11. Balik Ke Resto

25 4 0
                                    

Gue kira, Kenan ngajak gue ke The Stalker buat kerja lagi jadi chef di sini. Tahunya, gue cuma disuruh nunggu aja yang penting jangan pergi jauh dari restoran ini.

Karena bosen di ruangan Kenan, gue berjalan keluar buat liat-liat resto. Ternyata emang ramai banget. Gue mau ngintip ke dapur, tapi kayanya lagi pada sibuk banget. Nanti yang ada gue malah ganggu.

Di bagian depan, juga rame banget. Para waitress sibuk nganter ini dan itu. Ya ampun, mereka kewalahan banget.

Bahkan, ada waiting list juga di meja kasir. Emang serame itu, ya?

"Pesenan meja 7 mana sih? Udah ditanyain?"

"Aduh bentar deh, ini kacau banget di dapur. Gak ada Chef Kenan."

Oh iya! Kenan kan ada acara di lantai atas resto. Dia wawancara sama sebuah program TV bareng Chef Rania juga kalau gak salah.

Gue segera berjalan ke dapur dan bener aja, dapur sekacau itu. Mereka bergerak riweuh banget. Bahkan asisten dapurnya keliatan panik disuruh ini dan itu, sementara Nisa masih teriak-teriak nanyain menu.

Gue liat Deon juga yang muter ke sana ke mari. Dia ngecek garnish, terus masak juga, pokoknya kacau banget. Soalnya Rizky juga bantuin asisten dapur yang harus gue akui kerjanya agak lambat. Mungkin dia kaget juga dengan situasi ini.

"Pesenan meja 5 kok dibikin duluan sih? Meja 7 udah marah-marah nih!" tegur Lita tiba-tiba masuk.

"Noh! Struk nya juga berantakan!"

"Ya ampun, buruan ya. Gue masih harus nganter lagi." Lita berjalan keluar. Dan gue buru-buru mengikat rambut gue.

Gue rapihin struk pesenan ini sampai berurutan.

"Ki, sorry banget gue ..."

"Udah gak apa-apa, Sous Chef. Ini biar aku aja yang urus, kamu bantuin urus makanannya aja ya, tahu sendiri kalau aku terjun langsung masak tanpa izin Chef, bisa-bisa dia ngamuk lagi," celoteh gue masih membereskan.

"Oke, tolong ya, Ki ... Ini pesenan meja 7," ucap Deon. Gue mengangguk, lalu menekan bel untuk memanggil waitress.

"Next, pesenan meja 3. Nasi ayam penyet 2, seporsi seafood asam manis!"

"Seafood nya udah beres nih!" sahut Rizky buru-buru membawa piring seafood itu.

"Oke. Nasi ayam penyet nya?"

"Udah-udah, nasinya. Tinggal nunggu ayamnya. Ikhsan! Buruan!" sahut Nisa sampe gue nahan ketawa liat Ikhsan yang kaget.

"Iya-iya, udah nih!" sahut Ikhsan dengan cepat membawa dua piring itu ke depan sekalian dia menekan bel.

"Next, meja 4. 1 nasi goreng spesial, 1 nasi goreng seafood. Meja 8, paket gurame lengkap 1, paket seafood lengkap 1," ucap gue sambil memisahkan struk-struk yang udah selesai.

"Nisa langsung kerjain yang meja 4, bisa kan?" tanya Deon.

"Okey, siap!" sahut Nisa segera menyalakan kompor.

"Ikhsan lo siapin aja semua kondimen buat paket gurame sama paket seafood. Rizky, lo kerjain seafoodnya. Ikan gurame-nya sama gue aja."

"Oke!"

Masih ada rentetan pesanan lagi. Dan semuanya masih sibuk. Gue gak lupa menyetel stopwatch buat mastiin makanan beres gak sampe satu jam.

"Mel, mel! Bantuin dong ini."

"Ya, gue lagi nyuci piring. Lo gak liat numpuk banget gak selesai-selesai!"

"Ya tugasnya asisten dapur kan bantuin kita."

I'M WITH YOU (Sequel Thank You Chef)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang