Diaryku,
Hari ini, aku duduk di sudut kamar dengan secangkir kopi yang mulai dingin. Luar biasa betapa sesederhana itu bisa terasa begitu menyentuh hati. Aku merenung dan bertanya pada diri sendiri, apakah aku sudah cukup jauh untuk menyebutnya sebuah perjalanan?
Tapi, sejujurnya, aku tahu jawabannya. Jalanku masih panjang. Mungkin aku belum sampai ke tujuan, mungkin aku masih di tengah-tengah labirin yang penuh teka-teki dan belokan. Ada saat-saat ketika aku merasa seperti berlari di tempat, mencoba keras untuk maju, tapi sepertinya segala usaha hanya membawaku ke titik yang sama.
It's tough, isn't it? Merasa seperti telah memberikan segalanya, hanya untuk menemukan bahwa hasilnya masih jauh dari harapan. Terkadang, seolah-olah hidup ini hanya berisi siklus berulang: bangkit, berjuang, jatuh, dan mulai lagi. Namun, di tengah-tengah semua itu, aku mencoba menemukan keindahan dari perjalanan ini. Aku mencoba menghargai setiap langkah, setiap perjuangan, setiap tetes keringat yang jatuh.
I know the road ahead isn't going to be easy. There will be moments when I feel like giving up, when the darkness seems too overwhelming, and the light at the end of the tunnel feels like a distant star. Tapi mungkin, just maybe, it's in those moments of darkness that I find my true strength.
Aku belajar untuk menerima bahwa perjalanan ini adalah bagian dari proses. Proses yang membentukku, mengajarkanku arti kesabaran, dan mengingatkanku bahwa setiap langkah, sekecil apapun, tetap berharga. Aku belajar bahwa setiap kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan sebuah pelajaran untuk terus maju.
Jadi, hari ini, aku menulis untuk mengingatkan diriku sendiri bahwa meskipun jalanku masih panjang, itu adalah jalan yang aku pilih untuk ditempuh. Aku mungkin belum tahu apa yang akan terjadi di depan, tapi aku yakin, setiap langkah yang kuambil akan membawaku lebih dekat ke arah yang benar.
Aku tak akan mengeluh tentang panjangnya perjalanan ini. Instead, I'll embrace it, knowing that it's shaping me into the person I need to become. Aku akan terus melangkah, dengan keyakinan bahwa di setiap belokan dan jalan buntu, aku akan menemukan pelajaran dan kekuatan yang baru.
Diaryku, aku tahu jalanku masih panjang, dan aku siap untuk melanjutkan perjalanan ini, satu langkah pada satu waktu. Aku siap untuk belajar, tumbuh, dan terus berjuang hingga aku mencapai tempat yang selama ini kuimpikan. Karena aku percaya, di ujung sana, ada sesuatu yang sangat berharga menunggu.
Rabu 4 September 2024,
Aku
KAMU SEDANG MEMBACA
Simfoni Senja
PoetrySimfoni Senja - Lo pernah ngerasa hidup kayak soundtrack film yang terus berputar tanpa henti? Buku ini bakal ngajak lo menyelami simfoni kegalauan dan harapan yang bikin lo mikir, "Apa sih sebenernya arti semua ini?" Gak cuma sekadar buku motivasi...