22. Diskusi

19 2 0
                                    

"Nenek jahat banget sih sama Kikan! Kenapa gak bantuin Kikan? Asal Nenek tahu ya, tadi Kikan hampir aja dirasukin sama hantu itu."

Gue menelepon nenek lagi setelah The Stalker Restaurant tutup dan mereka semua lagi beres-beres. Kenan juga lagi sibuk cek-cek segala macem. Dan hantu perempuan itu masih ngikutin Kenan.

"Hantu itu berhasil ngerasukin kamu enggak? Hah?"

"Enggak, sih ... Aneh banget, begitu Kikan bentak, dianya mental. Apa ... Tunggu, Nenek yang bikin itu?"

"Dasar bodoh! Mana mungkin nenek yang lakukan. Kamu pikir nenekmu ini apa? Hah? Hantu itu atau hantu lain gak akan bisa ngerasukin kamu lagi, Kikan," jawab nenek yang malah bikin gue makin bingung.

"Maksudnya? Kok bisa? Kikan punya kekuatan super gitu?" tanya gue.

"Ya ampun, kamu itu umurnya berapa sih? Berenti nonton film-film superhero, Kikan."

"Terus kenapa bisa gitu, Nek?" tanya gue bener-bener penasaran.

"Kamu ... Sudah gak perawan, kan?"

"Heh! Nenek kok ngomongnya gitu?"

"Kikan?! Kamu itu sama Kenan sudah begituan belum?"

Gue menahan napas sambil menepuk kening gue kesal. Ya ampun, Kikan lo lemot banget. Gue lupa udah nikah sama Kenan.

"Udah, udah Nek! Kikan sama Kenan udah begituan kok, sering malah-" Gue buru-buru menutup mulut gue yang gak bisa direm ini. Kayanya too much information.

"Ya udah kalau gitu gak usah bingung! Kamu kan tahu, Kikan ... Suamimu itu auranya kuat, dia punya aura yang gak disukai hantu karena hantu gak bisa menampakkan diri di depan dia dan gak bisa ngerasukin dia. Kamu dan dia kan sudah bersatu, jadi ya artinya sekarang kamu juga punya aura yang gak disukai hantu itu juga!"

Oh iya juga ya! Gue baru sadar setelah menikah, terutama setelah gue sama Kenan first night, kayanya gue jarang diganggu hantu atau bahkan didatengin hantu yang minta tolong gue secara maksa, walaupun gue masih bisa liat mereka. Cuma hantu perempuan ini aja nih yang ganggu banget.

Jangan-jangan ini juga yang dimaksud Kevin soal gue yang gak bisa diganggu hantu yang mau minta tolong itu karena Kenan?

"Udah Kikan, kamu jangan terlalu panik! Suamimu itu gak akan kenapa-kenapa! Kamu juga. Jadi jangan ganggu Nenek terus! Paham gak?"

"Nek, Nek ... Sebentar. Tapi gimana kalau hantu-hantu itu bersatu buat celakain Kenan?"

"Ya Tuhan, Kikan. Dari mana kamu tau hal kaya begitu? Berenti nonton film! Gak ada yang namanya hantu bersatu buat mencelakai manusia! Kikan, denger nenek baik-baik! Hantu gak mencelakai manusia, tapi manusia yang mencelakai diri sendiri karena ketakutannya. Paham?"

Setelah ngomong begitu, nenek mengakhiri sambungan telepon lagi. Kayanya dia emang lagi sibuk banget deh. Tapi gimana ya, kalau hantu itu bahayain Kenan lagi?

Apa gue haru ketemu sama Kevin? Gak apa-apa kali ya, kalau Kenan juga ikut. Jadi, Kevin gak mungkin bisa macem-macem.

***

Oke, kita ketemu di kafe Sejiwa sekarang.

Kevin langsung menyetujui ajakan gue untuk ketemu. Kalau gue bilang ini ke Kenan, pasti hantu perempuan itu denger dan dia bisa sabotase lagi pertemuan kita.

"Gimana hari ini, capek gak?" tanya Kenan begitu di masuk mobil dan memakai sabuk pengamannya.

"Capek banget, Chef. Wah, gila restoran kamu makin hari makin rame banget. Tadi aja aku denger ada waiting list lagi. Ya ampun," jawab gue sambil menyenderkan kepala ke senderan jok mobil.

I'M WITH YOU (Sequel Thank You Chef)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang