Halaman 65 Diary

5 0 0
                                    

Hari ini, semuanya terasa berat, tapi mungkin, justru di situlah letak pelajarannya. Bangun pagi tadi, aku merasa dunia tidak berpihak padaku. Aku melihat bayangan diri di cermin, trying to find that spark in my eyes, tapi yang ada justru keraguan dan lelah yang menggantung.

Pikiran terus berputar, "Kenapa sih harus begini?" Aku ingin menyerah, melepaskan semua beban yang menumpuk di pundak ini. Tapi, inilah hidup, kan? It doesn't stop for anyone. Kamu jatuh, kamu gagal, kamu lelah, tapi dunia terus berjalan seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Aku duduk di tepi tempat tidur, menatap jendela yang setengah terbuka. Udara pagi masuk, membawa aroma hujan semalam yang masih basah. Aku menarik napas dalam-dalam, mencoba menenangkan diri, dan tiba-tiba terlintas dalam pikiran: "Apa yang akan terjadi kalau aku berhenti sekarang? Apakah semua perjuanganku selama ini akan sia-sia?"

And there it was, the little voice inside me, whispering: "Don't give up." Aku sadar, hidup bukan tentang selalu menang atau selalu berhasil. It's about how you pick yourself up after every fall. Aku mulai memahami bahwa proses ini, struggle yang aku alami, bukanlah sesuatu yang harus dihindari. Justru di sanalah aku belajar, berkembang, dan menjadi lebih kuat.

Jadi, aku memutuskan untuk bangun, mandi, dan menghadapi hari ini seperti pejuang kecil yang tetap menatap dunia dengan mata penuh harapan. Setiap langkah terasa berat, but I keep moving forward. Aku tahu tidak ada jaminan bahwa hari ini akan lebih baik, tapi aku juga tahu bahwa menyerah hanya akan membuatku semakin jauh dari tujuan.

Aku berangkat sekolah dengan langkah yang lebih ringan, membawa dalam hati sebuah keputusan: tidak menyerah. Mungkin aku tidak bisa mengubah dunia dalam semalam, tapi aku bisa mengubah caraku melihat dunia. I choose to see every challenge as an opportunity, setiap kesulitan sebagai pelajaran, dan setiap kesalahan sebagai jalan menuju sesuatu yang lebih baik.

Hari ini aku belajar bahwa kehidupan adalah tentang belajar dan mencoba. Tidak masalah seberapa sering aku jatuh, yang penting adalah berapa kali aku bangkit lagi. Aku memilih untuk percaya, to keep fighting, to keep dreaming. Karena di dalam diri ini, aku tahu, ada sesuatu yang lebih besar dari semua keraguan dan ketakutan.

Dan saat aku menulis ini, diary, aku merasa lebih kuat. Aku tahu perjalanan ini masih panjang, tapi aku juga tahu, aku tidak akan berhenti di sini. I won't give up. Not today, not ever. Karena hari ini, aku belajar untuk tidak menyerah.

Sampai jumpa, diary, dan terima kasih sudah selalu menjadi tempat aku bercerita.

Simfoni SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang