Halaman 6

15 6 2
                                    


Kadang, salah satu bagian paling rumit dari hidup adalah menghadapi kenyataan bahwa tidak semua orang yang kita cintai akan membalas perasaan kita. Cinta itu indah, tapi juga bisa menyakitkan ketika kita menyadari bahwa cinta kita tidak selalu diterima dengan cara yang kita harapkan.

Lo pernah ngerasa kayak jatuh cinta sama seseorang yang sepertinya sempurna di mata lo, tapi di sisi lain, rasanya lo cuma jadi bagian dari latar belakang hidup mereka? Itu perasaan yang bikin hati lo terbagi antara harapan dan kenyataan, dan sering kali, itu adalah salah satu perasaan yang paling menyakitkan.

Mungkin lo udah berusaha untuk jadi yang terbaik buat orang itu, ngasih perhatian dan kasih sayang tanpa henti. Tapi kadang, meski lo udah ngelakuin segala cara, orang itu gak merasakan hal yang sama. Itu bisa bikin lo ngerasa kayak semua usaha lo sia-sia, dan ngebuat lo bertanya-tanya, "Kenapa sih gue gak cukup?"

Jangan salah paham, perasaan lo itu valid dan penting. Cinta itu bukan hal yang bisa dipaksakan. Kadang, meski kita udah memberikan yang terbaik, perasaan kita tetap gak bisa mengubah apa yang ada di hati orang lain. Itu bukan kesalahan lo, dan itu bukan berarti lo kurang berharga atau gak layak dicintai.

Mungkin saat ini lo merasa kayak lo gak bisa move on dari perasaan itu. Rasanya kayak setiap hari lo terus-menerus berharap ada perubahan, tapi kenyataan tetap aja sama. Tapi ingat, waktu akan membantu lo untuk sembuh dan mengerti bahwa kadang cinta itu bukan tentang mendapatkan balasan, tapi tentang bagaimana lo belajar untuk mencintai diri sendiri dan menghargai perasaan lo.

Cinta yang tulus itu gak harus dipaksa. Jika seseorang gak bisa membalas perasaan lo, itu bukan berarti cinta lo kurang berharga. Lo harus ingat bahwa lo pantas mendapatkan seseorang yang bisa mencintai lo dengan sepenuh hati, bukan cuma menerima sebagian dari lo.

Gue tau ini gak mudah, dan ngebiasakan diri untuk menerima kenyataan ini bisa bikin lo merasa kehilangan. Tapi percaya deh, ada banyak hal baik yang menunggu di depan. Kadang, kita harus melepaskan sesuatu yang kita inginkan agar bisa memberi ruang untuk hal-hal baru yang lebih baik datang ke hidup kita.

Jadi, izinkan diri lo untuk merasakan kesedihan itu, tapi jangan biarkan itu menghentikan lo untuk bergerak maju. Cinta itu sebuah perjalanan, dan kadang, perjalanan itu membawa kita ke tempat yang lebih baik, di mana kita bisa menemukan kebahagiaan dan ketulusan <3.

Simfoni SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang