan nyaris tak ada sesuatu yang dapat mengancam nyawa nya lagi.
Sampai akhirnya kabar bahwa dirinya masih hidup dan tinggal di Liyue Harbor terdengar oleh telinga Dottore, Kunikuzushilah yang diutus untuk membawa gadis itu ke Snezhnaya. Dia pun menuntaskan misinya dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan nya selama ini. Luan, gadis kecil yang ia rawat sudah tidak lagi mengingatnya membuat kunikuzushi merasa dikhianati dengan kejamnya oleh gadis itu.
Kunikuzushi pun membakar habis perasaan yang pernah ada dalam dirinya. Lalu, misi berikutnya dari fatui kepadanya adalah untuk membunuh Luan demi mendapatkan hatinya untuk dimasukan pada tubuh Kunikuzushi, selain itu Dottore juga membutuhkan organ lain dalam tubuh yang terkenal istimewa itu.
Tetapi kali ini Kunikuzushi mempunyai pandangan lain ketika akan membunuh gadis itu, dia tidak bisa melakukannya. Dia berusaha membawa nya pergi dari dokter gila itu. Tapi, Luan malah melarikan diri bersama pria lain yang tak lain adalah bawahannya sendiri, Hardt.
Sekali lagi, kunikuzushi merasa... dikhianati. Baik oleh orang lain, maupun oleh harapannya sendiri. Kepergian Luan darinya tentu meninggalkan rasa sakit yang mendalam karena pengkhianatan gadis itu. Kunikuzushi (Scaramouche) pun memutuskan untuk tidak lagi berharap maupun berperasaan, kepada siapapun, termasuk Luan.
Sejak awal memang Kunikuzushi yang seharusnya membunuh gadis itu, tapi dia memerintahkan bawahannya yang mengejarnya untuk membunuhnya. Meskipun begitu misi itu gagal. Karena murka, Scaramouche turun tangan. Tapi tetap saja, dia tidak berniat untuk membunuh gadis itu, hanya membawanya pergi.
••••••
-------------------------------------------------------
Penjelasan Author(◠‿・)-☆
Yahoo!!! Ini cuman kilas balik kisahnya Luan si MC kita satu ini yang mengidap penyakit amnesia, Nope just kidding. Tapi emang amnesia sih...Ketika ingatan nya dihapus untuk kedua kalinya. Tanpa di duga, ternyata ingatan masa lalunya yang sempat dihapus juga malah kembali atau pulih lah ya-
Dan disana lah dia bisa melihat perjalanan hidupnya sebelum tinggal di Liyue.
Jadi sebelum dia diculik di usianya yang tujuh belas tahun dan dibikin bahan percobaan Dottore, actually hal ini juga pernah terjadi ketika dia berusia tujuh tahun. Tapi ingatannya dihapus sama seperti saat ini, jadi dia tidak mengingat apa-apa selain hidup baru di Liyue. Dia juga tidak mengingat kehidupan sepuluh tahun yang lalu. Yang dimana, dia di rawat oleh seorang boneka ciptaan Archon Electro yang bernama Kunikuzushi (Scaramouche) yang masih belum menjadi Fatui Harbinger tentunya.
Tapi setelah ingatannya kembali, dia baru mengetahui bahwa ternyata Scaramouche (kunikuzushi) berniat baik padanya.
So, Luan bakal gimana kalau udah gini? Author juga ngga tahu... Ya berdoa aja ya biar book yang sebenarnya dibuat untuk dikhususkan buat Xiao ini Happy end, sabar ya book ini romantis nya dikit-dikit biar kalau ada moment manis bikin salting ya auto salto para readers(✿^‿^)
With love, Author.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEAR MY LIVING DEAD || XIAO魈
FanfictionSelama ribuan tahun, penduduk Liyue sering menceritakan kisah tentang Yaksha. Tapi seiring dengan waktu, para pelindung rakyat ini perlahan menghilang. Hanya Xiao yang masih mematuhi kontraknya dengan Archon Geo, dan menjalankan tugas yang diberikan...