Kita semua punya mimpi, kan? Big dreams, small dreams, it doesn't matter. Dari kecil kita selalu diajarin buat punya impian, buat berani bermimpi tinggi. Tapi pernah nggak lo sadar, kalau mimpi itu cuma sekadar angan-angan kalau lo nggak pernah ngelakuin apa-apa buat meraihnya?
Lo mungkin sering banget bilang, "Gue pengen ini, gue pengen itu." Tapi apa lo sadar, kalau kata "pengen" itu nggak akan membawa lo ke mana-mana kalau lo cuma duduk diam? Dreams are just the beginning, bro. It's the action that matters.
Masalahnya, banyak dari kita yang terjebak dalam comfort zone yang sama. Kita terus bermimpi, tapi nggak pernah benar-benar mulai melangkah. We keep saying "one day," padahal kita sendiri nggak tahu kapan hari itu bakal datang. And you know what? Hari itu nggak akan pernah datang kalau lo nggak mulai sekarang.
Stop dreaming, start doing! Serius, lo pikir dengan terus bermimpi tanpa ada usaha nyata, lo bisa ngapaiin semua itu? Wake up, bro! Dunia ini nggak nungguin lo buat siap. Dunia terus berputar, waktu terus berjalan, dan mereka yang berani melangkah, mereka yang bakal ngapaiin impiannya.
Mungkin lo mikir, "Gue nggak tahu harus mulai dari mana." That's okay. Nggak ada yang bilang lo harus langsung perfect dari awal. Tapi, lo harus mulai dari suatu tempat. Dari langkah kecil yang bikin lo lebih dekat sama mimpi lo. Karena kalau lo terus nunggu momen yang "sempurna," lo bakal nunggu seumur hidup.
Kalo lo terus mimpi tanpa aksi, mimpi lo cuma akan jadi sekadar lamunan kosong. Don't be that person who keeps talking about dreams but never takes action. Mimpi itu indah, tapi dunia ini nggak bakal berubah kalau lo cuma ngomong doang.
Pernah denger kata-kata ini? "Dreams don't work unless you do." Itu benar, bro. Impian lo nggak akan terwujud kalau lo nggak kerja keras buat itu. Mimpi tanpa usaha sama aja kayak lo pengen berenang tapi nggak mau basah. Lo harus berani nyemplung, harus berani basah, harus berani capek, dan harus berani jatuh.
Jangan takut gagal. Gagal itu bagian dari proses. Lo nggak akan pernah tahu seberapa kuat lo kalau lo nggak pernah jatuh. Setiap langkah kecil yang lo ambil, itu adalah satu langkah lebih dekat ke impian lo. Jangan buang waktu lo dengan mimpi yang nggak pernah lo kejar.
Jadi, sekarang gue tanya sama lo: Mau nunggu sampai kapan buat mulai? Mau terus bermimpi tanpa ada aksi? Or are you ready to start doing? The choice is yours. Lo yang nentuin masa depan lo, lo yang nentuin kapan mimpi lo jadi nyata. Tapi inget, itu semua cuma bisa terjadi kalau lo berhenti cuma bermimpi dan mulai bergerak.
Stop dreaming, start doing. Karena mimpi lo nggak akan nungguin lo. Take action now, karena setiap detik yang lo habiskan buat nunda, itu adalah detik yang nggak akan pernah balik lagi. Percaya gue!
KAMU SEDANG MEMBACA
Simfoni Senja
PoetrySimfoni Senja - Lo pernah ngerasa hidup kayak soundtrack film yang terus berputar tanpa henti? Buku ini bakal ngajak lo menyelami simfoni kegalauan dan harapan yang bikin lo mikir, "Apa sih sebenernya arti semua ini?" Gak cuma sekadar buku motivasi...