Halaman 47

3 0 0
                                    

Lo pernah nggak, ngerasa kayak hidup lo stuck? Kayak lo udah lama banget nunggu sesuatu, tapi itu nggak pernah dateng-dateng? Entah itu jawaban dari pertanyaan yang lo bawa-bawa terus di kepala lo, atau mungkin sesuatu yang lo impiin, tapi kok rasanya jauh banget buat diraih.

Nunggu itu nggak gampang, bro. It's exhausting. Kayak, lo udah kasih semua waktu, energi, dan perasaan lo buat nungguin sesuatu yang entah kapan datangnya. Dan lo terus nunggu, berharap keajaiban akan terjadi, berharap sesuatu akan berubah. Tapi, let's be real—kadang yang lo tunggu itu nggak akan pernah datang. Dan lo tahu apa yang lebih parah? Ketika lo sadar bahwa lo udah terlalu lama nunggu, sampai-sampai lo lupa gimana caranya buat maju.

Ga capek, nunggu? Seriously. Dunia ini nggak akan berhenti berputar cuma karena lo lagi nungguin sesuatu. Semua terus berjalan, waktu terus berjalan, orang-orang di sekitar lo terus bergerak maju. Tapi lo? Lo masih di tempat yang sama, nungguin sesuatu yang mungkin nggak akan pernah datang.

Nunggu itu kadang cuma buang-buang waktu. Mungkin lo pikir nunggu adalah cara lo buat sabar, buat berharap hal baik akan datang dengan sendirinya. Tapi kenyataannya? Nggak semua hal yang lo tunggu itu worth it. Ada saatnya lo harus berhenti nunggu dan mulai melangkah. Mulai bergerak maju, mulai cari jalan lain, atau bahkan mulai sesuatu yang baru.

Gue tau, ngambil keputusan buat berhenti nunggu itu nggak gampang. Ada rasa takut, ada rasa ragu, bahkan kadang lo masih terikat sama harapan bahwa sesuatu itu bakal datang. Tapi sampai kapan, bro? Sampai kapan lo mau terus terjebak dalam penantian yang nggak ada ujungnya?

Jangan buang waktu lo dengan terus-terusan nunggu hal yang nggak pasti. Lebih baik lo fokus sama diri lo sendiri, fokus sama apa yang bisa lo lakuin sekarang. Mulai dari hal-hal kecil, dari langkah-langkah kecil yang bisa bikin lo maju, daripada cuma diam dan terus berharap.

Ga capek, nunggu? Tanyain ke diri lo sendiri. Kalo lo capek, mungkin ini saatnya lo buat berhenti. Bukan berarti lo nyerah, tapi lo mulai sadar bahwa ada hal-hal yang nggak bisa lo kontrol. Dan lo mulai paham bahwa ada banyak hal di dunia ini yang lebih berharga buat lo kejar daripada cuma nungguin sesuatu yang nggak pasti.

Waktu lo terbatas, bro. Setiap detik yang lo habiskan buat nunggu, itu detik yang nggak akan pernah balik lagi. Jadi, lo mau sampai kapan nunggu? Atau lo mau mulai melangkah, mulai bergerak, dan mulai hidup? It's your call.

Simfoni SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang