"Ya, senyum ... Tahan ya, Mbak ..."
Bunyi kamera dan flash-nya mulai terdengar. Akhirnya gue selesai foto buat paspor gue. Ah, seneng banget bentar lagi gue punya paspor.
Walaupun harus ngurus semuanya sendiri. Kenan tetep bantuin kasih akses kok.
Setelah menyelesaikan urusan gue soal paspor, gue memesan ojek online menuju The Stalker Restaurant. Hari ini lagi ada walk interview di sana. Bayangin, Kenan sampe tutup restonya seharian penuh buat proses perekrutan karyawan baru ini.
Sekitar 20 menit kemudian, gue sampe di The Stalker Restaurant. Lho, ternyata restaurant udah buka. Jadi cuma tutup setengah hari?
"Kikan!" panggil Lita begitu gue masuk. Resto lagi gak terlalu rame siang ini. Mereka juga kayanya baru buka.
"Cantik banget, mau ketemu Chef ya?" ledek Lita. Yah, gak tau aja si Lita kalau Kenan mah udah liat muka gue paling buluk di rumah.
"Ini gue abis foto buat paspor. Makanya makeup gini," jawab gue terkekeh pelan.
"Oh, kirain ..."
"Tadi jadi walk interview?" tanya gue sambil bantuin anak-anak waitress ngelap-ngelap nampan minuman.
"Jadi, dong. Chef sendiri yang interview. Uh, rame banget."
"Katanya resto bakal seharian tutupnya?" tanya gue.
"Enggak. Lo gak liat di iklannya? Dari jam 07:00 sampe jam 12:00 aja."
Kok Kenan bilangnya seharian? Jangan-jangan dia mau ngelarang gue ke sini lagi?
"Terus gimana? Aman semua?" tanya gue penasaran.
Lita dan beberapa pelayan lainnya saling melempar pandangan dan ketawa pelan.
"Banyak yang nangis pulangnya," jawab Lita pelan. Gue melongo dengernya. Masa sih sampe nangis? Gue emang pernah nangis gara-gara dimarahin Kenan tapi kan karena gue salah.
"Kok bisa sampe nangis? Emang diapain?" tanya gue.
"Jadi ..."
"Eh bentar, Chef Kenan di mana sekarang?" tanya gue memastikan Kenan gak akan denger kita lagi ngomongin dia.
"Lagi briefing di dapur. Dia bener-bener ngubah sistem di dapur kayanya."
Gue mengangguk, oke aman. Soalnya Kenan kalau udah briefing anak-anak dapur pasti akan fokus banget dan gak akan keluar-keluar.
"Jadi gimana? Kok bisa banyak yang nangis?"
"Interview-nya kan di sini ya, bukan di ruangannya. Jadi kita bisa liat. Kebanyakan yang nangis itu dibentak dan diomelin sama Chef. Lo tahu sendiri kan, kalimat Chef itu tajem banget."
"Tapi Chef kan gak mungkin ngomel kalau gak ada masalah," balas gue membela. Karena emang iya, Kenan gak galak kalau gak ada masalah.
"Justru itu. Masalahnya kan Chef itu udah sering muncul di TV, jadi banyak yang dateng buat modus ke Chef aja. Ih, untung lo gak ke sini, Ki. Jijik banget gue. Masa ada yang terang-terangan ngeliatin Kenan terus. Ada yang sok kecantikan gitu, tapi gak pernah nyambung sama pertanyaan Chef, ya Chef jadi marah lah."
"Kamu bisa gak duduk yang bener, jangan gerak-gerak mulu. Kamu lagi interview pekerjaan kan sekarang? Kalau enggak, mending keluar sana!" ucap Hadi meniru kalimat Kenan tadi. Gue bisa bayangin sih itu.
"Terus ada lagi yang lebih parah, lo inget gak tadi Ta? Yang langsung disuruh keluar?" tanya Hadi.
"Oh iya, iya. Anjir, itu kocak sih sumpah!"
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M WITH YOU (Sequel Thank You Chef)
RomanceHubungan Kikan dan Kenan merenggang karena sebuah tragedi yang terjadi pada Kikan di kampus barunya. Meski begitu, Kenan tak berhenti memperjuangkan hubungan mereka hingga akhirnya dia nekat langsung melamar Kikan. Pernikahan mereka yang mulanya te...