09. GAK ADA HONEYMOON!

25 4 0
                                    

Bukannya budget Kenan gak cukup untuk ngajak gue jalan-jalan honeymoon. Tapi di The Stalker Restaurant lagi ada masalah. Karena Kenan satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas restoran itu, dialah yang harus ngurus semuanya.

Tadinya, gue mau ikut sama Kenan. Tapi Kenan ngelarang, karena dia nyuruh gue istirahat aja di rumahnya. Yap, gue udah dibawa ke rumah pribadinya Kenan.

Sebenernya, Kenan sih gak bilang secara rinci apa masalahnya. Tapi emang dia keliatan kesel gitu. Ya, semoga aja dia gak ngamuk-ngamuk begitu sampe di restoran.

"Bu Kikan, ada yang bisa saya bantu gak, Bu?"

Ah iya, gue hampir lupa sama Bi Arum. Gue udah terbiasa membereskan dan ngerjain semuanya sendiri jadi bingung begitu ada asisten rumah tangga di rumah Kenan.

"Enggak, Bi. Ini aku udah selesai beresin baju sama kamar."

"Kalau makan siang mau dimasakin apa, Bu?"

Duh, makan siang gue beneran dimasakin nih? Serius, gue gak biasa serba dilayanin gini. Tapi kalau gue gak jawab, nanti Bi Arum ngerasa gue cuekin lagi.

"Apa aja deh, Bi. Bi Arum mau makan apa siang ini?" tanya gue.

"Saya belum tahu sih, Bu."

"Yee ... Gimana sih, Bi," ledek gue sambil berjalan menuruni tangga mengikuti Bi Arum.

"Jangan panggil Bu, ya Bi. Aku masih muda sumpah. Panggil nama aja, atau Mbak aja."

"Oke, Mbak Kikan."

Gue tersenyum, lalu melihat-lihat ke sekitar dapur Kenan. Gak nyangka ternyata dapur seorang chef seminimalis ini. Padahal, gue pikir dia   bakal punya dapur megah yang lengkap gitu.

"Kalau Kenan, biasanya dimasakin juga, Bi?" tanya gue penasaran sambil liat-liat isi kulkas Kenan.

"Pak Kenan jarang makan di rumah, Mbak. Jadi saya jarang masak. Katanya, dia males kalau makan sendirian juga mending di restoran katanya," sahut Bi Arum sambil mengeluarkan bahan-bahan makanan.

Oh, pantes Kenan keliatan sering banget ngumpul buat makan bareng kita-kita di resto. Ternyata dia emang gak suka makan sendirian. Kasian juga sih Kenan, tinggal sendirian di rumah segede ini.

"Tumis sawi sama ayam goreng, mau Mbak?" tanya Bi Arum.

"Mau. Sekalian buat Bi Arum juga ya, kita makan bareng," jawab gue sambil mengeluarkan ice cube dari kulkas Kenan.

"Oh ya, Bi Arum nginep di sini kan?"

"Belakangan ini saya pulang, Mbak. Dateng jam 7, pulang jam 5 sore. Soalnya, Pak Kenan juga jarang di rumah. Jadi kerjaan saya cuma beres-beres rumah, cuci pakaian, udah."

Hah? Pulang jam 5 sore? Berarti, setelah itu gue sendirian dong di rumah segede ini! Mampus gue.

Setelah ngobrol-ngobrol sama Bi Arum, gue jadi tahu lebih banyak tentang kebiasaan Kenan di rumah. Jadi, Kenan itu dulu suka sarapan, tapi sejak Laras meninggal, Kenan bener-bener jarang makan di rumah apa lagi buat sarapan. Yang pasti, Kenan pasti minum kopi.

Terus, menurut Bi Arum juga, Kenan tuh orangnya rapi banget. Tapi, gak begitu ribet kalau ada yang berantakan, paling cuma disuruh beresin doang. Beda banget kalau dia di resto, salah dikit auto diamuk sama dia.

Waktu gue lagi beresin gudang deket dapur, handphone gue bunyi telepon dari Kenan. Jadi, gue segera mengangkat panggilan telepon itu.

"Kamu lagi ngapain?" tanya Kenan.

"Lagi ... Beresin ini rak-rak di samping dapur. Soalnya mau aku isi sama bahan-bahan makanan lain. Kan sayang kalau dibiarin berdebu gini," jawab gue sambil membersihkan rak-rak ini dengan lap.

I'M WITH YOU (Sequel Thank You Chef)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang