Diaryku,
Setelah menulis kemarin, aku merasa ada satu hal lagi yang perlu kuungkapkan. Hari ini, aku benar-benar merasakan beratnya beban yang aku pikul. Kadang, semuanya terasa seperti terlalu banyak dan terlalu sulit. Rasanya, seberapa keras pun aku berusaha, aku tetap saja merasa stuck.
Aku memikirkan betapa sulitnya kadang untuk tetap positif ketika semuanya terasa tidak berjalan sesuai rencana. Aku sering kali merasa seperti berada di dalam spiral, di mana setiap usaha yang aku lakukan tidak menghasilkan apa-apa, dan hanya menambah rasa frustasi. Hari ini, aku mengakui bahwa aku lelah dan tidak tahu harus mulai dari mana.
Aku terus berusaha menyemangati diriku, tapi kadang, apa yang aku butuhkan hanyalah waktu untuk berhenti sejenak dan merasakan apa yang sedang aku rasakan. It's okay to feel overwhelmed. It's okay to be tired.
Aku mulai berpikir, mungkin aku terlalu keras pada diriku sendiri. Mungkin aku perlu memberi diriku izin untuk merasakan kelelahan ini, tanpa merasa bersalah atau tidak cukup baik. Tidak setiap hari harus menjadi hari yang produktif atau sukses. Kadang, hanya bertahan dan terus berjuang adalah pencapaian tersendiri.
Hari ini, aku mencoba untuk melakukan hal-hal kecil yang bisa membuatku merasa lebih baik—berjalan di luar, berbicara dengan teman, atau hanya duduk dan bernafas. It's those small moments that keep me grounded.
Aku juga mulai menyadari bahwa penting untuk mengenali kapan aku perlu meminta bantuan. Tidak ada salahnya untuk mengandalkan orang-orang di sekitar kita, untuk berbagi beban dan mencari dukungan.
Malam ini, aku menulis ini untuk mengingatkan diriku bahwa tidak apa-apa merasa lelah dan bingung. Tidak apa-apa jika aku tidak memiliki semua jawaban atau solusi segera. Aku berusaha keras, dan itu sudah cukup. Yang penting adalah aku terus mencoba, meskipun kadang terasa sangat sulit.
Diaryku, aku ingin mengingatkan diriku bahwa ini adalah perjalanan yang panjang, dan setiap hari adalah bagian dari perjalanan itu. Aku mungkin tidak selalu tahu ke mana arah ini, tapi aku tahu satu hal—aku tidak sendirian.
Terima kasih sudah menjadi tempatku untuk mencurahkan perasaan ini. Aku akan terus berusaha, meskipun kadang terasa sangat melelahkan. Semoga besok akan menjadi hari yang lebih baik.
Selamat malam, diaryku. Aku akan beristirahat dan bangkit lagi besok. Karena meskipun hari ini sulit, aku masih memiliki harapan untuk hari esok.
Aku
KAMU SEDANG MEMBACA
Simfoni Senja
PoetrySimfoni Senja - Lo pernah ngerasa hidup kayak soundtrack film yang terus berputar tanpa henti? Buku ini bakal ngajak lo menyelami simfoni kegalauan dan harapan yang bikin lo mikir, "Apa sih sebenernya arti semua ini?" Gak cuma sekadar buku motivasi...